Mengapa Kulit Kering Harus Memakai Face Oil?

skin.co.id Mengapa Kulit Kering Harus Memakai Face Oil?
Kulit kering merupakan hal yang wajar terjadi pada kulit Anda. Ketika kulit kehilangan kelembabannya, kulit akan rentan terhadap iritasi, dan bahkan bisa menimbulkan rasa gatal dan kasar pada permukaannya. Setelah kulit Anda teriritasi dan retak, Anda bisa mengalami dermatitis. Celah di kulit dapat menyebabkan kuman masuk sehingga meninggalkan kemerahan dan bintik-bintik. Dan jika hal ini terjadi, kulit Anda tidak akan mampu memproduksi minyak alami dan mempertahankan kadar air dalam kulit karena pelindung kulit tidak berfungsi dengan baik.

Celah di antara sel-sel kulit yang terbuka ini lah yang menyebabkan bakteri dan kuman masuk lebih mudah sehingga menyebabkan iritasi.
Langkah pertama untuk mencegah hal ini terjadi adalah dengan menjaga kelembaban kulit. Menjaga kelembaban kulit salah satunya bisa dilakukan dengan mengoleskan face oil atau facial oil.

Face oil atau yang lebih dikenal dengan minyak wajah didefinisikan sebagai semua minyak alami tanaman yang tidak memiliki wewangian yang bisa digunakan pada tubuh atau wajah.
Minyak wajah memiliki kemampuan lebih efektif daripada pelembab biasa karena teksturnya yang licin dan mudah diserap kulit. Terlebih lagi ekstrak minyak alami mampu memberikan nutrisi, vitamin, dan antioksidan yang kuat pada kulit. Pada kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan, minyak wajah ini sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin. Berikut beberapa manfaat face oil untuk mengatasi penuaan dini pada kulit:

Menangkal Radikal Bebas

Anda bisa memijat beberapa tetes ke kulit bersih di pagi hari, tunggu hingga dua menit kemudian Anda bisa menggunakan tabir surya atau foundation.

Lembabkan Kulit Kering dan Kulit Kasar Anda!

Mengandung Ekstrak bunga melati dan Blue Phyto Complex

  • Mengandung minyak kedelai dan melati
  • Menenangkan kulit
  • Cocok untuk kulit sensitif

Bersihkan kulit Anda secara lembut sekarang juga!
BELI DI SINI!

Mencegah Iritasi

Minyak wajah bisa mencegah iritasi akibat penggunaan beberapa bahan. Argan oil salah satunya. Cukup teteskan sedikit minyak yang satu ini pada wajah Anda, oleskan secara merata dan kulit Anda akan lebih tenang.

Lebih Mudah Menyerap

Anda bisa menggunakan minyak wajah sebelum menggunakan krim anti penuaan untuk mempercepat penyerapan bahan dalam krim anti aging yang Anda pakai.

Dan jika Anda masih ragu dengan keefektifan minyak wajah ini, ada beberapa alasan yang bisa membuat Anda lebih yakin untuk menggunakannya:

  1. Minyak wajah merupakan pelembab yang melembutkan dan menenangkan kulit sekaligus menjaga kulit Anda agar tetap lentur. Pada kulit kering, minyak wajah akan menghasilkan sebuah lapisan di permukaan kulit yang menahan air didalamnya.
  2. Pada kulit kering, minyak wajah juga dapat menenangkan peradangan dan iritasi. Lapisan pelindung yang dibuat oleh minyak wajah akan mencegah bakteri dan kuman masuk lebih dalam.
  3. Kulit kering akan lebih terhidrasi dan sedikit kerutan akan tersamarkan saat Anda menerapkan minyak wajah.

Ada beberapa tips dalam mencari face oil untuk kulit kering, cobalah untuk mencari salah satu dari berikut:

  • Minyak yang lebih padat dan lebih kental.
    Jenis minyak ini biasanya menembus sedikit lebih lambat ke dalam lapisan atas kulit. Contohnya termasuk minyak alpukat, minyak melati atau minyak kacang makadamia.
  • Minyak yang mengobati peradangan secara alami.
    Contohnya seperti minyak jojoba, minyak biji delima dan lain-lain.
  • Minyak yang berbahan herbal atau botani
    Sifat minyak jenis ini mampu mengobati radang pada kulit, contohnya minyak chamomile.

Apakah Anda masih ragu untuk menggunakan face oil untuk kulit kering Anda? Coba dan rasakan manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *