Perangkat Tepat Untuk Atasi Jerawat

skin.co.id Perangkat Tepat Untuk Atasi Jerawat

Dengan banyaknya produk perawatan kulit untuk jerawat, harga bukanlah sebuah ciri-ciri dari kualitas produk tersebut. Anda juga tidak harus dan tidak perlu untuk ke klinik perawatan kulit, Anda juga bisa mengatasi jerawat dengan perawatan di rumah. Agar perawatan lebih mudah, Anda juga memerlukan perangkat yang tepat untuk atasi jerawat. Mari kita simak beberapa pilihan untuk perawatan jerawat di rumah dan bagaimana perangkat tersebut bekerja.

Komedo Ekstraktor

Komedo ekstraktor sudah banyak dijual di toko obat atau apotek umum. Alat ini terdiri dari jarum suntik plastik dengan ujung terbuka yang dikelilingi oleh cincin karet. Jika perangkat ini ditempatkan langsung di daerah kulit yang berkomedo, alat ini akan membuat komedo Anda lebih terlihat dan tidak berkurang. Namun, jika tidak ditempatkan secara langsung alat ini hanya akan meninggalkan bekas atau lingkaran kecil berwarna merah kecil pada kulit yang sehat.

Untuk menggunakan perangkat ini dengan tepat, Anda perlu menghangatkan dan melembabkan kulit Anda dengan lap bersih selama 10 sampai 20 menit. Anda juga bisa menggunakan produk yang mengandung asam glikolat (AHA) dan asam salisilat pada kulit. Dan jika Anda melakukan cara ini dengan cepat, Anda tidak perlu menekan perangkat ini secara berlebihan sehingga tidak meninggalkan kemerahan pada wajah.

Mikrodermabrasi

Microdermabrasi tradisional adalah proses untuk menggosok-gosok korundum atau kristal aluminium oksida pada kulit untuk menghilangkan kulit mati dan merangsang pertumbuhan kolagen di bawah kulit untuk memuluskan bekas luka dan menutup ketidaksempurnaan lainnya. Meskipun hasilnya tidak dapat secara langsung Anda rasakan, namun proses ini tidak menyakitkan. Satu-satunya hal yang dikhawatirkan saat Anda melakukan perawatan ini di rumah adalah kemungkinan masuknya kristal ke mata Anda, yang dapat dihindari dengan membaca instruksi perawatan ini.
Peralatan mikrodermabrasi untuk penggunaan di rumah sudah banyak dijual di pasaran. Biasanya perbedaan antara model yang lebih murah dan model yang lebih mahal adalah adanya vakum untuk menghisap kristal dan sisa-sisa sel dari kulit. Jika Anda menggunakan model yang lebih murah, Anda harus membersihkan kristal dari wajah Anda dengan pembersihan berulang. Kristal aluminium oksida yang tersisa pada kulit Anda dapat menyebabkan iritasi kulit dan masuk ke mata Anda. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati untuk menggunakan alat mikrodermabrasi dengan model yang lebih murah.

BLEMISH SERUM

Bebaskan Masalah Jerawat Anda dan Tenangkan Masalah Kulit Dengan Serum Terbaik

  • Mengontrol sebum penyebab jerawat
  • Meredakan peradangan
  • Membersihkan jauh ke dalam pori-pori
  • Melindungi keratin kulit
  • Menenangkan kulit sensitif

Tuntaskan masalah jerawat Anda dengan serum anti jerawat paling ampuh ini. Klik DI SINI!

Zit Zapper (Perangkat Ekstraksi Penghangat Jerawat)

Perangkat ini akan membangun panas dalam cartridge untuk digunakan pada bagian jerawat. Ada sedikit sengatan yang merupakan wujud panas untuk membunuh bakteri di pori-pori. Selama 24 jam, pori-pori akan mereda dan mengecil sehingga mudah untuk disembunyikan. Kemudian, selama dua minggu ke depan, peradangan jerawat akan mereda karena digantikan oleh kulit yang sehat.

Namun, jika Anda memiliki kulit Asia, kecokelatan atau hitam, jerawat akan digantikan oleh pigmentasi kulit yang sehat. Orang yang memiliki kulit normal, berminyak, dan sensitif yang mudah meradang dan mengalami kemerahan bisa mendapatkan hasil terbaik dari perangkat pemanas ini.

Perangkat Terapi Sinar Biru Dan Merah

Terapi sinar biru dapat memecah membran sel bakteri jerawat. Sedangkan sinar merah sangat baik untuk membantu mengecilkan pori-pori. Terapi menggunakan sinar tersebut akan membantu untuk menghentikan pembentukan noda baru sehingga dapat memperbaiki cacat pada kulit Anda. Perangkat perawatan ini merupakan salah satu perangkat yang bisa dibilang agak mahal. Panjang gelombang cahaya ini tidak akan menyebabkan kanker dan tidak pula merusak mata Anda. Meskipun begitu, Anda akan lebih nyaman bila menggunakan kacamata pelindung untuk mata saat menggunakan terapi ini.
Terapi sinar biru dan merah sangat efektif untuk membantu memaksimalkan produk perawatan kulit berjerawat Anda. Anda bisa melihat perubahan dalam waktu 4 hingga 6 minggu setelah melakukan terapi. Perbaikan lebih lanjut tergantung pada sisa rutinitas perawatan kulit Anda. Anda juga masih perlu menggunakan perawatan kulit harian dan mingguan, serta pengelupasan kulit dengan AHA dan asam beta hidroksi.

Gunakan perangkat tepat untuk atasi jerawat ini dalam 15 menit sehari. Menggunakannya terlalu lama malah akan membuat kulit Anda terbakar, bukan membersihkan jerawat Anda. Hal ini akan mengeringkan kulit Anda sehingga rentan terhadap komedo. Terapi cahaya biru dan cahaya merah ini akan membantu membawa dan menjaga jerawat agar tetap terkontrol. Perangkat ini juga tidak memiliki efek samping jika digunakan sesuai petunjuk.

Memilih perangkat tepat untuk atasi jerawat akan membantu Anda memaksimalkan kerja produk perawatan kulit berjerawat. Gunakan semua perangkat tersebut sesuai dengan petunjuk agar kulit Anda semakin bersih dan bebas dari jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *