Mengapa Alas Bedak Anda Terlihat Tidak Sempurna?

Ketika Anda mulai bermake-up, Anda tentunya memerlukan sebuah alas bedak yang menyempurnakan penampilan Anda bukan? Namun, sering kali Anda mendapatkan hasil yang buruk karena pemilihan alas bedak yang terlihat tidak sempurna di wajah Anda.

skin.co.id Mengapa Alas Bedak Anda Terlihat Tidak Sempurna?

Untuk mendapatkan alas bedak yang sempurna, Anda tentunya harus memperbanyak pengetahuan tentang berbagai tren maupun tips kecantikan dan perawatan kulit. Wajah Anda bisa semakin buruk dan tidak terlihat natural saat Anda menggunakan foundation yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Lebih lengkapnya, inilah beberapa alasan yang membuat foundation yang Anda pakai merusak penampilan dan make-up Anda:

  1. Formula Dalam Alas Bedak Tidak Sesuai Dengan Jenis Kulit Anda

Alas bedak atau foundation tidak akan pernah bekerja dengan maksimal jika tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit kering, cobalah foundation berbentuk cair atau gel seperti Aqua Rush Waterdrop BB Cream yang mengandung SPF sekaligus pelembab bagi kulit kering Anda. Dan untuk kulit berminyak, cobalah menggunakan foundation yang bebas minyak yang mampu menyerap dan mengontrol minyak dengan kandungan ekstrak bunga camelia dalam Blemish Recover Balm sehingga jerawat Anda tidak menjadi lebih buruk. Jika Anda memiliki kulit kombinasi, cobalah untuk menggunakan foundation cair sehingga tidak meninggalkan bekas garis halus yang biasanya ditinggalkan foundation padat.

  1. Alas Bedak Yang Tidak Sesuai Dengan Warna Kulit Anda

Jika foundation yang Anda gunakan banyak mengubah penampilan wajah Anda, Anda perlu memeriksa kecocokan warna foundation dengan warna kulit wajah. Lalu bagaimana cara memilih warna alas bedak agar cocok di wajah Anda? Cobalah untuk menggunakannya di pembuluh darah vena pada pergelangan tangan Anda. Jika pembuluh darah berwarna biru, cobalah untuk menggunakan foundation dengan agak kemerah mudaan, jika berwarna hijau, cobalah menggunakan alas bedak berwarna kuning atau kecokelatan.

  1. Cakupan Foundation Tidak Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Anda mungkin sering kali memakai alas bedak dengan jumlah yang terlalu sedikit atau terlalu banyak. Jika Anda memiliki kulit wajah yang sempurna, yang Anda perlukan hanyalah foundation yang ringan dan tidak terlalu tebal. Namun jika Anda memiliki parutan di wajah Anda, yang Anda perlukan adalah foundation yang cukup banyak dan cakupan aplikasinya menyeluruh.

  1. Alas Bedak Tidak Tahan Lama

Anda mungkin akan melihat perubahan wajah saat Anda menggunakan alas bedak. Akan tetapi, setelah beberapa jam Anda akan melihat tampilan wajah Anda berubah menjadi lebih buruk karena lunturnya foundation yang Anda pakai. Jadi pastikan untuk selalu menggunakan alas bedak yang tahan lama seperti rangkaian Cover Cushion Line dari BRTC ini.
Percantik penampilan Anda dengan pola makan dan nutrisi yang cukup untuk kulit serta gunakan rangkaian perawatan kulit alami yang berlisensi resmi dan berbahan alami. Semoga bermanfaat.
BACA JUGA: Trik Memilih BB Cream Yang Tepat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *