Masih Percaya Mitos Kecantikan Ini?

skin.co.id mitos kecantikan

Apabila tidak cermat dalam menilai suatu informasi maka bisa jadi Anda akan termakan informasi yang salah. Faktanya, masih banyak yang percaya pada info yang masih belum terbukti kebenarannya. Apa saja mitos-mitos seputar dunia kecantikan yang perlu diketahui?

Jerawat Terbentuk Dalam Waktu Semalam

Ketika terbangun di pagi hari dan muncul jerawat di kulit wajah bukan berarti jerawat tersebut terbentuk dalam waktu semalam. Hal ini bisa disebabkan karena tertutupnya pori-pori wajah oleh sebum dan sudah mengalami infeksi yang terjadi 2 minggu sebelumnya. Proses terbentuknya jerawat membutuhkan waktu 1 minggu. Jadi, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah secara rutin.

Mengonsumsi Junk Food Bikin Jerawat

Hingga saat ini hubungan antara mengonsumsi junk food dan jerawat masih belum terbukti secara ilmiah. Penyebab utama terbentuknya jerawat karena kelebihan produksi sebum, faktor hormonal, bakteri, dan peradangan. Akan tetapi mengonsumsi makanan berlemak yang terdapat pada junk food juga tidak baik untuk kesehatan, jadi sebaiknya pilih makanan yang lebih sehat.

Paparan Sinar Matahari Dapat Mengurangi Jerawat

Ini 100% mitos. Jika berjemur, paparan sinar matahari akan meningkatkan produksi sebum dan akan menimbulkan bintik-bintik hitam pada kulit. Seperti yang sudah diketahui bahwa produksi sebum yang tidak terkontrol merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Justru jika Anda sering berjemur atau terpapar sinar matahari maka akan meninggalkan bekas jerawat.

Semakin Mahal Produk Semakin Efektif & Manjur

Tidak semua produk yang mahal cocok untuk kulit Anda. Bisa jadi Anda lebih cocok produk yang harganya relatif murah. Untuk mengetahuinya, sebelum menentukan produk yang ingin dibeli, Anda bisa mencoba sampel terlebih dahulu. Selain itu, setiap akan memberi produk kecantikan pastikan untuk mengecek komposisi bahannya terlebih dahulu.

Menurunkan Berat Badan Bisa Mengurangi Selulit

Selulit merupakan masalah kulit yang sering dikeluhkan oleh hampir setiap wanita. Terbentuknya selulit cenderung karena  genetik, hormonal, dan penuaan. Ketika jaringan penghubung, kolagen, dan elastin mengalami kerusakan, sel-sel lemak akan terdorong ke bagian dermis dan muncul ke lapisan permukaan kulit. Namun, mengurangi lemak tubuh tidak bisa mengurangi selulit.

Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda seputar perawatan kulit dan kecantikan. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *