Panduan Perawatan Kulit Untuk Calon Mempelai Wanita

skin.co.id perawatan kulit untuk calon mempelai
Pesta Pernikahan merupakan hari terpenting bagi hidup kita, oleh sebab itu wajar jika para wanita sudah sibuk mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum hari H untuk bisa tampil flawless. Mungkin dengan bantuan makeup seperti BB Cream, segala bentuk noda maupun jerawat dapat disamarkan. Namun, kulit wajah akan jauh terlihat lebih enak dipandang jika masalah kulit seperti jerawat maupun noda di wajah dapat diatasi. Untuk tampil sempurna di hari spesial nanti, simak panduan perawatan kulit seperti berikut.

Atasi Jerawat Membandel!
Jika Anda punya masalah kulit yang hampir dialami oleh setiap orang ini, kini saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. Ada beberapa jenis perawatan dan metode mengatasi masalah jerawat. Cari penanganan yang sesuai dengan masalah dan penyebab jerawat Anda. Walaupun bekas-bekas jerawat bisa ditutupi dengan makeup, namun akan lebih baik jika jerawat bisa disembuhkan terlebih dahulu. Karena tekstur kulit akan terlihat berbeda ketika penggunaan makeup pada wajah yang mulus bebas noda jerawat dibandingkan dengan wajah yang masih dipenuhi bekas jerawat. Selain itu, jika wajah Anda lebih bersih dan mulus tanpa noda, tidak dibutuhkan makeup yang tebal saat hari H nanti.

Facial Peel
Beberapa bulan sebelum hari H, rajin-rajinlah untuk menggunakan masker wajah. Ini akan membuat kulit jadi lebih rileks, selain itu juga membantu menutrisi kulit. Anda juga bisa mencoba facial peel yang didesain khusus menambahkan kilau cerah alami pada wajah Anda. Peeling membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori kulit.

Hair Removal
Beberapa wanita mempunyai masalah dengan rambut di beberapa bagian tertentuk pada wajah seperti di sudut mulut. Sebaiknya lakukan facial hair removal kepada ahlinya atau di beauty centre terdekat. Sayangnya, tindakan ini dapat menyebabkan iritasi, kulit kemerahan bahkan peradangan. Oleh sebab itu, disarankan untuk melakukan tindakan ini paling tidak 2 minggu sebelum hari H.

Lingkaran Hitam Di Mata
Mata pada atau yang lebih diketahui sebagai lingkaran hitam di mata merupakan salah satu dari sekian masalah kulit yang dialami oleh setiap mempelai. Apalagi jika Anda sibuk mempersiapkan hal-hal detail untuk pesta pernikahan hingga begadang bahkan tidak tidur semalaman bisa membuat kulit di sekitar mata semakin menghitam. Untuk menyamarkannya, bisa dengan makeup seperti BB Cream, foundation, atau concealer. Namun, Anda juga bisa menguranginya dengan menggunakan krim mata.

Walaupun saat hari H Anda akan menggunakan makeup, namun perawatan kulit pra-pernikahan juga sangat penting untuk memaksimalkan hasil riasan Anda. Bagaimana menurut Anda?

BACA JUGA: Tip Perawatan Kulit Untuk Mempelai Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *