Oatmeal, Pancarkan Kecantikan Wajah Anda

kecantikan wajah

Kecantikan wajah bagi wanita adalah hal yang sangat diperhatikan. Wajah yang cantik, putih, dan bersinar dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang wanita. Tentunya Anda seperti itu juga kan, Ladies?

Cara mendapatkan kecantikan wajah dari setiap wanita tentunya akan berbeda. Ada yang dengan cara menggunakan beauty product atau dengan cara alami yang bahannya mudah didapat. Bagaiamana kalau mendapatkan kecantikan wajah dengan bahan yang biasanya kita makan? Seperti oatmeal yang terkenal sebagai makanan yang mengandung kaya serat  yang dapat menekan kolesterol dalam darah.

Ya, ternyata oatmeal menyimpan keajaiban bagi kecantikan wajah Anda. Oatmeal mampu menyingkirikan sel-sel kulit mati, mengatasi iritasi kulit dan kemerahan pada kulit. Serta membuat kulit lebih bercahaya dan lembab. Penggunaan oatmeal untuk perawatan kulit telah terdokumentasikan sejak 2000 SM.

Selain itu, oatmeal merupakan salah satu bahan alami yang telah mendapat pengakuan dari FDA (BPOM Amerika) yang  bermanfaat untuk kecantikan wajah. FDA menyebutkan oatmeal efektif untuk menghilangkan kekeringan dan peradangan, termasuk sengatan serangga, ruam, dan eksim.

“Ada empat alasan mengapa kulit Anda memuja oatmeal,” papar Dr. Army Wechsler, Dermatologis asal New York, AS. Apa saja empat alasan itu:

1. Melawan Kekeringan

kecantikan wajah

Oatmeal mengandung polisakarida yang menjadi agar-agar dalam air dan meninggalkan lapisan pelindung baik pada kulit, mencegah kulit kusam, kering, serta bersisik.

2. Moisturizing

kecantikan wajah

Oatmeal kaya akan lemak sehat yang dapat melembabkan kulit.

3. Pertahanan Kulit

kecantikan wajah

Protein dalam oatmeal membantu menjaga penghalang alami kulit yang berfungsi menjamin bahwa kulit mati dan kotoran yag  berasal dari luar tidak akan masuk ke dalam, sedangkan yang dibutuhkan tetap merasap ke dalam.

4. Membersihkan Pori-pori

kecantikan wajah

Oatmeal dipenuhi dengan pembersih alami (disebut dengan saponin) yang lembut, yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori. Untuk lebih efektif lagi membersihkan kulit wajah, Anda bisa menggunakan Velvet Pore Mask. Masker yang efektif melunakkan dan mengangkat komedo untuk membuat kulit halus dan bersih. Masker ini juga berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga kulit menjadi bersih dan cerah.

Mengangkat Komedo Hingga ke Akarnya

  • Membuat kulit halus dan bersih
  • Melunakkan dan mengangkat komedo
  • Membuat kulit jadi segar dan cerah
  • Menutup pori-pori yang besar

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

Berbagai Manfaat Dihadirkan Oatmeal

kecantikan wajah

Selain sehat untuk tubuh, oatmeal sudah terbukti juga menguntungkan bagi kesehatan kulit dan kecantikan wajah Anda. Sebanarnya apa yang membuat oatmeal begitu bermanfaat bagi kecantikan wajah Anda? Berikut ini Skin.co.id memberikan penjelasan tentang manfaat yang dihadirkan oatmeal:

1. Digunakan Saat Berendam

Agar tubuh menjadi lebih rileks ketika berendam, tuangkan secangkir oatmeal ke dalam bak mandi kemudian tambahkan dengan air hangat. Tambahkan beberapa tetes minyak lavender atau sejumput lavender kering. Berendamlah dalam larutan aromaterapi ini selama 15 sampai 30 menit.

Oatmeal akan membersihkan kulit sekaligus menjaga kelembabannya, sedangkan lavender membuat tubuh lebih rileks serta memberikan aroma yang menyegarkan dan menenangkan.

2. Mengatasi Gatal pada Kulit

Menurut American Academy of Dermatology, kulit gatal dan kulit kering seringkali memiliki tingkat pH yang tinggi, dan oatmeal bisa membantu menormalkan pH kulit, sehingga dapat meredakan gatal atau rasa tidak nyaman pada kulit.

Mandi menggunakan oatmeal juga dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Selain itu, oatmeal membantu menjaga kelembaban dan melindungi kulit.

3. Pembersih Wajah

Oatmeal mengandung senyawa kimia yang dikenal dengan saponin yang memiliki sifat sebagai pembersih intens. Saponin umumnya ditambahkan ke dalam sampo dan deterjen sebagai pengemulsi dan pembuat busa. Oleh karena itu, oatmeal ideal digunakan sebagai masker wajah, pembersih wajah, atau sabun untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif.

4. Exfoliator Alami

Jika kita terlalu berlebihan menggunakan scrub, maka kulit wajah akan cenderung mengalami kemerahan. Bila hal ini terjadi, Anda bisa membuat exfoliator alami dengan membuat pasta oatmeal.

Kulit akan menjadi lebih cerah karena sel-sel kulit mati terkelupas tanpa membuat kulit wajah memerah.

5. Mengatasi Jerawat

Oatmeal dapat menyerap kelebihan minyak, menghilangkan bakteri pada wajah, serta membantu pengelupasan kulit mati. Sifat-sifat tersebut menjadikan oatmeal mampu mengatasi masalah jerawat.

6. Menyerap Kelebihan Minyak & Kotoran pada Rambut

Selain mampu menyerap dan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran pada kulit, oatmeal juga membantu menyerap kelebihan minyak dan kotoran pada rambut.

Balur rambut dengan oatmeal yang telah digiling halus untuk menyerap minyak berlebih pada rambut. Selain itu, sampo kering yang terbuat dari oatmeal ini juga membantu meringankan gatal pada kulit kepala.

>> Khasiat Oat Untuk Miliki Kulit Cantik & Sehat! <<

 

 Dapatkan Kecantikan Wajah dengan Masker Oatmeal

kecantikan wajah

Sudah banyak yang membuktikan khasiat bermasker dengan oatmeal. Wajah menjadi lebih bersih, kencang, serta lembut. Oatmeal tak hanya menutrisi kulit saja, tetapi menjadi scrub yang ramah dan tidak membuat kulit jadi kering.

Makanan yang biasa dihadirkan untuk sarapan pagi ini memang hanya populer untuk sebagian besar orang. Namun, bukan berarti sulit untuk diperoleh karena sudah banyak dijual di supermarket maupun minimarket di dekat rumah.

Dipadukan dengan beberapa bahan alami lain, masker oatmeal dapat membantu meregenerasi kulit serta membersihkan kulit hingga ke dalam. Mencegah penuaan dini serta membuat kulit jadi lebih kenyal.

Memadukan oatmeal dengan madu dan sari jeruk lemon/jeruk nipis, Anda bisa mendapatkan manfaat di atas, ditambah dengan beberapa manfaat lain. Misalnya saja seperti kulit lebih putih, lembab, dan menyembuhkan jerawat.

Bahan masker oatmeal:

  • 2 sdm oatmeal
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm sari jeruk lemon/jeruk nipis
  • air secukupnya, jangan terlalu encer

Caranya:

1. Campur semua bahan menjadi satu di mangkuk plastik. Lebih baik tidak menggunakan mangkuk/wadah berbahan alumunium karena bisa bereaksi dengan jeruk nipis.

kecantikan wajah

2. Aplikasikan di wajah dan biarkan sedikit kering.

kecantikan wajah

 

3. Massage dengan gerakan memutar, perlahan saja. Jangan kasar dan hindari bagian jerawat yang meradang.

kecantikan wajah

4. Perlahan bilas dengan air hangat. Kemudian kompres wajah dengan es batu untuk kembali menutup pori.

kecantikan wajah

Manfaatkan ramuan ini seminggu sekali untuk hasil yang terbaik pada kulit wajah Anda. Sempurnakan kecantikan wajah Anda dengan Mini Pore Clean Set. Terdiri dari 3 jenis produk untuk membantu mengecilkan pori-pori dan mengatasi komedo pada wajah Anda. Memiliki kecantikan wajah itu mudah kan?

Teruslah menjadi cantik, Ladies.

Membantu Mengecilkan Pori-pori pada Wajah

  • Menghilangkan sebum
  • Mengangkat komedo
  • Melembabkan dan menutrisi kulit
  • Mengeluarkan komedo yang terlihat

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *