Panduan Perawatan Wajah Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

skin.co.id kulit berminyak

Jenis kulit berminyak sangat rentan timbul beberapa masalah kulit seperti komedo dan jerawat. sebelum membahas lebih jauh mengenai kiat-kiat perawatan untuk kulit berjerawat, simak dahulu karakteristik kulit berminyak seperti berikut:

Apa Itu Kulit Berminyak ?

Kulit berminyak ditandai dengan peningkatan produksi kelenjar sebaceous dalam memproduksi minyak atau sebum, kulit yang mengkilat, dan biasanya memiliki pori-pori yang besar seperti kulit jeruk. Minyak atau sebum yang bercampur dengan debu dan kotoran yang menempel pada kulit dapat menyumbat  pori-pori kulit wajah kemudian berkembang menjadi jerawat dan komedo. Hormon dan faktor genetik juga sangat berperan besar dalam mengatur produksi minyak.

Bagaimana Cara Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat?

Anda harus mengetahui bagaimana cara memilih dan memutuskan produk kecantikan mana yang sesuai dengan jenis kulit Anda yang berminyak. Berikut tipnya:

Tip Memilih Pembersih Wajah Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Pilih pembersih wajah yang tidak mengandung sodium lauryl sulphate yang mana dapat meningkatkan produksi minyak atau sebum. Gunakan pembersih yang lembut dan ringan yang khusus untuk berjerawat dan berminyak seperti Blemish Soap. Sabun pembersih wajah ini mengandung Blemish Complex dan tea tree oil yang diperuntukkan kulit yang berjerawat dan berminyak. Tidak perlu ragu untuk menggunakan toner, pilih toner seperti Blemish Toner. Toner ini membantu mengontrol produksi sebum dan mengecilkan pori-pori.

Pelembab Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Kulit berminyak bisa berubah menjadi kering karena perubahan cuaca. Apalagi seusai membersihkan wajah. Oleh karena itu, kulit berminyak pun juga membutuhkan pelembab. Gunakan moisturizer yang yang khusus diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat.  

Tutupi Noda & Bekas Jerawat dengan BB Cream Khusus

Bekas jerawat memang dapat mengurangi penampilan kulit Anda. Untuk menutupi noda dan bekas jerawat serta membuat kulit wajah jadi lebih bersih, Anda bisa menggunakan BB Cream khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu Blemish Recover Balm. Jika pada umumnya menggunakan BB Cream dapat memperparah jerawat, Recover Balm ini memang diformulasikan khusus untuk kulit yang berjerawat dan berminyak. Untuk menghapus bekas jerawat, jangan lewatkan untuk menggunakan serum penghilang noda/bekas jerawat setiap hari seusai membersihkan wajah.

Pastikan produk perawatan kulit untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat yang Anda gunakan sudah sesuai seperti Blemish Line dari BRTC. Semoga kiat ini memberikan cukup informasi kepada untuk memilih produk kecantikan yang sesuai. Semoga Berhasil!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *