Pelembab Yang Cocok Untuk Jenis Kulit Anda

pelembab yang cocok

Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib digunakan setiap hari agar mendapatkan  kulit wajah yang halus, lembut, kenyal, dan terawat. Selain untuk membantu mengatur kelembaban kulit, pelembab juga membantu melindungi kulit yang sensitif dan dapat memperbaiki warna kulit.

Jika Anda masih berpikir bahwa pelembab hanya wajib dimiliki bagi Anda yang memiliki kulit kering saja, maka buang jauh pikiran itu. Setiap jenis kulit baik kulit berminyak, kering dan kusam, maupun kulit sensitif juga membutuhkan pelembab. Namun, Anda harus memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Karena ada perbedaan komposisi di dalam pelembab untuk masing-masing jenis kulit.

Banyak sekali produk-produk perawatan yang menawarkan pelembab, namun Anda mungkin masih kebingungan dalam menentukan pilihan pelembab mana yang cocok untuk jenis kulit Anda. Memilih pelembab yang tepat untuk Anda tergantung beberapa faktor seperti jenis kulit, usia, dan kondisi kulit seperti jerawat. Berikut cara memilih pelembab yang tepat  sesuai dengan jenis kulit Anda:

  • Kulit Berminyak
    Kulit berminyak dicirikan dengan kulit yang berjerawat.  Meskipun sudah berminyak, kulit jenis ini tetap memerlukan pelembab terutama sesaat setelah Anda menggunakan produk perawatan kulit untuk mengurangi minyak seperti sabun pembersih saat membersihkan wajah. Pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya dipilih yang non-comedogenic yang artinya tidak menutupi pori-pori kulit. Pelembab ini berguna untuk menyeimbangkan kelembaban kulit.
  • Kulit Sensitif
    Kulit sensitif dicirikan dengan kulit yang kemerah-merahan, iritasi kulit, timbulnya ruam pada kulit dan terasa gatal. Biasanya untuk jenis kulit yang sensitif ini susah untuk mencari pelembab yang tepat. Saran yang bisa Anda terapkan adalah dengan melihat komposisi bahan-bahannya. Hindari pelembab yang mengandung bahan-bahan yang memicu timbulnya alergi seperti pewangi.  Pelembab untuk kulit sensitif sebaiknya dipilih yang mengandung bahan-bahan yang menenangkan kulit seperti chamomile, lidah buaya.

Pelembab Terbaik Untuk Kulit Berjerawat Anda!

  • Mengandung 36% krim anti jerawat
  • Tidak lengket dan tidak berminyak
  • Memperhalus tekstur kulit
  • Menenangkan dan melindungi kulit sensitif
  • Mengurangi jerawat pada area dagu


Kurangi kelebihan minyak penyebab jerawat sekarang juga!
BELI DI SINI

  • Aging Skin
    Semakin bertambahnya usia, maka kulit pun juga semakin menua sehingga Anda tetap perlu menjaga dan merawat kulit Anda. Biasanya dengan bertambahnya usia, kulit akan menjadi semakin kering karena produksi minyak oleh kelenjar sebum semakin berkurang. Untuk menjaga agar kelembaban tetap terjaga, pelembab yang cocok untuk melawan penuaan adalah  oil-based moisturizer  yang diperkaya dengan antioksidan untuk membantu melawan kerutan pada wajah. Selain itu, carilah pelembab yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) atau Sunscreen untuk membantu menjaga kulit Anda dari radiasi cahaya matahari yang dapat membuat kulit Anda menjadi semakin kering.
  • Kulit Kering
    Jenis kulit ini wajib menggunakan pelembab agar kelembaban kulit Anda tetap terjaga. Gunakan pelembab yang mengandung minyak karena itu sangat berguna untuk jenis kulit yang kering. Selain itu, pelembab untuk kulit kering sebaiknya dipilih yang mengandung antioksidan, minyak biji anggur untuk membantu menghidrasi kulit.

Tip Memilih Pelembab

Berikut beberapa tip-tip  penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli pelembab, antara lain:

  1. Belajar pada Pengalaman
    Pilih pelembab yang sesuai untuk jenis kulit dan carilah pelembab yang dapat membuat kulit Anda tampak lebih lembut. Untuk menemukan pelembab yang tepat mungkin Anda bisa mencoba beberapa brand dahulu sebelum menemukan formula pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda.
  2. Berfungsi Ganda Untuk Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV
    Carilah pelembab yang mengandung sunscreen. Jadi selain membantu melembabkan kulit juga dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  3. Tidak Perlu Membeli Produk yang Paling Mahal
    Produk dengan harga yang paling mahal belum tentu cocok untuk kulit Anda. Pilihlah pelembab yang aman, cocok, dan tepat untuk kulit Anda.

So, itulah beberapa tip-tip yang bisa Anda terapkan. Cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu jenis kulit Anda sehingga akan memudahkan Anda dalam mencari produk pelembab mana yang sesuai dengan kulit Anda. Jangan lupa untuk selalu memelihara kecantikan dan kesehatan kulit Anda dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *