Mengenal Tentang Perawatan Kulit Berbahan Alami

skin.co.id mengenal perawatan kulit berbahan alamiSebelum Anda memutuskan untuk membeli suatu jenis produk kecantikan maupun perawatan kulit sebaiknya Anda pelajari dahulu selengkapnya tentang produk tersebut. Pada umumnya, perawatan kulit berbahan alami ini cocok untuk semua jenis kulit terutama sangat tepat untuk Anda yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, rosacea atau kulit sensitif. Berikut beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan produk perawatan kulit berbahan alami.

1. Tidak Membuat Alergi
Produk perawatan kulit berbahan alami atau organik tidak menggunakan mineral oils, fillers, atau talc yang mana bahan-bahan ini dapat menutup pori-pori kulit Anda dan menyebabkan munculnya alergi maupun jerawat.

2. Menutrisi Kulit
Produk organik mengandung vitamin, essensial oil, dan natural mineral yang mana ini merupakan nutrisi untuk kulit. Selain itu, produk berbahan alami atau organik juga kaya akan kandungan antioksidan yang bagus untuk kulit.

3. Aman
Jika Anda menggunakan lipstick atau lipbalm, biasanya secara tidak sadar lipstick atau lipbalm yang Anda gunakan akan termakan meskipun sedikit. Jadi, sebaiknya Anda pilih lipbalm maupun lipstick yang berbahan alami. Pilihlah organik lipstick atau lipbalm yang berbahan dasar castor oil yang dikombinasikan dengan safflower beeswax dan vitamin E yang berguna sebagai antioksidan dan menutrisi bibir Anda.

4. Natural Look
Produk foundation berbahan alami umumnya mengandung ekstrak chamomile, mawar atau jojoba oil yang dapat menutupi kulit wajah Anda secara sempurna. Untuk mendapatkan efek berkilau, beberapa foundation mengandung natural illuminator seperti mica yang berguna untuk memberikan efek kilau pada kulit dan dapat menutupi keriput.

Karena permintaan yang tinggi akan produk organik dan regulasi yang belum kuat, sehingga masih banyak produsen produk kecantikan yang memanfaatkan label “Organik” untuk menarik minat pembeli. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk-produk organic skincare sebaiknya periksa dengan teliti bahan-bahan yang dikandung. Untuk mendapatkan produk kecantikan yang benar-benar organik, Anda harus merogoh kocek cukup dalam tetapi ini akan sebanding dengan manfaat yang akan Anda dapatkan. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Kiat Meningkatkan Produksi Kolagen Secara Alami

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *