Mau Kulit Cantik Yang Tahan Lama? Ini Dia Makanan Yang Wajib Anda Konsumsi!

skin.co.id Mau Kulit Cantik Yang Tahan Lama Ini Dia Makanan Yang Wajib Anda Konsumsi!

Natural cosmetics

Seperti pepatah lama mengatakan bahwa Anda adalah apa yang Anda makan. Jika Anda sering mendapati masalah kulit seperti keriput, jerawat, kulit kering, dan bahkan bersisik mungkin pepatah ini benar. Tubuh kita memiliki gangguan dan masalah pada kulit karena berbagai faktor seperti racun, ketidakseimbangan mineral, stres, dan peradangan yang terjadi dalam tubuh. Makanan yang sehari-hari kita konsumsi mengandung nutrisi yang tentunya dapat membasmi masalah kulit. Untuk mendapatkan kulit cantik dan mulus, Anda tidak hanya butuh perawatan luar akan tetapi Anda juga membutuhkan nutrisi terbaik dari dalam tubuh.

Kulit Kering

Kulit kering sering datang tanpa kita sadari karena cuaca atau suhu yang sangatlah dingin dan berangin. Seorang ahli gizi dan pendiri NAO Nutrition di New York menyarankan agar kita mengonsumsi makanan yang tinggi lemak sehat seperti alpukat, minyak zaitun,dan minyak kelapa. Semua makanan tersebut mampu menambah kelembaban kulit agar berkilau dari dalam dan luar. Selain itu, makanan ini juga dapat menambah hidrasi kulit dengan menerapkannya sebagai masker wajah.

BACA JUGA: Tip Memilih Jenis Masker Wajah Sesuai Masalah Kulit 

Peradangan Pada Kulit

Kemerahan samar yang nampak pada kulit cantik Anda merupakan salah satu indikasi bahwa telah terjadi peradangan pada kulit. Ketika Anda mengalami hal ini, Anda tidak perlu panik. Segeralah mengonsumsi makanan yang kaya akan omega-3 seperti salmon dan bayam. Omega-3 memiliki sifat anti inflamasi yang kuat dan telah dikenal dapat menenangkan kemerahan dan bengkak karena masalah kulit seperti eksim, rosasea, dan dermatitis. Untuk mendapatkan hasil terbaik dan menjaga kulit cantik Anda tetap bersinar, Anda bisa mengonsumsi setidaknya dua dari makanan yang mengandung omega-3 setiap harinya.

Kantung Pada Kulit

Apakah Anda sering tidur larut malam? Jika iya, tentunya kelelahan Anda tersebut akan menimbulkan kantung pada kulit. Munculnya kantung pada kulit dapat dikaitkan dengan retensi air atau gangguan pencernaan. Selain menggunakan perawatan kulit luar yang alami, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang membantu pencernaan seperti asparagus, wortel, dan mentimun.

BACA JUGA: Kenali Dan Temukan Penyebab Kantung Mata 

Kulit Kusam

skin.co.id Mau Kulit Cantik Yang Tahan Lama? Ini Dia Makanan Yang Wajib Anda Konsumsi!

Tanpa Anda sadari, selama musim penghujan yang dingin dan berangin Anda telah kehilangan kilau cahaya kulit cantik yang Anda miliki. Munculnya kulit kusam dipengaruhi oleh banyak faktor seperti sinar matahari dan berbagai polusi. Untuk mendapatkan kilau cantik wajah dan kulit Anda, Anda memerlukan asupan makanan yang tinggi akan vitamin C. Vitamin C dikenal dapat memudarkan bintik-bintik akibat sinar matahari, mengurangi kerusakan kulit akibat polusi. Anda bisa mengonsumsi buah jeruk, paprika merah dan hijau, stroberi, lemon, ataupun brokoli.

Kulit Berjerawat

Jerawat adalah salah satu jerawat yang paling umum dan menjengkelkan. Anda bisa meminimalkan masalah kulit yang satu ini dengan meningkatkan asupan zat besi dalam tubuh. Zat besi merupakan salah satu mineral yang paling penting untuk kesehatan kulit dan penderita jerawat. Zat besi mampu mengontrol produksi minyak dan hormon pencipta jerawat. Anda bisa mengonsumsi biji labu, telur, dan kemiri yang kaya akan zat besi untuk mengatasi masalah kulit ini.

BACA JUGA: 5 Benda Tak Terduga Penyebab Jerawat 

Keriput

Anda tentunya ingin memiliki kulit yang terlihat awet muda. Anda tidak bisa menyalahkan usia atau waktu yang datang bersama tanda-tanda penuaan. Anda bisa melawan keriput dan garis-garis halus dengan makanan seperti minyak kelapa, bawang, mangga, dan seledri. Makanan-makanan tersebut akan membantu memperkuat dan membangun kembali jaringan ikat pada kulit yang dapat menyebabkan keriput ketika rusak.

Makanan bervitamin E juga akan membantu menunda penuaan kulit karena merupakan antioksidan yang larut dalam lemak yang mempercepat regenerasi sel, yang membuat kulit cantik Anda terlihat lebih muda. Tomat, biji bunga matahari, dan almond dapat Anda konsumsi untuk mencegah penuaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *