Masih Gitu-gitu Saja Cara Memakai Eyeliner? Coba yang Ini Deh

cara memakai eyeliner

Salah satu make up mata yang penting bagi setiap wanita adalah eyeliner. Eyeliner akan membuat mata tampak makin tajam dan berkarakter. Tapi tahukah Anda? Kalau metode yang  berbeda bisa menciptakan hasil dan kesan yang berbeda juga. Lalu bagaimana cara memakai eyeliner yang sesuai dengan moment-moment Anda? Yuk intip 6 cara memakai eyeliner sesuai dengan hari-hari Anda:

1. Untuk Daily, yang Tipis Saja

cara memakai eyeliner

Cara memakai eyeliner dengan metode yang sederhana akan lebih pas untuk menemani aktivitas kita yang padat. Tanpa harus memastikan keseimbangan mata yang satu dengan yang lain yang bisa memakan waktu hingga setengah jam, cara memakai eyeliner ini dijamin praktis dan bisa memberikan hasil bagai seorang profesional. Dibanding menggunakan gel eyeliner, sebaiknya pilih bentuk pensil dengan formula waterproof.

Sapukan di sepanjang garis mata atas secara tipis dari sudut dalam dan menebal seiring mengarah ke bagian luar mata. Kalau eyeliner kita sedikit kurang rapi, cukup baurkan dengan menggunakan cotton buds untuk memperlembut dan merapikan tepi garisnya.

2. Elegan Cat Eyeliner

cara memakai eyeliner

Cara memakai eyeliner yang satu ini bisa kita andalkan untuk memberikan kesan rapi dan elegan di acara spesial Anda. Andalkan scotch tape atau post-it note untuk menciptakan garis yang rapi dan crispy dengan mudah.

Lihat lurus ke arah cermin, kemudian tempatkan tape di bawah mata mengarah ke atas menuju ke ujung alis. Sapukan garis tanpa perlu khawatir keluar jalur. Setelah selesai, Anda bisa lepaskan tape! Anda akan mendapatkan eyeliner flick yang sama di kedua mata.

3. Sexy with Smokey Eyeliner

cara memakai eyeliner

 Ingin mendapatkan efek smokey eyes tanpa ribet? Andalkan cara memakai eyeliner pensil Anda! Agar tidak tampak berlebihan, sebaiknya gunakan warna dark brown atau navy blue sebagai alternatif warna hitam. Aplikasikan pensil pada garis mata atas bawah, baurkan, kemudian aplikasikan lagi eyeliner.

Ulang aplikasi hingga eyeliner membentuk efek smokey yang Anda inginkan. Akhiri dengan eyeshadow dengan warna senada eyeliner yang Anda pilih. Untuk garis bawah mata dalam, Anda bisa menggunakan nude eyeliner jika Anda memiliki mata berukuran kecil atau warna hitam untuk menyeimbangkan mata berukuran besar.

4. Metallic Eyeliner untuk Tampilan Antimainstream

cara memakai eyeliner

 Cobalah cara memakai eyeliner dengan efek metallic untuk kesempatan tertentu agar mata Anda tampak lebih segar dan berbinar. Pilih warna-warna seperti gold, silver, rose gold, atau bronze untuk mempercantik mata Anda. Untuk eyeliner berwarna terang, Anda bisa tempatkan di sudut mata dalam dan menyapukan eyeliner berwarna lebih gelap di sepanjang garis mata bawah. Ingin tampil lebih meriah? Coba juga eyeliner dengan warna fun, seperti electric bluesky blue, atau acid green sebagai aksen tambahan.

5. Kombinasi Eyeliner Hitam dan Metallic? Why Not!

cara memakai eyeliner

Kombinasikan cara memakai eyeliner hitam kamu dengan warna metallic sebagai aksen agar lebih wearable. Kenakan eyeliner ini saat mendatangi pesta atau ketika reuni bersama teman-teman lama di night out yang seru!

6. Modern and Fresh with White Eyeliner

cara memakai eyeliner

 Pilih warna putih sebagai eyeliner untuk memberi tampilan yang modern dan fresh. Dengan cara memakai eyeliner warna ini, dijamin mata Anda akan tampak lebih terbuka dan berbinar. Agar tidak terlihat pucat, pastikan Anda menggunakan eyeliner hitam di sepanjang garis bulu mata secara tipis. Tambahkan bulu mata palsu untuk melengkapi white eyeliner Anda.

 

Sudah Pernah Coba Cara Memakai Eyeliner yang Satu ini?

cara memakai eyeliner

Kalau dari dulu cuma bisa cara memakai eyeliner seperti itu-itu saja? Pasti bosan juga ya! Nah, berikut beberapa cara memakai eyeliner yang beda dari yang lain:

1. Dynamite Duo

Beberapa dari Anda mungkin punya eyeliner dalam berbagai jenis. Ada yang bentuk pensil, ada yang cair, ada yang teksturnya gel, ada juga yang bahannya terbuat dari kohl. Nah, pernahkah Anda menggunakan beberapa jenis eyeliner sekaligus? Jika belum, coba sekarang yuk!

Gunakan eyeliner cair pada kelopak mata atas untuk meminimalisir jejak eyeliner menempel pada lipatan mata. Pada bagian bawah, Anda bisa menggunakan eyeliner bentuk pensil atau yang bahannya kohl untuk efek smudgy. Dengan kombinasi ini, riasan Anda elegan sekaligus edgy.

2. Color Liner

 Untuk penampilan yang lebih fun, tukar sejenak eyeliner hitam atau cokelat Anda dengan eyeliner berwarna cerah. Agar tak terkesan terlalu nge-blok, coba gunakan eyeliner dengan warna yang berbeda.

Misalnya, eyeliner biru langit untuk kelopak mata atas dan eyeliner teal di sepanjang garis mata bawah. Atau, Anda bisa menggunakan eyeliner pink di mata atas dan eyeliner oranye di mata bawah. Jika tak pede dengan warna terang, Anda bisa menggunakan padanan warna gelap, seperti biru gelap atau ungu gelap. Untuk gaya eyeliner ini, ada baiknya Anda menggunakan jenis eyeliner cream atau pensil.

3. Only in The Outer Corner

Sesuai namanya, cara memakai eyeliner ini hanya terlihat pada ujung luar mata saja. Untuk menemukan sudut runcingnya, Anda bisa mengikuti garis bawah mata dan lukis garis ke arah atas. Pastikan tinggi garisnya selevel dengan puncak mata. Setelah itu, sambungkan ujung garisnya ke tengah mata atas. Jenis eyeliner yang digunakan bisa yang mana saja. Namun, untuk kesan yang lebih kasual, Anda bisa menggunakan pensil eyeliner. Jika ingin kesan yang lebih edgy, gunakan eyeliner cair.

4. Underline

Cara memakai eyeliner  selalu hanya di bagian atas? Kali ini, coba lukis eyeliner hanya di bagian bawah deh. Agar keseluruhan wajah tidak terlihat seperti kecapekan, coba pilih eyeliner yang tidak menghasilkan efek smudgy yang berantakan. Namun, hindari juga eyeliner yang terlalu tegas seperti eyeliner cair. Anda bisa menggunakan eyeliner gel yang tahan air. Gaya ini juga bisa digunakan dengan eyeliner berwarna.

5. The 90s Girls

Untuk gaya ini, mungkin Anda sudah memakainya setiap hari. Eyeliner digunakan pada sekeliling mata dengan bagian atas yang lebih tebal. Gaya ini sebenarnya adalah salah satu tren yang sangat digemari pada tahun 90-an. Cara memakai eyeliner grungy ini menonjolkan bentuk mata dan membuatnya terlihat lebih intens. Wajah pun terlihat hidup dan tak kuyu. Jika ingin mencoba gaya ini, pastikan Anda memilih eyeliner yang punya formula tak gampang luntur.

6. Floating Cat Eyes

Anda yang gemar bereksperimen dengan rias mata bisa mencoba gaya yang ini. Sekilas memang seperti cat eyes pada umumnya, namun coba lihat ketika mata sedang tertutup. Unik kan? Untuk melukisnya, ikuti panduan seperti pada gaya eyeliner pada poin 3: meruncing ke atas dan sambung garisnya ke bagian tengah mata atas. Setelah itu, bentuk lagi garis melayang di atas lipatan mata yang sejajar dengan garis mata. Untuk mendapatkan gaya cat eyes melayang ini, ada baiknya Anda menggunakan eyeliner cair atau eyeliner gel agar garisnya lebih bersih.

7. Double Wings

Sudah jago bikin gaya cat eyes? Saatnya Anda beralih ke level selanjutnya! Jika gaya cat eyes hanya memiliki 1 garis runcing, gaya ini punya 2 garis runcing. Anda bisa mencoba variasi ala Gucci dengan arah garis yang sejajar antara mata bagian atas dan bawah. Tambahkan bulu mata palsu untuk kesan yang lebih seksi. Anda juga bisa menebalkan eyeliner-nya dan melukis garis kedua ke arah bawah untuk kesan bulu mata bagian bawah yang lebih panjang.

 

7 Warna Eyeliner yang Punya Efek Berbeda

cara memakai eyeliner

Berbeda warna eyeliner akan memberikan efek yang berbeda pula pada mata lho, Ladies. Nah, berikut ini ulasannya untuk Anda:

  • Pilihan warna pertama adalah hitam. Eyeliner ini akan membuat mata tampak lebih mencolok. Aplikasi yang tebal akan membuat mata tampak lebih tajam.
  • Mau mencoba warna cokelat Ladies? Warna cokelat akan memberi efek sama seperti eyeliner hitam namun lebih soft dan tak terlalu tajam.
  • Selanjutnya aplikasi eyeliner hitam di kelopak atas dan eyeliner putih di bagian kelopak mata bawah akan membuat mata tampak lebih besar. Ini sangat pas banget untuk Anda yang bermata kecil dan ingin mata tampak lebih belok.

cara memakai eyeliner

  • Ada juga warna abu-abu Ladies, eyeliner ini akan membuat penampilan Anda lebih soft dan juga tampak lebih cerah.
  • Ingin juga bisa mengaplikasikan eyeliner hitam di kelopak atas dan eyeliner warna nude di bagian kelopak mata bawah. Aplikasi ini akan membuat mata tampak lebih hidup.
  • Warna navy, ungu, atau hijau sering jadi pilihan banyak wanita modern. Warna-warna ini memang adalah pilihan yang aman untuk membuat make up tampak lebih trendy.
  • Anda juga bisa mencoba eyeliner sparkly atau glitter. Tren glitter memang sedang happening di tahun 2017 ini. Untuk Anda yang ingin tampil sparkling di pesta atau acara khusus bisa banget mencoba cara memakai eyeliner yang satu ini.

Nah, itu tadi adalah sederet informasi seputar cara memakai eyeliner yang bisa Anda coba untuk tampil makin stunning dan mempesona.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *