Masker Wajah Untuk Regenerasi Kulit

skin.co.id masker wajah

skin.co.id masker wajah
Telur merupakan salah satu jenis makanan sehat karena mengandung tinggi protein. Bagaimana dengan masker  wajah yang terbuat dari telur? Apakah Anda pernah mencoba masker wajah ini? Mungkin baunya tidak terlalu ramah dan bisa jadi alasan utama Anda tidak mencoba menjadikannya masker. Namun, percayalah masker wajah dari telur sangat bermanfaat untuk meregenerasi kulit dan sama sekali tidak menjijikan jika Anda sudah merasakan khasiatnya. Berikut langkah-langkah sederhana untuk membuat masker wajah dari telur yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

skin.co.id masker wajah telur

Bahan:
• 1 buah telur
• 2 buah mangkok
• Tissue wajah

Cara Pembuatan:

  1. Pecahkan telur dengan hati-hati, lalu pisahkan kuning dan putih telur pada dua mangkok yang telah disediakan.
  2. Kocok putih telur sebentar saja hingga muncul gelembung-gelembung kecil.
  3. Ingatlah, jika Anda mengaplikasikan ke wajah dengan tangan, cucilah tangan Anda terlebih dahulu sebelum melakukannya atau gunakan saputangan. Jika Anda tidak menggunakan tangan, maka gunakan kuas makeup yang agak besar.
  4. Oleskan putih telur Anda pada seluruh wajah, khususnya di tempat yang berminyak dan banyak komedo.
  5. Kemudian ambil sehelai tissue, kemudian ambil 1 lembar dari tissue yang biasanya memiliki 2 lembar tipis. Jadi saat ini Anda memegang satu helai tissue.
  6. Kemudian robek tissue hingga beberapa bagian, dan tempelkan pada hidung, dahi, pipi dan dagu. Lakukan ini dengan cepat sebelum putih telur mengering.
  7. Setelah beberapa menit Anda diamkan, kupas pelan-pelan tissue dari wajah Anda.
  8. Kulit Anda akan terasa mengering, untuk melembabkannya gunakan kuning telur, aduk sebentar dengan tangan Anda lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit. Diamkan 15-30 menit hingga mengeras seperti masker wajah pada umumnya, lalu bilas dengan air bersih.

Untuk mengetahui apakah Anda alergi terhadap telur atau tidak, cobalah di tangan Anda terlebih dahulu. Jika alergi terhadap telur, maka Anda bisa mencoba masker wajah alami lainnya yang ada pada artikel-artikel sebelumnya. Mudah bukan membuat masker wajah ini? Jangan merasa terganggu dengan baunya, karena ketika Anda melihat hasilnya, Anda akan segera melupakan baunya. Selamat Mencoba!

BACA JUGA: Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *