Perawatan Kulit Saat Berolahraga

skin.co.id perawatan kulit setelah latihan

Anda berolahraga dan makan dengan pola yang benar untuk mendapatkan tubuh yang ideal, bukan? Tapi, bagaimana dengan kulit Anda?

Perawatan kulit yang rutin dilakukan di rumah pada pagi dan malam hari memang lebih mudah daripada saat Anda melakukan latihan. Penggunaan produk yang tepat dan sedikit tambahan waktu untuk perawatan Anda akan menjadikan kulit lebih sehat, sesehat tubuh Anda karena berolahraga.

Olahraga atau latihan bisa memberikan efek negatif dan positif bagi kulit Anda, tergantung bagaimana Anda merawatnya sesudah dan sebelum latihan. Latihan atau olahraga dapat merangsang sirkulasi darah, meningkatkan proses metabolisme, dan mendetoksifikasi kulit yang secara keseluruhannya akan meningkatkan kesehatan kulit Anda. Namun di sisi lain,olahraga juga akan membuat kita berkeringat, memompa keluarnya minyak yang berlebihan, dan menguras tenaga Anda. Hal ini mengakibatkan kulit Anda teriritasi, mengering, menyumbat pori-pori, dan menyebabkan timbulnya kerutan-kerutan. Simak beberapa cara berikut agar kulit Anda tetap sehat saat berolahraga.

Sebelum Latihan

Jangan pernah memulai latihan di gym setelah pulang kantor dengan makeup yang masih menempel di wajah. Sebaiknya bersihkan wajah Anda terlebih dahulu untuk menjaga pori-pori Anda tetap bersih dan menjaga agar kulit Anda tetap bisa bernafas. Jika Anda menggunakan make up saat berolahraga, pastikan produk yang Anda gunakan merupakan produk anti-komedo sehingga tidak akanmeyumbat pori-pori Anda.

Ikat rambut Anda atau pakailah headband agar keringat, minyak, dan rambut tidak menyentuh kulit wajah Anda. Bawalah handuk untuk menyeka keringat berlebihan dan untuk melindungi kulit dari alat-alat fitnes yang mungkin terinfeksi kuman dan bakteri. Dan ingatlah untuk menjauhkan kedua tangan Anda dari wajah.

Hal yang dapat menggoda Anda saat fitnes di gym adalah sabun, dan pelembab gratis yang disediakan di ruang ganti yang nyaman. Akan tetapi biasanya sabun tersebut mengandung bahan sulfat yang dapat mengeringkan kulit, menyumbat pori-pori, dan bahan-bahan kontoversional lainnya yang dapat merusak kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Jadi apa gunanya menggunakan produk gratis tapi menimbulkan masalah bagi Anda?

Kulit Yang Bersih Menandakan Tubuh Yang Sehat

Anda pasti akan menjaga pola makan saat Anda sedang menjalani program fitnes atau diet tertentu. Begitu juga efeknya pada kulit Anda, olahraga juga dapat membuat kulit Anda cerah dan bersinar dalam waktu yang singkat. Setelah latihan gunakan pembersih yang mengandung bomelain, air daun lidah buaya, ekstrak buah pepaya, ekstrak kulit white willow yang dapat memperbaiki pori-pori. Gunakan air hangat untuk menjaga kulit Anda tenang dan terhidrasi.

Gunakan Perfect BB Toner untuk mengecilkan pori-pori sekaligus mencerahkan kulit Anda. Untuk menambahkan kelembaban, gunakan serum yang menyejukkan kulit.

Kulit Anda sama halnya dengan tubuh Anda, kebutuhan nutrisi harus dipenuhi dengan baik. Anda harus menutrisi kulit Anda meskipun saat latihan atau berolahraga. Kulit adalah organ terbesar yang memerlukan hidrasi dan gizi. Setelah berolahraga, Anda membutuhkan protein untuk memelihara otot tubuh. Kulit juga perlu protein seperti ekstrak caviar.

Menjaga kesehatan kulit dimana pun wajib kita lakukan, sama halnya menjaga kesehatan tubuh. Perawatan setelah olahraga memang membutuhkan sedikit perjuang agar kita tetap konsisten melakukannya. Maka dari itu kesungguhan dan konsistensi sangatlah diperlukan bagi kita yang menginginkan kulit sehat di mana pun berada. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Mengenal Tentang Perawatan Kulit Berbahan Alami

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *