Mengapa Jerawat Timbul Di Tempat Yang Sama?

skin co.id Mengapa Anda Sering Mendapatkan Jerawat Di Tempat Yang Sama?

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa setiap dua minggu, Anda sepertinya memiliki jerawat di tempat dan titik yang sama? Tentunya, hal ini bukan dipengaruhi oleh kotoran pada kulit Anda. Ada faktor lain yang tidak ada hubungannya dengan perawatan kulit Anda. Hal-hal seperti produk rambut Anda, waxing, dan hormon juga bisa menimbulkan jerawat. Anda juga bisa menemukan penyebab munculnya jerawat ini berdasarkan tempatnya. Inilah kemungkinan penyebab yang ada yang bisa memicu timbulnya jerawat:

Dahi

Stres: Stres sangat berhubungan dan menyebabkan jerawat timbul di tempat yang sama pada dahi dan pipi. Ketika hidup Anda sedang sibuk, tubuh Anda mulai untuk melepaskan lebih banyak kortisol, yang dapat menyebabkan jerawat.

Produk rambut: Sampo dan kondisioner pelembab dapat memberikan minyak berlebihan pada kulit Anda. Untuk mengatasinya, Anda harus membilas bersih setelah memakai sampo dan kondisioner rambut. Alternatif lain, Anda bisa menggunakan pembersih wajah setelah memakai kondisioner rambut.

Sistem Pencernaan: Menurut Pengobatan Cina, daerah dahi adalah pusat bertempatnya sistem pencernaan. Jerawat di daerah ini bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan usus atau karena Anda terlalu banyak makan junk food.

Alis

Makeup: Banyak orang yang lupa untuk membersihkan alis mereka setelah menggunakan makeup karena ada rambut di sana. Karena hal ini, kotoran akan berkumpul di alis dan bisa menyebabkan jerawat. Maka dari itu pastikan untuk selalu membersihkan alis Anda juga.

Kacamata: Sebenarnya hal ini bukan karena frame kacamata yang dipakai meskipun kacamata kotor dapat membawa bakteri. Hal itu lebih tentang kontak konstan. Kacamata bisa menggosok dan menekan daerah sekitar alis yang menyebabkan produksi minyak.

Waxing: Ketika Anda melakukan waxing, hal ini menarik keluar folikel rambut sehingga membuat pori-pori terbuka untuk infeksi. Kondisi ini menjadi sangat mudah menjadi tempat munculnya bintik dan jerawat di daerah itu.

Pipi

Ponsel: Ponsel mampu membawa sejuta bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pori-pori dan kelenjar sebaceous sehingga menimbulkan jerawat. Dengan meletakkan ponsel di pipi saat menelepon dalam waktu yang lama Anda akan berkeringat dan merangsang kelenjar keringat.

Hidung

Diet: Kista dan komedo di sekitar hidung dapat juga menjadi tanda tekanan darah tinggi. Cobalah untuk meningkatkan asupan vitamin B Anda, makan makanan yang tinggi asam lemak omega, dan berolahraga secara teratur untuk memberikan kebaikan sistem kardiovaskular Anda.

Merokok: Secara tidak langsung, merokok ternyata berkaitan dengan pusat wajah. Jadi, kebiasaan menghisap sebatang rokok dapat memicu timbulnya jerawat seiring bertambahnya gangguan paru-paru.

Setelah mengetahui penyebab tersebut, apakah Anda mau menghindarinya? Selain menghindari aktivitas penyebab jerawat tersebut, Anda juga bisa menggunakan rangkaian produk dari BRTC yang telah teruji secara klinis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *