Pentingnya Mencuci Wajah Anda di Pagi Hari

Clean-Face-Care

Pernakah muncul di benak Anda sebuah pertanyaan, apakah mencuci wajah pada pagi hari selepas bangun tidur benar-benar diperlukan? Anda mungkin berpikir bahwa sebelum tidur Anda telah melakukan rutinitas perawatan kulit yang terdiri dari empat langkah atau lebih dan ketika pergi tidur Anda telah membersihkan makeup Anda.

Jadi, mencuci wajah lagi atau melakukan kegiatan membersihkan wajah di pagi hari seperti hanya membuang-buang waktu. Ini karena malam sebelumnya Anda sudah melakukannya secara menyeluruh, atau hal tersebut benar-benar membantu kulit wajah menjadi lebih baik? Jika Anda masih bingung, simak jawabannya berikut ini.

Jawabannya adalah Anda tetap harus mencuci wajah ketika pagi hari setelah bangun tidur. Secara umum, para dermatolog kosmetik merekomendasikan bahwa Anda harus membersihkan wajah dua kali sehari  yaitu pada pagi dan malam hari. Pembersihan wajah malam hari menghilangkan kotoran, polusi lingkungan, makeup dan kelebihan minyak dari hari Anda yang sibuk. Namun, pada dasarnya membersihkan wajah Anda baik pagi atau malam hari mempunyai 3 alasan penting untuk harus Anda lakukan.sadfg

1) Menghapus kotoran di kulit

Percaya atau tidak, kulit wajah Anda bisa menumpuk kotoran yang didapat dari lingkungan sekitar ketika Anda tidur, sehingga perlu untuk mencuci wajah di pagi hari. Sel-sel kulit mati dan bakteri yang terkumpul pada sarung bantal Anda dan menempel ke kulit wajah sepanjang malam. Udara yang beredar seperti udara dari AC yang mungkin Anda gunakan di kamar, juga bisa membuat debu, kotoran, dan bakteri lainnya beterbangan sehingga dapat menempel lalu terkumpul pada kulit wajah semalaman.

2) Mengurangi produksi minyak kulit dan iritasi

Minyak juga dapat menumpuk pada kulit semalaman, jadi hal yang benar adalah mengurangi minyak di wajah dan hal tersebut sangat penting untuk rutinitas pagi Anda yang efektif. Mengapa? Mengurangi produksi minyak memungkinkan untuk penyerapan yang lebih baik dari produk perawatan kulit dan penggunaan yang tepat dari makeup Anda. Untuk jenis kulit sensitif pada orang dewasa, terutama mereka dengan rosacea, ada seperti tungau kulit kecil yang tumbuh di dalam pori-pori kulit dan disebut Demodex. Benar-benar membersihkan pori-pori kulit di pagi hari dapat menghilangkan kotoran dan menyingkirkan makhluk tersebut agar tidak hidup pada kulit wajah Anda.

PEMBERSIH YANG AMAN UNTUK KULIT SENSISTIF

  • Aman untuk kulit sensitif
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Berguna untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit
  • Memberi Sensasi segar dan dingin setelah digunakan
  • Mengandung bahan paten Tannin Complex Pore

Aman untuk bersihkan kulit Anda yang sensitif. Beli Sekarang!

3) Mempersiapkan kulit untuk rutinitas perawatan pagi Anda

Untuk mendapatkan kulit bersinar, Anda disarankan untuk mencuci wajah di pagi hari khusus untuk meningkatkan tingkat hidrasi kulit lalu melanjutkannya dengan menggunakan pelembab favorit Anda untuk menyegel kelembaban, yang  membuat kulit tampak gemuk dan lebih bercahaya. Pembersihan yang benar mempersiapkan wajah Anda  untuk produk perawatan kulit seperti pelembab, tabir surya, atau aplikasi makeup agar semua produk tersebut berguna secara efektif.

Jadi pastikan Anda tetap mencuci wajah Anda pada pagi hari. Selain itu, rutinitas pembersihan wajah pada pagi hari juga berguna untuk menghilangkan bekas makeup yang mungkin tidak terhapus secara efektif malam sebelumnya.

BACA JUGA: Hindari 7 Kesalahan Mencuci Wajah Berikut Agar Kulit Jadi Lebih Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *