Munculnya Jerawat Ternyata Bisa Ramalkan Kesehatan Anda Lho!

Headline jerawat

Hal yang paling dimusuhi oleh banyak orang ketika melakukan perawatan wajah adalah jerawat. Ya, mungkin kata jerawat sudah biasa kita dengar. Namun, keberadaannya tak bisa disepelekan begitu saja. Salah dalam penanganan, bisa-bisa jerawat malah tersebar di areal wajah dan membuat bekas flek hitam pada wajah Anda.

Berdasarkan beberapa sumber, menurut penelitian tumbuhnya jerawat bukan hanya dikarenakan penumpukan sel kulit mati dan penyumbatan pori karena adanya bakteri pada wajah. Lebih dari itu, jerawat pada bagian-bagian tertentu ternyata juga memberikan sinyal yang dikirimkan oleh tubuh untuk memberitahu ada sesuatu yang tidak beres pada organ dalam tubuh Anda.

Pada artikel kali ini, Skin.co.id bukan membahas tentang penyebab timbulnya jerawat dan cara untuk mengatasinya. Karena, pembahasan tersebut telah banyak tersedia pada artikel sebelumnya. Melainkan pada artikel kali ini, kita akan banyak membahas tentang sebuah arti letak jerawat yang terdapat pada wajah Anda. Mungkin Anda baru saja mengetahui tentang hal ini. Namun, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui informasi yang kami kutip dari berbagai sumber.

Dan berikut merupakan letak jerawat yang berpengaruh pada kesehatan Anda secara keseluruhan.

Kulit Berjerawat

Titik Jerawat 1 & 2: Sistem Pencernaan

Ini erat kaitannya dengan sistem pencernaan Anda yang tampaknya sedikit kurang sehat. Sebagai rekomendasi, sebaiknya kurangi makanan olahan dan junk food. Juga, kurangi gorengan dan makanan yang banyak mengandung lemak. Sebaliknya, konsumsi buah-buahan segar sebagai pengganti camilan Anda. Hal ini demi kebaikan pencernaan Anda dan mencegah jerawat agar tidak muncul kembali pada area ini.

Titik Jerawat 3: Hati

Besar kemungkinan jika jerawat Anda muncul pada bagian di antara kedua alis Anda, maka fungsi organ hati Anda kurang bekerja dengan baik. Untuk mengatasi hal ini, maka ada baiknya bagi Anda menghindari makanan berminyak dan susu untuk sementara waktu. Pada titik ini, juga menjadi pertanda Anda mengalami alergi pada jenis makanan tertentu. Untuk memaksimalkan usaha Anda, lakukan olahraga selama 30 menit dan istirahat yang cukup demi kesehatan organ hati Anda dan mencegah jerawat pada titik ini tidak muncul kembali.

Titik Jerawat 4 & 5: Ginjal

Jerawat yang muncul pada titik nomor ini, maka erat kaitannya dengan masalah organ ginjal Anda. Setidaknya, perbanyak konsumsi air putih 8 gelas dalam sehari. Terlebih, jika Anda mempunyai aktivitas yang padat, maka jumlah air putih yang Anda minum juga akan meningkat.

Titik Jerawat 6: Jantung

Agar tidak menebak-nebak saja, periksa tekanan darah Anda. Jika hal itu benar adanya, maka banyaklah mengonsumis makanan yang mengandung vitamin B. Sebaliknya, kurangi mengonsumsi makanan pedas dan daging merah. Jika ada waktu senggang, ambil waktu tersebut untuk berolahraga ringan terutama pada waktu pagi hari. Juga, kurangi mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kolestrol dan konsumsi makanan yang mempunyai lemak baik seperti kacang, alpukat, dan ikan.

Titik Jerawat No 7 & 8: Ginjal

Seperti  jerawat yang muncul pada titik nomor 4 dan 5, pada titik ini jerawat juga menandakan ada yang kurang beres pada organ ginjal Anda. Solusinya masih tetap sama, yakni banyak-banyak minum air putih. Paling tidakk, minum air putih delapan gelas setiap harinya.

Titik Jerawat No 9 & 10: Sistem Penapasan

Jika Anda perokok, mungkin saja hal tersebut penyebabnya. Atau, bisa juga hal ini menyebabkan gangguan pernapasan sehingga memicu tumbulnya jerawat pada bagian wajah nomor 9 dan 10. Untuk mengatasinya, Anda dapat menghentikan kebiasaan merokok Anda. Atau jika hal tersebut disebabkan oleh alergi, maka hindari alergan yag memicu timbulnya alergi yang Anda alami. Namun jika kedua hal tersebut tidak ada pada riwayat kebiasaan dan kesehatan Anda, maka jangan biarkan tubuh Anda serasa panas. Untuk itu, konsumsi makanan yang dapat mendinginkan tubuh Anda. Misalnya, seperti buah yang banyak mengandung air seperti melon, semangka, dan banyak buah-buahan lainnya. Hindari daerah yang berpolusi tinggi untuk menjaga kesehatan sistem pernapasan Anda.

Titik Jerawat No 11 & 12: Hormon

Jerawat ini menandakan bahwa Anda sedang mengalami stres dan terjadi akibat perubahan hormon. Biasanya, jerawat ini muncul saat seorang wanita mengalami ovulasi (pasca seminggu setelah menstruasi). Untuk mengatasinya, pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup, minum air, perbanyak mengonsumsi sayur dan buah, serta lakukan olahraga rutin.

Titik Jerawat No 13: Perut

Jika jerawat Anda muncul pada sekitar dagu, itu artinya ada mas.alah yang terjadi pada perut Anda. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan memperbnyak asupan makanan berserat, mengurangi junkfood, dan jika perlu minum lah teh herbal untuk membantu melancarkan pencernaan Anda.

Titik Jerawat No 14: Sakit Akibat Radang

Jika jerawat muncul pada titik ini, itu merupakan pertanda tubuh Anda sedang melawan bakteri yang mencoba melemahkan sistem imun Anda. Untuk itu, usahakan tidur dan istirahat yang cukup. Juga, perbanyak minum air dan luangkan waktu untuk senam pernapasan ringan dan hiruplah udara segar pada pagi hari.

Memang, secara lebih pasti belum ada sumber yang mengatakan bahwa timbulnya jerawat pada titik tertentu pada wajah berpengaruh pula terhadap kesehatan secara mendasar. Namun berdasarkan artikel yang dikutip dalam Vemale.com ini, tidak ada salahnya untuk dimaknai dengan positif demi kesehatan Anda yang lebih baik lagi. Untuk memaksimalkan Anda dalam menangani titik-titik tertentu pada area berjerawat, maka tidak ada solusi yang lebih baik daripada Blemish Potion dari BRTC.  Merupakan spot serum untuk perawatan berkala dengan kandungan bahan-bahan yang telah dipatenkan yang berguna untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah Anda. 

Serum Ampuh Atasi Jerawat Tanpa Bekas

  • Menstabilkan selaput sebaceous pada kulit yang rusak dengan cepat akibat berbagai masalah pada kulit
  • Mencegah timbulnya bekas jerawat dan kemerah-merahan pada kulit
  • Terapkan hanya pada area yang berjerawat saja dan gunakan sebelum atau sesudah make-up

Spot Serum Terampuh Atasi Jerawat Tanpa Bekas, Beli Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *