Mengapa Kita Sebaiknya Menggunakan Serum Wajah?

skin.co.id Serum Wajah

Apa yang dimaksud dengan serum? Apakah kita membutuhkannya? Apakah serum hanyalah salah satu perawatan yang termasuk di dalam rutinitas sehari-hari Anda? Jika Anda termasuk dalam kategori orang-orang mengabaikan keberadaan serum, maka sekaranglah waktunya Anda mengenal seluk beluk tentang serum.

Apakah Yang Dimaksud Serum?

Serum adalah produk cairan yang kaya akan bahan aktif seperti vitamin dan antioksidan yang diformulasikan dalam bentuk molekul yang lebih kecil sehingga mereka dapat menembus jauh ke dalam kulit. Serum dirancang untuk menembus dan mengobati berbagai kondisi kulit, seperti kemerahan, dehidrasi, keriput, bintik-bintik gelap, dan untuk mencerahkan kulit.

Manakah Yang Harus Anda Pilih Antara Serum Wajah Atau Pelembab Wajah?

Apakah Anda menemukan kesulitan untuk memutuskan apa yang lebih baik untuk kulit Anda: serum wajah atau pelembab wajah? Inilah yang perlu Anda ketahui.

Orang sering bingung tentang perbedaan antara pelembab dan serum wajah. Kebanyakan orang tidak yakin apakah mereka harus menggunakan salah satu produk saja atau memakai kedua-duanya. Perlu diketahui bahwa serum wajah dapat memberikan kelembaban yang lebih pada kulit Anda. Untuk mendapatkan nutrisi tambahan agar masuk lebih dalam ke lapisan kulit Anda sebaiknya gunakan serum saja karena hal ini tidak bisa dilakukan oleh pelembab biasa. Karena molekul besar pelembab, pelembab hanya dapat menembus lapisan pertama kulit. Sedangkan sebuah serum wajah mampu menembus ke dalam tiga lapisan kulit teratas karena terbuat dari molekul yang lebih kecil. Kemampuan serum inilah yang dapat membantu menangani berbagai keluhan kecantikan.

Bagaimana Cara Memilih Serum Yang Tepat?

Memilih serum wajah untuk jenis kulit tertentu kadang-kadang membuat kita kesulitan. Kadang Anda harus membaca label untuk mencari tahu apakah serum tersebut baik untuk kulit Anda atau tidak.

Ketika memilih serum wajah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah tentang jenis kulit Anda. Tentukan jenis kulit Anda, apakah berminyak, kering, kombinasi dari jenis tersebut, atau sensitif. Kedua, perhatikan masalah kulit yang sedang Anda coba perbaiki atau cegah. Dengan mengetahui masalah kulit, Anda dapat menemukan produk serum dengan kandungan bahan-bahan tertentu yang ampuh untuk mengatasi masalah ini. Seperti contoh, antioksidan dan ekstrak buah vitis vinifera untuk mencegah penuaan, retinol (vitamin A) untuk mengencangkan kulit dan menghindari penuaan, tea tree untuk membantu mengontrol sebum, asam hyaluronic untuk melembabkan kulit sensitif. Ada juga beberapa serum yang berguna untuk memudarkan flek-flek hitam pada wajah, dan mencerahkan kulit yang kusam, dan juga mengecilkan pori-pori, bahkan mengatasi masalah jerawat. Menggunakan berbagai serum tersebut dengan teratur dapat memperbaiki penampilan Anda. (mee)

BACA JUGA: Fakta Menarik Tentang Serum Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *