Mencegah Keriput Di Sekitar Mata Sejak Dini

cara mengatasi keriput pada mata

Faktor-faktor yang mempercepat tanda-tanda penuaan ini antara lain seperti kurangnya waktu tidur, stres, sering terpapar sinar UV, dan polusi udara. Mencegah keriput di sekitar mata memerlukan perawatan yang tepat dan tindakan pencegahan yang dilakukan sejak dini. Perawatan seperti apa saja yang bisa Anda terapkan? Berikut caranya:

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Terlalu sering terpapar sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama yang dapat mempercepat proses penuaan. Selain itu, paparan radikal bebas yang berasal dari polusi asap kendaraan bermotor juga bisa mempercepat penuaan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya terutama bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan seperti Sun Block atau Sun Spray dari BRTC. Tabir surya berguna untuk memberikan perlindungan pada kulit terhadap bahaya dari sinar UV yang mampu merusak kulit. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan antioksidan untuk membantu menangkal radikal bebas seperti strawberry, blueberry, wortel, tomat, anggur, raspberry, brokoli.

Gunakan Krim Mata Berkualitas

Memilih krim mata tidak harus yang mahal. Yang paling penting carilah krim mata yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids), pelembab, dan beberapa jenis vitamin seperti vitamin E, C, A, B. kandungan vitamin ini membantu merawat lingkaran hitam pada mata yang kusam. Karena garis keriput mudah sekali terbentuk pada jenis kulit yang kering, maka dari itu pelembab sangat dibutuhkan untuk mencegah proses penuaan.

Rajin Membersihkan Wajah

Sebaiknya Anda tidak membiarkan makeup yang menempel pada kulit seharian penuh. Hapus sisa-sisa makeup dan biarkan kulit wajah Anda bernapas. Gunakan makeup remover atau pembersih untuk membantu membersihkan sisa-sisa makeup. Cara menghapus makeup juga harus hati-hati dan jangan terlalu kasar saat menghapus makeup. Gosok dengan lembut dan perlahan. Jika Anda menggunakan waterproof makeup, ambil kapas dan beri  makeup remover atau pembersih secukupnya lalu letakkan pada area makeup yang ingin dihapus dan biarkan selama 30 detik. Ini dapat memudahkan Anda untuk menghapus sisa-sisa makeup.

Selain 3 langkah mencegah keriput di sekitar mata di atas, terapkan juga pola hidup sehat. Jangan lupa mengonsumsi makanan yang sehat dan lakukan perawatan kulit secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *