Penyebab Program Perawatan Wajah Anda Tidak Berhasil

Ladies, apakah Anda sedang melakukan perawatan wajah khusus? Mungkin Anda sudah mendengar ritual dan langkah harian dari perawatan kulit seperti mencuci muka, menggunakan tabir surya, memakai krim anti penuaan.

skin.co.id Penyebab Program Perawatan Wajah Anda Tidak Berhasil

Akan tetapi, banyak dari Anda yang tentunya belum berhasil dan tidak mendapatkan perubahan apapun pada kulit Anda. Berikut ini beberapa hal yang sering Anda abaikan di kala melakukan perawatan kulit :

  1. Diet Seimbang

Bagi Anda yang sedang melakukan perawatan kulit berupa facial sebaiknya jangan lupa bahwa kesehatan kulit Anda, terutama wajah tidak hanya datang dari perawatan luar saja. Diet sehat sangat penting untuk mendapatkan kondisi kulit yang baik karena metabolisme kulit yang sehat memerlukan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Saat ini banyak sekali gadis yang melakukan diet ekstrem untuk menurunkan berat badan secara drastis. Diet ekstrem akan memberikan bermacam-macam dampak bagi kesehatan Anda, di antaranya adalah;

  • Berat badan akan cepat naik kembali setelah Anda berhenti diet karena tubuh berpikir bahwa Anda terlalu lapar dan mendorong Anda untuk makan lebih banyak.
  • Kondisi kulit yang buruk karena kekurangan vitamin dan mineral yang mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.
  • Penelitian juga membuktikan bahwa makanan yang kaya akan vitamin C dapat meningkatkan kesehatan kulit. Saat Anda kekurangan vitamin C karena diet ekstrem
  1. Mengontrol Stres

Stres, depresi, bekerja tanpa istirahat, begadang sepanjang malam akan dengan mudah memicu masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik hitam, dan lain-lain. Mengontrol stres tidak hanya berguna untuk kesehatan kulit Anda, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda secara umum. Ada banyak cara untuk mengontrol stres misalnya dengan berlibur, meditasi, olahraga, dan sebagainya.

  1. Menggunakan Air Dingin Saat Membersihkan Wajah

Banyak wanita beranggapan bahwa mencuci dan membersihkan wajah dengan air panas akan membuat wajah Anda lebih bersih. Anggapan ini sangat salah. Mencuci wajah menggunakan air panas akan membuat kulit Anda kering dan menghilangkan minyak yang ada pada kulit Anda, sehingga kulit Anda tidak lembab. Maka dari itu, saat mencuci wajah usahakan untuk memakai air dingin.

  1. Menggunakan Tabir Surya

Umumnya para wanita hanya memakai tabir surya saat musim sedang hangat atau panas. Tapi mereka tidak menggunakannya saat di musim hujan. Kebanyakan wanita berpikir bahwa matahari saat musim hujan tidak terlalu menyengat sehingga tidak perlu memakai tabir surya. Hal ini merupakan tindakan yang salah. Faktanya, Anda masih perlu menggunakan tabir surya dalam cuaca apapun saat Anda sedang berada di luar. Hal ini disebabkan karena matahari akan tetap mengeluarkan sinar UV yang kasat mata pada semua musim. Anda harus memilih tabir surya yang cocok dengan kulit Anda.

  1. Berhenti Merokok dan Minumlah Banyak Air

Merokok dan kekurangan air tidak hanya akan membuat kulit Anda terlihat tua, tapi juga akan merusak lapisan kulit Anda. Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang berbahaya karena dapat menurunkan produksi kolagen dan elastin yang menjaga kulit Anda awet muda tanpa keriput. Ketika Anda memilih untuk merokok sekarang dan tidak berhenti, Anda akan segera menemukan kerutan maupun garis-garis halus di wajah dan kulit Anda. Dan kebanyakan orang akan melakukan operasi plastik untuk mengencangkan kulit mereka kembali.

Semua hal di atas jika Anda abaikan maka dapat dipastikan bahwa program perawatan wajah Anda tidak akan bertahan lama atau bahkan bisa gagal. Selalu seimbangkan perawatan kulit dari dalam dengan makan makanan bervitamin dan perawatan dari luar dengan produk berbahan alami. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Rutinitas Perawatan Kulit Untuk Cegah Penuaan Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *