Mengatasi Jerawat di Malam Hari

skin.co.id Mengatasi Jerawat di Malam Hari

Saat wajah Anda mulai berjerawat, sangatlah penting untuk menyingkirkannya dengan rutinitas perawatan kulit harian yang tepat. Kulit berjerawat membutuhkan bahan dan produk yang benar-benar membersihkan secara mendalam untuk membunuh bakteri dan menenangkan peradangan yang dibuat oleh jerawat.

Mencari produk dan bahan terbaik, tercepat, dan mudah diterapkan untuk jerawat tidaklah sesederhana yang beberapa orang pikirkan. Dalam kebanyakan kasus, biasanya akan terjadi proses trial dan error. Tidak semua bahan alami cocok dengan kulit Anda. Contohnya, baking soda memang sudah terkenal dalam mengatasi masalah jerawat. Akan tetapi orang yang memiliki kulit sensitif akan mendapatkan efek buruk saat menggunakan baking soda untuk mengatasi jerawatnya. Satu bahan dan produk mungkin akan bisa bekerja secara efektif pada kulit Anda, akan tetapi belum tentu orang lain juga akan mendapatkan hasil yang sama.

Anda bisa merawat dan mengatasi jerawat Anda di malam hari terutama saat Anda tertidur. Tidur malam merupakan waktu terbaik untuk regenerasi kulit dan energi dalam tubuh. Berikut beberapa perawatan alami yang terbukti aman dan efektif bagi kebanyakan orang untuk mengatasi jerawat:

Mentimun

skin.co.id Mengatasi Jerawat di Malam Hari

Mentimun sangat dikenal sebagai obat alami untuk menenangkan kulit. Mentimun juga sangat efektif untuk mengatasi mata lelah. Mentimun ini juga kaya akan nutrisi seperti vitamin A, C, dan E yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dan mencegahnya. Jika digunakan secara teratur, mentimun mampu mencegah perkembangan kulit berminyak termasuk jerawat. Berikut beberapa manfaat mentimun:

  • Mentimun memiliki sifat pendingin yang mampu meredakan kemerahan dan peradangan akibat jerawat. Mentimun juga mampu meredakan peradangan akibat paparan sinar matahari.
  • Kadar air pada mentimun lebih dari 90%, oleh karena itu mentimun berguna untuk menjaga kulit Anda tetap lembab, kencang, dan terhidrasi.
  • Mentimun juga memiliki sifat untuk mengencangkan kulit dan pori-pori. Mentimun juga bisa membersihkan kulit dari kotoran dan sel-sel kulit mati.
  • Kandungan asam amino dan mineral pada mentimun dianggap sebagai agen anti penuaan dan mampu meregenerasi kulit Anda lebih cepat.

 

Bebaskan Masalah Jerawat Di Wajah, Dada, dan Punggung Dengan Sekali Semprot!

Blemish Soothing Mist memiliki kelebihan di antaranya:

  • Mengontrol sebum berlebih
  • Mencerahkan kulit
  • Tidak lengket dan tidak berminyak
  • Tidak membuat iritasi
  • Cocok untuk kulit kering dan berminyak


Bebaskan Punggung Anda dari Jerawat!
BELI SEKARANG

Ada beberapa cara untuk menggunakan mentimun sebagai obat jerawat alami, di antaranya adalah:

  1. Iris atau parut mentimun hingga halus. Terapkan mentimun ke daerah yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.
  2. Potong mentimun menjadi potongan-potongan kecil. Rendam ke dalam semangkuk air bersih setidaknya selama satu jam. Selama proses ini berlangsung, nutrisi dalam mentimun termasuk klorofil secara perlahan akan keluar ke dalam air. Anda bisa menggunakan air ini untuk diminum atau digunakan sebagai facial wash.
  3. Campurkan parutan mentimun dan satu cangkir oatmeal untuk membuat masker wajah. Tambahkan sedikit yoghurt agar pasta lebih halus. Terapkan masker selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Lemon

skin.co.id Mengatasi Jerawat di Malam Hari

Lemon mengandung vitamin C dan memiliki sifat asam untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Ada beberapa cara untuk menggunakan lemon sebelum tidur untuk mengatasi jerawat di malam hari. Di antaranya adalah:

  • Celupkan kapas bersih di perasan atau jus lemon segar. Terapkan rendaman kapas tersebut pada daerah yang berjerawat. Dan bilaslah dengan air bersih setelah bangun tidur.
  • Campurkan satu sendok makan perasan dan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis untuk membuat masker. Terapkan pada daerah berjerawat dan biarkan semalaman. Keesokan harinya bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan manfaat lemon dan vitamin C yang sama, Anda bisa menggunakan masker Vitamin C Velvet Mask Sheet 

Madu

skin.co.id Mengatasi Jerawat di Malam Hari

Madu menjadi antibiotik alami untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Madu juga memiliki sifat hidrasi dan membuat kulit Anda sehat. Anda bisa menerapkan beberapa tetes madu di atas jerawat. Biarkan mengering selama hampir satu jam. Kemudian Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Ada beberapa cara lain untuk menggunakan madu sebelum tidur untuk mengatasi jerawat di malam hari.

  • Anda bisa mencampur sejumlah madu dan bubuk pala dengan jumlah yang sama. Terapkan pada wajah Anda, didiamkan beberapa jam kemudian bilas dengan air bersih.
  • Bersihkan wajah Anda dengan lembut dan keringkan selama beberapa menit dengan handuk. Ambil 3 buah stroberi dan hancurkan hingga halus. Campur buah stroberi tadi dengan dua sendok teh madu hingga membentuk pasta yang halus. Terapkan pada wajah hingga 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Pepaya

skin.co.id Mengatasi Jerawat di Malam Hari

Pepaya membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan lapisan minyak tambahan di kulit. Pepaya mengandung papain yang mengurangi peradangan dan mencegah pembentukan nanah pada jerawat. Tumbuk pepaya hingga halus dan terapkan langsung di wajah. Biarkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Bawang Putih

skin.co.id Mengatasi Jerawat di Malam Hari

Bawang putih merupakan antivirus, anti jamur, antiseptik, dan antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan jerawat. Kandungan sulfur pada bawang putih juga merupakan agen efektif untuk mengatasi jerawat.

  • Potong bawang putih segar menjadi dua bagian. Gosok bawang putih pada jerawat dan biarkan selama lima menit sebelum dibilas.
  • Anda bisa mencampur atau menghancurkan 2 hingga 3 siung bawang putih ditambah dengan air. Biarkan bawang putih terendam kemudian oleskan pada daerah yang berjerawat.

Menggunakan beberapa bahan alami di atas sebelum tidur di malam hari dapat terbukti secara efektif mengatasi jerawat. Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama dalam mengatasi jerawat dengan Blemish Serum yang dapat melembabkan dan menembus jaringan kulit lebih dalam sehingga mengatasi jerawat lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *