Miliki Wajah Cantik di Hari Kemenangan

wajah

Tak terasa, Anda sudah hampir melewati sebulan penuh bulan Ramadhan. Tinggal menghitung beberapa hari menuju hari kemenangan. Rayakan juga kemenangan Anda melawan godaan nafsu dan emosi selama sebulan penuh dengan tampilan yang lebih prima di hari Idul Fitri. Yeah, you deserve it! Ada beberapa tips yang sudah disiapkan Tim Skin.co.id untuk mendapatkan wajah cantik di hari kemenangan nanti. Apa saja tip-tipnya?

 

Mulai Biasakan Double Cleansing

wajah cantik

Saat berpuasa, kulit cenderung kering dan kusam akibat kurang kelembapan. Tahapan pertama yang perlu dilakukan adalah membuatnya kembali segar dan tampak sehat. Langkah awalnya tentu dengan membersihkan wajah dengan maksimal terlebih dulu. Anda yang belum melakukan tahapan double cleansing, tampaknya harus mulai membiasakannya dari sekarang.

Meski rajin membersihkan wajah tiap hari, ada sisa make up dan kotoran tak kasar amta yang belum terangkat sempurna. Jika kulit telah bersih, serum atau pelembap harian yang Anda gunakan akan bekerja lebih efektif dan hasilnya akan lebih terlihat pada wajah cantik Anda.

Scrub atau Peeling? Patut untuk Anda Coba

wajah cantik

Selain menjaga kulit tetap bersih, Anda juga bisa mencoba scrub atu peeling untuk mengangkat sel kulit mati. Kulit biasanya butuh sekitar 28 hari untuk beregenerasi menjadi sel kulit baru. Sisa sel kulit mati yangn tak terbuang bisa menumpuk dan menyumbat pori.

Gunakan scrub atau peeling dua kali seminggu. Hindari pemakaian tiap hari karena berisiko menipiskan lapisan kulit dan membuatnya rentan atau sensitif. Srcub membantu mencarkan wajah cantik Anda.

Jadikan Kulit Lebih Halus dengan Body Scrub

wajah cantik

Tak hanya kulit wajah, cara untuk tampil prima di hari Lebaran juga mencakup tubuh. Coba manjakan diri dengan mengunjungi spa sekali seminggu untuk merawat tubuh. Entah untuk luluran, pijat untuk relaksasi, dan melancarkan peredaran darah.

Namun jika tak sempat, Anda bisa juga melakukannya di rumah dengan body scrub. Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga memiliki kemungkinan adanya penumpukan sel kulit mati. Namun, berbeda dengan kulit wajah, banyak orang sering lupa kalau tubuh juga memerlukan perawatan intensif yang sama. Yuk, coba lakukan hal ini untuk mendapatkan kulit yang lebih mulus.

Jaga Kulit Kaki Tetap Lembut Semalaman

wajah cantik

Yang namanya sleeping mask untuk wajah, Anda pasti sering dengar dong! Bahkan mungkin Anda adalah salah satu yang menggunakannya. Namun, jarang-jarang kan Anda mendengar sleeping mask untuk tubuh? Bagian tubuh, terutama kaki, adalah bagian yang paling kering dan cepat kasar.

Selain dengan body scrub atau dengan pengelupasan, Anda bisa merawat kelembutannya dengan cara mudah. Gunakan pelembab pada seluruh telapak dan punggung kaki, serta tumit, lalu gunakan kaus kaki selama Anda tidur. Kaus kaki inilah yang akan mengunci kelembapan kulit di malam hari. Kini, setelah Anda punya sleeping mask khusus kaki, tak ada asalan untuk tidak merawatnya kan?

Bantu dengan Detoks Tubuh

wajah cantik

Tampil dengan prima juga harus dilakukan dengan dua arah, alias dari luar dan dari dalam tubuh. Tubuh yang sehat dapat dengan bantuan detoksifikasi, yakni menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Bantu dengan produk detoks yang juga memiliki fungsi lebih, seperti anti oksidan hingga melangsingkan. Baca labelnya untuk mengetahui kegunaanya.

Lebih bagus lagi jika suplemen yang  Anda konsumsi terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari gula. Berdasarkan penelitian, hanya dengan mengurangi konsumsi gula, risiko Anda terkena kolesterol dan diabetes menurun, jerawat berkurang, dan berat badan menurun.

 

Langkah Sederhana Atasi Kulit Kering

wajah cantik

Sebagai wanita, kesehatan kulit tentu penting dijaga selama bulan puasa. Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit kering? Tentunya kulit kering membuat wajah cantik Anda tertutupi. Yuk, intip langkah sederhana berikut ini:

1. Cukup Konsumsi Air Putih

Tidak ada alasan puasa menyebabkan Anda dehidrasi. Anda dapat menyiasati minum air putih yang cukup selama buka puasa hingga sahur. Di antara waktu itu Anda dapat mengonsumsinya dengan cara dibagi. Ingat jangan langsung minum 8 gelas, karena dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut.

2. Hindari Makanan yang Berminyak

Makanan yang terlalu banyak minyak seperti gorengan sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi selama Ramadhan. Minyak akan membuat Anda lebih cepat dehidrasi dan lebih banyak membutuhkan cairan tubuh. Jadi selama puasa hindari mengonsumsi makanan tersebut.

3. Tepat Memilih Pelembab

Pelembab tidak hanya untuk kulit kering, tetapi juga penting untuk kulit yang berminyak. Memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda akan mengurangi risiko dehidrasi. Pilih pelembab yang mengandung bahan alami seperti alpukat, minyak argan dan minyak zaitun. Bahan alami tersebut akan membantu kulit tetap terhidrasi dan wajah cantik Anda tetap terlihat.

4. Kurangi Minuman Susu, Soda, dan Kafein

Terlalu banyak minum produk yang mengandung susu telah diketahui erat kaitannya dengan kemunculan jerawat. Selain itu, minuman berkafein dan bersoda juga diketahui dapat menyerap mineral yang ada dalam tubuh sehingga memiliki efek negatif bagi kulit Anda. Fakta juga membuktikan bahwa soda hanya mampu diserap oleh tubuh sebesar 20-30%, sedangkan jus buah mampu diserap hingga 50-60%.

5. Konsisten Melakukan Rutinitas Harian Perawatan Dasar Kulit

Membersihkan, mencuci,  serta melembabkannya merupakan rutinitas perawatan kulit yang harus Anda lakukan terutama di bulan puasa ini. Rutinitas tersebut membantu wajah cantik Anda tetap terjaga. Rutinitas ini akan mengembalikan tingkat mineral alami kulit dan menyeimbangkan produksi minyak atau sebum di kulit.

Jagalah kulit Anda agar tetap segar misalnya dengan rutin menggunakan face mist atau air mawar yang disimpan di kulkas. Hindari pula makanan berminyak saat berbuka dan perbanyak makanan berbahan air.

6. Perawatan di Malam Hari

Menggunakan krim malam akan membantu mempercepat proses pergantian sel kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan sehat. Tentunya wajah cantinya Anda tetap terlindungi dengan sempurna. Selain itu, tetap gunakan body butter atau body cream sehabis mandi sore karena akan membantu melembabkan kulit.

 

Pisang, Bantu Anda Miliki Wajah Cantik

wajah cantik

Selain memiliki rasa enak dan mengenyangkan, pisang juga memiliki segudang manfaat untuk wajah cantik Anda.  Buah pisang kaya akan vitamin yang baik untuk wajah cantik Anda dan kesehatan kulit dari vitamin A, E, B, dan C. Selain itu, kandungan kalium yang tinggi dari buah pisang ini sangat direkomendasikan sebagai emolien untuk wajah cantik Anda.

Buah pisang ini memiliki kandungan yang kaya akan anti oksidan, fitokimia, dan tingkat kelembaban yang tinggi. Buah pisang mampu menyehatkan dan merevitalisasi kulit kering serta menghaluskan kulit kasar akibat penuaan.

 

Kandungan yang Terdapat dalam Pisang untuk Kecantikan Wajah Anda

Ternyata manfaat buah pisang tidak hanya untuk wajah cantik Anda saja, tapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan. Ada banyak nutrisi yang kuat yang terkandung dalam buah berwarna kuning ini. Apa saja kandungan di dalam buah pisang tersebut sehingga sangat cocok untuk wajah cantik Anda?

Nutrisi Manfaat
Potasium : Menutrisi kulit kering seperti pelembab dan menghidrasi sel-sel kulit
Vitmain B : Melindungi terhadap radikal bebas yang menyebabkan kulit stres dan penuaan dini
Vitamin A : Menyembuhkan kulit kering, memudarkan bekas jerawat dan bintik-bintik hitam, serta menghaluskan kerutan akibat penuaan kulit
Zinc : Menghilangkan jerawat akibat kuman
Vitamin C : Diperlukan untuk produksi kolagen, melawan radikal bebas, dan kontrol minyak di wajah Anda
Vitamin E : Melindungi kulit dari kerusakan UV dan memperlambat proses penuaan
Lektin : Menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat
Amico Acid : Memelihara kulit, memperkuat jaringan sel-sel kulit, serta menjaga elastisitas dan kekuatan kulit

>> Apa Saja Tips Cantik Dari Pakar Kecantikan? <<

 

Manfaat Pisang untuk Wajah Cantik Anda

1. Kecantikan Wajah untuk Melembabkan

Kalium dan vitamin B yang terkandung dalam buah pisang sangat baik untuk membantu wajah menjadi lebih lembab dan cantik. Selain itu, kandungan air yang cukup banyak pada buah pisang serta beberapa kandungan nutrisi di kulit pisang, dikatakan sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan segar. Tidak hanya itu, menggunakan masker pisang secara teratur disinyalir bisa membantu Anda mendapatkan kulit lebih sehat dan awet muda.

2. Kecantikan Wajah Mengontrol Minyak

 Minyak berlebih pada wajah bisa diatasi dengan menggunakan masker buah pisang. Untuk hasil maksimal, Anda bisa mengaplikasikan masker pisang dengan madu atau jus lemon. Kalium, vitamin C, dan vitamin E pada buah pisang baik untuk menghilangkan kelebihan minyak di wajah Anda.

3. Kecantikan Wajah Menyembuhkan Jerawat

 Salah satu masalah kulit yang paling sering muncul adalah komeda dan jerawat. Dua masalah ini tidak hanya mengganggu saja, namun juga sering kali menurunkan rasa percaya diri seseorang. Kerena jerawat, wajah cantik Anda dan kulit yang mulus bisa berubah menjadi kurang cantik dan tidak lagi menarik.

Jika Anda mengalami masalah dengan wajah dan kulit berjerawat, cobalah untuk melakukan perawatan alami menggunakan buah pisang. Buah pisang yang diaplikasikan langsung pada kulit bisa membantu mengurangi peradangan akibat jerawat. Ia juga bisa membunuh bakteri jahat penyebab tumbuhnya jerawat di wajah dan kulit.

4. Kecantikan Wajah untuk Anti Penuaan

Mengonsumsi buah pisang dan membuatnya sebagai masker bisa membantu Anda nampak lebih muda dan segar. Nutrisi pada pisang disinyalir mampu menghilangkan noda-noda hitam dan kerut akibat penuaan di wajah Anda.

5. Memudarkan Bintik-bintik Hitam

 Bintik hitam akibat komedo dan usia pada kulit dikatakan bisa dihilangkan dengan buah pisang. Cuci buah pisang lalu kupas dan haluskan daging buahnya. Aplikasikan sebagai masker wajah atau kulit. Untuk hasil maksimal, Anda bis mengaplikasikannya bersama yogurt.

 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

BACA JUGA: Cantik Berseri dengan Masker Wajah Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *