Mencerahkan Wajah dengan Bahan-bahan dari Alam

mencerahkan wajah

Saat berselancar di dunia maya, bagi seorang wanita tentu hal yang wajib mereka lakukan adalah mencari artikel tentang bagaimana cara mencerahkan wajah. Apakah itu termasuk Anda?

mencerahkan wajah

Well, kali ini Skin.co.id akan membahas tentang bagaimana cara mencerahkan wajah dengan bahan-bahan yang ada di alam. Menarik bukan? Dengan apa yang alam berikan, manusia bisa memanfaatkan untuk kecantikan wajah seorang wanita.

Entah itu kulit kusam, noda dan flek, hingga warna kulit yang tidak merata adalah masalah kulit yang paling sering dikeluhkan. Nah, salah satu cara mencerahkan wajah dengan bahan alami adalah dengan menggunakan buah-buahan segar, baik itu dikonsumsi maupun sebagai bahan untuk masker.

Ada 5 jenis buah-buahan yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan kulit, sehingga Anda akan tampil cantik dan berseri-seri sepanjang hari. Apa saja itu?

1. Nanas untuk Wajah Berkilau

Buah pertama yang mampu mencerahkan wajah Anda adalh nanas. Nanas sangat kaya akan bromelain. Suatu enzim yang mampu mengelupas sel kulit mati dengna lembut. Nanas juga efektif untuk mengurangi bekas jerawat, melawan radikal, serta menghidrasi dan membuat kulit berkilau sehingga sangat baik untuk mencerahkan wajah secara alami.

2. Pepaya untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Buah kedua yang bisa mencerahkan wajah, yaitu pepaya. Buah ini mengandung papain, enzim yang juga bermanfaat bagi kulit. Papain kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan wjaah dan membuatnya lebih sehat dan segar. Pepaya juga dapat membantu peremajaan sel kulit dengan mengangkat sel kulit mati.

3. Lemon untuk Mencerahkan Wajah

Lemon memang sudah terkenal menjadi buah yang kaya manfaat, salah satunya bisa mencerahkan wajah. Lemon juga buah yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dengan cara memutihkan wajah; mencerahkan wajah; mengurangi noda, flek, dan bintik hitam; sekaligus memberikan kilau alami pada wajah Anda.

4. Berry untuk Mengangkat Komedo

Tahukah Anda, ternyata stroberi mengandung vitamin C lebih banyak daripada jeruk loh!. Kandungan asam salisilatnya pun sangat baik untuk kulit karena mampu membuka pori-pori dan mengangkat kotoran yang menyumbatnya. Jadi, stroberi tak hanya mampu mencerahkan wajah tetapi juga sekaligus membantu menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori.

5. Apel untuk Meremajakan Kulit

Buah apel, terutama apel hijau, sangat kaya akan asam malat yang ekfektif untuk meremajakan kulit tanpa membuat kulit sensitif mengalami iritasi. Nah, saat  memilih produk untuk mencerahkan wajah pun, pilihlah yang tidak membuat iritasi pada kulit, sepertinya Jasmine 3D Whipping Essence dimana  terdiri dari 2 lapisan yang dipisahkan dengan lapisan creamy whipping dan moist water. Lapisan atas (whipping layer) bertekstur creamy yang penuh dengan kandungan nutrisi untuk kulit. Sedangkan lapisan bawah (moist water) yang mengandung ekstrak Purple Complex untuk melembabkan kulit. Selain itu, apel juga sangat efektif untuk memutihkan wajah, mengatasi noda hitam, dan mengurangi garis halus.

Membuat Wajah Mulus Tanpa Noda

  • Membuat kulit jadi lebih lembut dan bercahaya
  • Membantu melembabkan dan menutrisi kulit
  • Mencegah kerusakan kulit
  • Membantu menenangkan kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

15 Jenis Minuman Sehat untuk Mencerahkan Wajah

mencerahkan wajah

Untuk mencerahkan wajah dan kulit, Anda tidak bisa hanya melakukannya hanya dengan perawatan dari luar, tanpa memperhatikan asupan nutrisi untuk tubuh Anda. Padahal asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda juga turut punya peran dalam mencerahkan wajah Anda. Penerapan healthy life saat ini sudah bukan lagi menjadi hal yang baru. Karena hampir setiap orang menerapkan healthy life menurut apa yang mereka pahami. Salah satunya dengan mengonsumsi smootie.

Terutama setelah beraktivitas fisik, pasti Anda akan merasa sangat haus. Tidak ada salahnya jika mengonsumsi smoothie yang sehat dan bergizi buatan sendiri. Dengan mengonsumsi minuman yang sehat dapat membantu memperbaiki fase pemulihan, menjaga daya tahan tubuh, dan tentunya menjaga keremajaan kulit wajah. Untuk membuat healthy smoothie Anda bisa mix and match berbagai macam bahan di bawah ini untuk membuat minuman yang menyehatkan dan kaya vitamin ini. Bahan apa saja yang baik untuk kesehatan dan kulit Anda?

1. Aprikot

mencerahkan wajah

Selain buah pisang yang kaya akan kandungan kalium, buah aprikot ini juga mengandung kandungan elektrolit yang sangat penting ini. Manfaat konsumsi makanan yang kaya kalium ini adalah mengurangi resiko batu ginjal dan menurunkan pengeroposan tulang.

2. Buah Bit

mencerahkan wajah

Buah yang sering diekstrak untuk membuat Red Velvet Cake ini merupakan sumber vitamin C yang baik untuk kulit. Selain vitamin C, buah bit juga tinggi akan kandungan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Ada pula kandungan serat yang berguna untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda.

3. Blueberry

mencerahkan wajah

Buah ini memiliki banyak sekali zat gizi yang bermanfaat untuk kesehatan walaupun bentuknya yang kecil. Kandungan zat gizi yang terkandung dalam buah golongan berries ini terdiri atas serat, vitamin, antioksidan, dan phitonutrient seperti quecertin dan asam ellagic. Komponen ini sangat bermanfaat untuk melawan penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung. Zat quercetin ini jadi topik hangat di dunia karena efek anti-peradangan dan manfaat sehat lainnya.

4. Jus Cranberry

mencerahkan wajah

Kadungan flavonoid proantosianidin pada buah cranberry ini dapat membantu menjaga kesehatan saluran urin dengan melindunginya dari infeksi bakteri. Buah ini kaya akan kandungan vitamin E, C, dan K yang terbukti mempunyai banyak manfaat untuk kulit.

5. Citrus Fruits

mencerahkan wajah

Jeruk, lemon, lime yang termasuk golongan citrus fruits kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C ini bermanfaat untuk perbaikan otot dan kolagen selama masa penyembuhan.  Namun, apakah Anda tahu bahwa buah-buahan ini mengandung asam folat yang membantu untuk memproduksi dan mengatur sel-sel tubuh Anda.

6. Sayuran

mencerahkan wajah

Jenis sayuran seperti brokoli, kubis, kol, dan bok choy ini mengandung vitamin A, C, dan asam folat yangt bermanfaat untuk melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sebelum Anda memblender sayuran ini, jangan terlalu lama memasak (bleaching) agar kandungan gizi di dalamnya tidak rusak.

7. Anggur

mencerahkan wajah

Buah ini mengandung resevatrol, antioksidan yang membantu melindungi kesehatan  jantung Anda. Dengan menambahkan buah ini pada jus Anda, dapat membantu menurunkan tekanan darah, hipertrofi cardiac, menurunkan kadar LDL dalam darah, dan memperlambat progress aterosklerosis.

8. Kefir

mencerahkan wajah

Jika Anda mempunyai masalah kesehatan, Anda bisa mengonsumsi minuman ini. Akhir-akhir ini kefir sangat terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan. Dengan penampilannya yang mirip yogurt dan merupakan produk fermentasi susu, kefir ini mengandung probiotik yang sangat bagus untuk kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh Anda.

9. Oats

mencerahkan wajah

Oatmeal mengandung beta-glucans yang mana merupakan serat larut air yang efektif untuk mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kolesterol dan LDL. Kandungan oatmeal yang kaya serta ini sangat mengenyangkan dan dapat digunakan untuk diet jika ingin menurunkan berat badan Anda. Campurkan oat ke dalam jus Anda, dan dapatkan rasa yang unik dan sensasional.

10. Pomegranate

mencerahkan wajah

Akhir-akhir ini buah ini sangat terkenal, padahal sebetulnya sudah dari dulu buah ini digunakan oleh ahli kesehatan untuk menyembuhkan penyakit. Walaupun buah ini sangat kecil, tapi kaya akan kandungan antioksidan, anti peradangan, dan anti kanker.

11. Protein Powder

mencerahkan wajah

Untuk membantu meningkatkan pembentukan otot, tambahkan whey dan casein protein. Gunakan whey protein yang mudah diserap dan pilihlah protein powder yang kaya asam amino untuk mendukung pembentukan otot Anda.

12. Kedelai

mencerahkan wajah

Sayuran jenis kacang-kacangan ini sangat bermanfaat untuk atlet yang vegetarian. Selain kandungan vitamin dan mineralnya, kedelai juga mengandung asam amino esensial yang membantu memperbaiki otot. Kedelai sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit karena kandungan fitoestrogen yang cukup tinggi.

13. Bayam

mencerahkan wajah

Sayuran ini kaya akan kandungan zat besi dan zink yang mana ketika Anda olahraga sangat membutuhkan dua mineral ini. Apabila seorang atlet kekurangan zink dan zat besi, maka akan mengakibatkan sport anemia. Selain itu, bayam juga mengandung asam folat dan vitamin B yang membantu memproduksi dan mengatur pembentukan sel-sel baru. Asam folat dalam bayam sangat dibutuhkan untuk produksi DNA dan RNA, serta sangat disarankan untuk ibu hamil untuk mencegah kecacatan saraf pada janin.

14. Jus Cerry

mencerahkan wajah

Buah cherry yang biasa digunakan untuk hiasan kue tart ini kaya akan antosianin dan quercetin. Quercetin ini membantu mencegah bahaya dari oxidative stress dan bertindak anti peradangan. Atlet lari dan sepeda sangat disarankan untuk mengonsumsi jus cherry ini untuk membantu mengurangi nyeri otot.

15. Teh

mencerahkan wajah

Selain meminum air putih, pilihlah minuman selain air yang mempunyai manfaat untuk kesehatan Anda. Anda bisa memilih teh yang juga mengandung antioksidan, phytochemical, dan flavonoid yang membantu melawan radikal bebas dan mengurangi resiko penyakit kanker dan jantung.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera belanja buah-buahan hebat di atas untuk mencerahkan wajah Anda sekaligus membuat kulit lebih sehat terawat.

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

Membuat Wajah Mulus Tanpa Noda

  • Membuat kulit jadi lebih lembut dan bercahaya
  • Membantu melembabkan dan menutrisi kulit
  • Mencegah kerusakan kulit
  • Membantu menenangkan kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *