Nutrisi Untuk Kesehatan Kulit

nutrisi untuk kesehatan kulit

Tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan asupan nutrisi, tetapi kulit juga membutuhkan nutrisi untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Ada banyak vitamin dan mineral yang terkandung di dalam makanan yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, nutrisi apa saja yang Anda butuhkan untuk menjaga kesehatan kulit?

Memiliki kulit yang cantik dan sehat bisa Anda dapatkan dari dalam dan luar. Maksudnya, kulit cantik akan Anda dapatkan jika Anda rutin merawat kulit dengan perawatan kulit yang tepat dan mencukupi asupan nutrisi harian secara seimbang seperti mengonsumsi makanan tinggi antioksidan pada buah dan sayur. Antioksidan (beta-carotene, vitamin C, E, dan A) dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan yang beragam dan berwarna-warni seperti strawberry, blueberry, anggur, tomat, dan lain-lain.

VITALIZER WHITE GEL

Pemutih Kulit Yang Aman dan Bebas Kontaminan Berbahaya

  • Mencerahkan & memutihkan kulit
  • Mengurangi flek & noda hitam
  • Melembabkan & menyegarkan kulit


Tuntaskan Buat kulit Anda lebih putih bebas noda hitam. Beli SEKARANG JUGA!!

Nutrisi lain yang bagus untuk kesehatan kulit adalah asam lemak omega-3. Asam lemak baik ini banyak terdapat dalam ikan salmon, flax, sardine, walnut, kacang almond, dan lain-lain. Menurut kepala dari Dermatology, Cosmetic, and Laser Surgery di New Yok, David E. Bank,MD., menyebutkan bahwa omega-3 membantu menjaga lapisan terluar kulit agar tetap kuat dan menghindarkan kulit dari polutan dan racun. Jika kualitas asupan makan Anda kurang bagus, Anda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ini dari suplemen.

Waktu tidur yang cukup, olahraga teratur, minum cukup air, dan menghindari kebiasaan merokok adalah kunci penting lain untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jangan lupa gunakan tabir surya setiap hari dengan SPF minimal 30 seperti Vitalizer Laser Aid Sun Block. Apalagi bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan. Sebisa mungkin Anda harus membatasi waktu untuk melakukan kegiatan di luar ruangan terutama pada pukul 10 pagi sampai 2 siang. Paparan sinar matahari dapat merusak kulit dan mempercepat penuaan kulit.

Memiliki kulit cantik tidak bisa tercipta dalam waktu yang singkat, Anda butuh waktu untuk mendapatkannya. Butuh 3 bulan atau lebih untuk benar-benar bisa melihat perubahan pada kulit Anda. Kunci utama untuk memiliki kulit yang sehat adalah memenuhi asupan nutrisi harian Anda dengan pola makan yang sehat dan seimbang. Semoga Berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *