Miliki Kecantikan Alami dengan Buah Berry

kecantikan alami

Setiap wanita terlahir dengan ciri khas atau keunikan masing-masing. Sama halnya dengan kecantikan yang dimilikinya. Sebuah keberuntungan bagi seorang wanita yang memiliki kecantikan alami. Namun apakah sulit untuk mendapatkan kecantikan alami?

Buah dan tumbuhan yang dimiliki alam ini tentu akan membantu Anda untuk mendapatkan kecantikan alami yang Anda inginkan. Bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan buah berry untuk mendapatkan kecantikan alami impian Anda.

Bukan rahasia lagi bahwa buah berry penting untuk kesehatan. Buah berry dapat mengurangi kolesterol, membantu mencegah diabetes dan kanker, serta merupakan sumber vitamin C yang besar untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dan perusahan kecantikan menemukan bahwa nutrisi yang sama membuat metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik dan siapa sangka bisa membuat kulit Anda lebih berseri.

Banyak produk kecantikan menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan keriput, kerusakan akibat sinar matahari, dan noda hitam karena bertambahnya usia. Tetapi pihak perusahaan lain memilih bahan alami seperti buah berry sebagai bahan untuk produk kecantikan. Leffer, salah satu pendiri brand Yes To memuji khasiat dari buah berry ini. “Buah berry secara inheren memiliki nutrisi yang di dalamnya kaya akan antioksidan, fitokimia, flavonoid, karotenoid, polifenol, vitamin, dan mineral,” ujarnya.

Komponen-komponen tersebut  yang terdapat dalam buah berry, dikenal sangat bermanfaat bagi kulit, yang paling sering digunakan sebagai anti inflamasi dan antioksidan.

>>7 Bahan Alami Yang Ajaib Untuk Membuat Kulit Anda Bersinar<<

 

Apa Kata Perusahaan Kecantikan Tentang Buah Berry?

kecantikan alami

Beberapa perusahaan nutrisi kecantikan memanfaatkan buah berry dalam produk kecantikannya. Banyaknya kandungan yang terdapat dalam buah berry, membuat buah berry tersebut digunakan sebagai bahan dalam pembuatan produk kecantikan. Kandungan apa saja yang terdapat dalam buah berry yang bisa membantu Anda mendapatkan kecantikan alami?

1. Antosianin Untuk Radikal Bebas

Pigmen yang bertanggung jawab pada warna merah, ungu, dan biru dalam banyak tanaman, termasuk buah. Antosianin adalah antioksidan kuat yang membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada kulit. Anda bisa menemukannya dalam buah blackberry, blueberry, cranberry, raspberry, dan stroberi .

2. Asam Ellagic Lindungi Kulit Anda

Antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan menghalangi pembentukan enzim yang memecah elastin dan kolagen pada kulit. Di mana Anda bisa menemukan antioksidan ini? Cukup pada buah blackberry , cranberry, raspberry, dan stroberi .

3. Asam Lemak Esensial Haluskan Kulit

Sebuah elemen penting untuk kesehatan umum, elemen yang dapat meningkatkan hidrasi, kehalusan kulit , dan mengurangi peradangan. Anda tidak perlu bingung bagaimana untuk mendapatkan kandungan asam lemak esensial, karena kandungan ini terdapat dalam buah Acai, minyak biji blackberry, blueberry , cranberry, dan strawberry.

4. Vitamin C

Sebuah antioksidan kuat yang melindungi kulit dari radikal bebas. Bisa juga untuk menghidraasi kulit dan meningkatkan kolagen,  serta juga tingkatkan elastin. Ditemukan di dalam buah blackberry, blueberry, cranberry, elderberry, goji berry, raspberry, dan stroberi .

>>5 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Kulit Anda<<

 

Segudang Manfaat dari Buah Berry

kecantikan alami

Diantara semua jenis buah berry yang ada, lima buah ini dianggap yang paling memiliki khasit lebih. Mereka adalah cranberry, blackberry, strawberry, blueberry, dan raspberry. Kandungan antioksidannya termasuk yang paling tinggi. Begitu juga dengan vitamin C di dalamnya.

Apa saja manfaat yang terkandung dalam buah berry? Simak info berikut ini:

1. Sebagai Antioksidan

Buah berry yang berwarna merah, ungu, atau hitam biasanya memilih tingkat antioksidan yang sangat tinggi. Satu contonya, yaitu blackberry yang mengandung anthocyanocides dan polyphenols, adalah antioksidan yang cukup efektif menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, ada juga vitamin C dan A. Gabungan kandungan ini bisa memperbaiki perbaikan sel kulit yang rusak akibat terpapar sinar UVA dan UVB. Kandungan ini bisa dimanfaatkan dengan dikonsumsi ataupun digunakan secara langsung pada kulit.

2. Sebagai Pencerah Kulit

Karena tingginya kadar vitamin C, buah berry juga sering dipakai sebagai salah satu bahan untuk produk pencerah kulit. Vitamin C berguna untuk merangsang kinerja kolagen, protein yang berpengaruh terhadap kekencangan jaringan kulit. Vitamin ini juga memiliki manfaat baik lain yaitu mencerahkan kulit.

3. Sebagai Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak

Buah berry tak hanya kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, namun juga dengan asam lemak yang baik untuk tubuh, seperti omega-3 dan omega-6. Blueberry contohnya, adalah jenis berry yang memiliki tingkat omega-3 yang paling tinggi. Blueberry juga mengandung omega-6. Kedua asam lemak ini terbukti mampu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kerut halus, jerawat, eczema, hingga kulit yang sangat kering atau berminyak sekalipun. Multifungsi, bukan?

4. Sebagai Penyehat Rambut

Selain bermanfaat untuk kulit, vitamin C dan antioksidan dalam buah berry juga berguna untuk rambut. Manfaatnya yang bagus untuk perbaikan sel akan membantu menyehatkan batang rambut (terutama untuk yang berambut kering dan bercabang), mengembalikan kilau alami, meningkatkan elastisitas rambut, dan menambah volume.

BACA JUGA: Delapan Makanan Penting Untuk Kulit Sehat

 

Do-It-Yourself

kecantikan alami

Memiliki kecantikan alami itu harus mahal? Tentu tidak ya, Ladies. Anda bisa menggunakan buah berry untuk perawatan di rumah yang  bisa Anda lakukan sendiri. Ingin tahu bagaimana caranya untuk mendapatkan kecantikan alami di rumah? Yuk, ikuti tips berikut ini:

1. Anti Penuaan Masker

Hancurkan segenggam raspberry dengan ditambahkan  satu sendok madu. Terapkan sebagai masker untuk membersihkan kulit selama 15 sampai 20 menit. Bilas dan keringkan.

2. Scrub Wajah Cranberry

Sediakan satu mangkuk, tuangkan 1/4 cangkir tepung jagung, 2 sendok makan, tambahkan cranberry yang sudah dihancurkan, 1 sendok makan butter milk, dan 2 sendok teh madu, aduk hingga bahan tercampur semua. Pijat ke wajah dan leher selama 2 atau 3 menit. Bilas dengan air hangat. Terapkan setiap hari untuk membersihkan, namun untuk kulit lembab, aplikasikan scrub ini sekali atau dua kali seminggu.

3. Untuk perawatan tangan dan kaki

Campurkan 3/4 cangkir strawberry, raspberry, dan blueberry dengan 1/2 cangkir kefir dalam blender. Terapakn untuk tangan dan kaki sebagai bahan untuk lulur. Setelah 10 sampai 15 menit, cuci lalu keringkan.

Anda tidak ada waktu untuk membuat pasta masker atau scrub? Tentunya Anda akan tetap memiliki kecantikan alami dengan Vitamin E Velvet Mask. Masker dengan kandungan vitamin E yang berperan untuk memperbaiki garis-garis keriput pada kulit yang kusam.

Teruslah Menjadi Cantik, Ladies.

Buat Kulit Anda Lebih Sehat dan Halus

  • Membantu mencegah oksidasi berbagai elemen
  • Mampu melindungi kulit Anda
  • Mengencangkan kulit yang kedur
  • Membuat kulit kasar menjadi lebih halus

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *