Minyak Esensial Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Skin.co.id Minyak Esensial Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Banyak temuan sekarang ini tentang khasiat minyak esensial, membuat para wanita mulai menambahkan produk ini ke dalam perawatan kecantikannya. Minyak esensial mengandung bahan alami pada setiap tetesnya yang bermanfaat melembapkan kulit.

Selain melembapkan kulit, banyak yang mengatakan  bahwa minyak esensial juga mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Bagi Anda yang berjuang dengan kulit berminyak dan berjerawat, mungkin Anda tertarik dengan minyak esensial yang dapat mengatasi jerawat batu.

“Bagi mereka yang memiliki jerawat, mengoleskan minyak langsung pada kulit bisa menjadi pemikiran menakutkan,” kata dokter kulit Dr David Bank darithe Center for Dermatology, Cosmetic and Laser Surgery. ” Hal Ini mungkin tampak tidak mungkin, tetapi ada minyak alami yang bermanfaat bagi mereka dengan jerawat.”

Jika Anda penasaran untuk mencoba tren minyak esensial pada kulit rawan jerawat Anda, dokter Bank menyarankan untuk menambahkan salah satu minyak berikut pada perawatan kulit Anda.

Tea tree oil

Skin.co.id Minyak Esensial Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Tea tree oil mengandung antiviral, antiseptik, antifungal, dan antibiotik yang  menenangkan yang dapat membantu dalam pertempuran melawan jerawat. Selain itu, tea tree oil juga bisa menenangkan kulit. Menurut Bank “Tea tree oil dapat mengurangi rasa gatal dan iritasi pada kulit.” Anda dapat menggunakan minyak ini tanpa takut kulit Anda kering untuk mengobati jerawat secara alami, Anda bisa menggunakan tea tree oil secara langsung pada area atau titik yang berjerawat pada wajah. Setetes tea tree oil akan meresap ke dalam kulit, mengurangi kelebihan sebum, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mengeluarkan komedo.

Minyak Zaitun

Skin.co.id Minyak Esensial Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Minyak yang satu ini memang banyak manfaatnya. Anda dapat menggosok minyak zaitun extra virgin langsung pada daerah rawan jerawat untuk mengurangi dan meminimalkan luka bekas jerawat. “Untuk hasil yang optimal, yang terbaik adalah menggunakan minyak zaitun murni berkualitas tinggi, mengandung jumlah besar dari polifenol. Polifenol adalah bahan utama untuk bagi kekuatan penyembuhan minyak zaitun extra virgin.

Minyak Lavender

Skin.co.id Minyak Esensial Terbaik untuk Kulit Berjerawat

“Minyak Lavender adalah yang harus dimiliki dalam rezimen pengobatan jerawat Anda,” kata Bank. Minyak yang mempunyai bau dari bunga lavender ini mengandung sifat anti-inflamasi dan antiseptik, yang mempercepat pergantian sel dan mengurangi jumlah dan tingkat keparahan jerawat. Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif, Anda harus menggunakan minyak lavender yang bertekstur encer untuk membatasi iritasi.

Minyak Rosemary

Skin.co.id Minyak Esensial Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Jika keluhan utama Anda adalah kulit yang berminyak daripada jerawat, minyak rosemary mungkin menjadi bahan perawatan yang sempurna untuk Anda. Menurut Bank, Anda dapat mengoles minyak rosemary dan memijatnya langsung pada kulit Anda untuk membuat kulit terlihat bercahaya. Minyak rosemary tidak bisa menghilangkan bintik-bintik hitam tapi dapat membuat warna kulit Anda menjadi lebih indah dilihat.

BACA JUGA: Minyak Peppermint untuk Mengatasi Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *