Perawatan Tubuh Anti Mainstream

perawatan tubuh

Semua wanita di dunia ini akan melakukan berbagai macam perawatan tubuh agar tampil cantik dari ujung kaki sampai ujung rambut. Mulai dari ke klinik kecantikan, melakukan treatment tertentu, bahkan rela mengantri pun dijabanin. Betul?

Sah-sah saja jika Anda melakukan perawtan tubuh seperti itu. Tapi sebenarnya ada trik murah untuk perawatan tubuh yang belum banyak diketahui orang, loh!

perawatan tubuh

Tanpa mengeluarkan banyak uang, dari hasil perawatan tubuh sederhana ini membuat Anda tidak ketergantungna dengan kosmetik. Anda pun juga tak perlu mengandalkan klinik kecantikan untuk melakukan perawatan tubuh.

Simak biak-baik perawatan tubuh beriku ini:

1. Rajin Gunakan Larutan Pekat Air Garam

Air garam dipercaya dapat membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Anda tinggal melarutkan garam ke dalam air (larutan harus cukup pekat), rendam handuk dalam laturan, lalu letakkan handuk tersebut pada wajah kurang lebih selama 10 menit. Dengan perawatan butuh berbahan dasar garam, akan membuat wajah tampak lebih segar dan semangat jalani aktivitas Anda.

2. Baking Soda, Atasi Kantung Mata yang Mengganggu

Kantung mata yang membandel memang sangat menganggu penampilan. Untuk mengatasinya, lakukan perawatan tubuh dengan baking soda. Caranya, tambahkan satu sendok teh baking soda ke dalam segelas air panas atau teh, kemudikan aduk rata. Randam kapan dalam campuran ini dan tempel di daerah bawah mata. Tunggu sekitar 10-15 menit, lalu cucu menggunakan facial wash. Sentuhan terakhir dari proses perawatan tubuh ini gunakan pelembab untuk menutrisi wajah.

3. Gantikan Waxing dengan Baking Soda

Perawatan tubuh yang  satu ini berbeda dengan nomer dua di atas. Kali ini baking soda dibuat menjadi body scrub! Perawatan tubuh dengan baking soda ini dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki yang bikin Anda rasa percaya diri kurang alias nggak PD!

Caranya mudah, campurkan satu sendok teh baking soda, 1 sendok teh oatmeal, dan 1 sendok makan air ke dalam mangkuk kecil. Aduk perlahan sampai bahan menjadi kental. Lalu oleskan campuran itu pada kulit dan biarkan selama limat menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

4. Aplikasian Minyak Zaitun pada Wajah Secara Teratur

Minyak zaitun memang terkenal akan khasiatnya. Perawatan tubuh dengan minyak zaitu membuat kulit wajah dapat bersih, lembut, bersinar, dan lembab dengan pijatan perlahan ke wajah Anda. Anda bisa memulai dengan menguapi wajah dengan air panas, kemudian oleskan minyak zaitun ke wajah dan pijat sekitar 7 menit. Untuk mencapai hasil terbaik, lakukan perawatan tubuh ini setiap 4-5 hari sekali.

5. Obat Tetes Mata Penghilang Jerawat Membandel!

Pasti Anda belum percaya bahwa obat tetes mata bisa digunakan untuk perawatan tubuh. Ya, obat tetes mata bisa digunakan untuk menyingkirkan jerawat! Pertama yang harus Anda lakukan untuk perawatan tubuh ini dengan merendam kapas pada cairan obat tetes mata dan masukkan kapas ke dalam freezer selama 3-5 menit. Kemudia tekan dengan lembut kapas terhadap bagian wajah yang  meradang. Rasakan perbedaan yang terlihat pada wajah Anda saat melakukan perawatan tubuh ini.

6. Dikonsumsi Oke, Diaplikasikan ke Wajah Jauh Lebih Oke

Jerawat yang  mau berukuran besar, kecil, baru tumbuh, atau bekasnya memang sangat menganggu. Tapi, ada satu cara yang bisa menyingkirkan jerawat dengan cepat. Anda hanya perlu oleskan madu pada jerawat dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Perawatan tubuh ini akan membantu Anda mengurangi ukuran jerawat dan tersamarkan. Lakukan secara rutin agar jerawat lambat laun menghilang!

7. Pisang Buat Rambut Lembut dan Halus

Kalau biasanya hair mask harus ke salon, kali ini Anda bisa melakukannya di rumah. Yang dibutuhkan cuma satu buah pisang, satu butir telur, satu sendok makan madu dan setengah gelas bir hitam. Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk kecil, lalu aduk sampai rata. Oleskan campuran tersebut pada rambut selama beberapa jam, kemudian cuci dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali sebagai perawatan tubuh dan Anda akan melihat hasil yang menakjubkan dengan sangat cepat.

8. Minyak dan Sikat Gigi Buat Bibir Lembut

Anda bisa menggunakan minyak kosmetik untuk bibir seperti minyak almond atau lip balm biasa agar kesehatan bibir terjaga. Caranya sangat mudah, yakni oleskan pada bibir, ambil sikat gigi yang lembut, dan gosok perlahan kurang lebih selama satu menit. Dengan perawatan tubuh seperti ini membuat bibir tetap sehat dan makin menggoda.

9. Bulu Mata Palsu Sudah Nggak Jaman!

Pernah berpenampilan buruk gara-gara bulu mata palsu mengurangi kecantikan Anda? Masalah seperti ini Anda bisa atasi melalui mencampur 1/2 sendok teh minyak kelapa dengan 2-4 tetes minyak lavender. Dengan menggunakan kapas, oleskan campuran tersebut dengan lembut dan hati-hati ke bulu mata (dari akar hingga ke ujungnya). Perawatan tubuh dengan pakai ramuan ini setidaknya tiga kali seminggu dan bulu mata Anda akan menjadi lebih tebal dan lebih bersinar.

10. Buat Make Up Removal Sendiri, yuk!

Dengan rasio 3 : 1, campurkan minyak zaitun dengan air dalam botol kaca dan kocok sehingga semua bahan tercampur dengan baik. Setelahnya, Anda dapat menghapus riasan wajah yang sudah menempel seharian menggunakan ramuan itu. Dengan perawatan tubuh seperti ini, akan membuat wajah Anda jadi bersih lagi dan bebas dari sisa-sisa make up!

 

 

Perawatan Tubuh Agar Tetap Terlihat Fresh

perawatan tubuh

Agar telihat fresh, banyak cara yang bisa dilakukan. Anda bisa mulainya dengan:

1. Mandi dengan Air Hangat

Perawatan tubuh yang selalu Anda lakukan setiap hari adalah mandi. Jika Anda ingin wangi, mulailah dengan membersihkan diri. Seberapa sering Anda harus mandi ditentukan oleh kondisi tubuh, kegiatan Anda sehari-hari dan cuaca. Banyak orang yang mandi sekali sehari, tetapi jika Anda berolahraga atau tinggal di daerah yang  panas, Anda mungkin dapat mandi lebih dari sekali.

Saat mandi, bersihkan kulit Anda dengan sabun dan air hangat untuk memastikan bahwa Anda menghilangkan kotoran, keringat, dan bakteri yang menyebabkan bau badan. Bersihkan juga wajah Anda dengan produk yang membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori.

2. Gunakan Deodoran

Gunakanlah deodoran sebagai perawatan setelah mandi. Pertimbangkan untuk memilih kombinasi antara deodoran  atau antiperspirant jika tubuh Anda berkeringat lebih. Deodorant biasanya berbentuk kering, gel,a tau dengan semprot. Anda juga dapat membeli deodoran alami atau bahkan membuat deodoran sendiri dengan soda kue dan minyak kelapa. Gunakanlah deodoran yang dirasa paling nyaman dan dapat membuat Anda wangi.

3. Taburkan Bedak untuk Badan

Setelah mandi, keringkan badan Anda dengan handuk yang lembut lalu taburkanlah bedak di bawah lengan Anda, ketiak, dan bagian yang Ada mau. Perawatan tubuh dengan bedak tersebut dapat membantu kulit Anda tetap kering dan sejuk sepanjang hari.

4. Kenakan Pakaian yang Wangi

Mengenakan pakaian yang sama untuk beberapa hari secara terus-menerus dapat memengaruhi aroma badan Anda, jadi pastikan untuk cuci pakaian Anda! Tidak hanya perawatan tubuh yang diperhatikan, tetapi mencuci pakaian juga bisa membantu Anda agar wangi setiap hari. Gunakan detergen dengan  wangi yang kuat.

5. Miliki Kaki yang Wangi

Jika Anda khawatir akan aroma kaki Anda, jagalah dengan menggosok kaki Anda saat mandi dan keringkanlah, serta taburkan bedak badan atau kaki sebelum Anda mengenakan kaos kaki dan sepatu. Jika memungkinkan, kenakan kaus kaki saat Anda mengenakan sepatu Anda. Bepergian tanpa kaus kaki cenderung membuat kaki Anda lebih berkeringat dan membuat kaki Anda lebih bau.

6. Segarkan Napas Anda

Selain melakukan perawatan tubuh, memelihara kesehatan gigi dengan baik adalah cara yang utama untuk menjaga napas Anda tetap segar. Pastikan untuk menggosok setiap hari, dan periksakan ke dokter gigi secara teratur untuk menjaga gigi Anda dari masalah seperti plak gigi sehingga Anda tidak memiliki bau napas yang kronis.

Anda dapat menjaga napas Anda dengan melakukan hal berikut:

  • Minumlah banyak air. Hal ini penting dilakukan terutama ketika dan sesudah makan. Hal tersebut dapat membersihkan partikel makanan dan membersihkan mulut Anda.
  • Gunakan pencuci mulut. Pilih pencuci yang dapat menyegarkan napas yang tidak beralkohol dan dapat membersihkan mulut mulut Anda kapanpun ketika Anda membutuhkannya dengan cepat.
  • Hindari bawang putih, bawang merah, dan makanan yang berbau tajam. Sulit untuk menutupi aroma dari makanan yang berbau tajam dengan pencuci mulut, dan baunya akan tetap ada meskipun setelah menggosok gigi atau menggunakan pencuci mulut.
  • Bawalah penyegar mulut. Penyengar mulut dapat Anda gunakan ketika Anda ingin napas Anda tetap wangi.

 

Aroma Wangi Tubuh Seperti Parfum

perawatan tubuh

Setelah Anda melakukan perawatan tubuh mulai dari mandi sampai selalu menyegarkan bau mulut Anda, lanjutkan dengan menggunakan wewangian. Bagaimana cara melakukan perawatan tubuh yang satu ini? Simak info di bawah ini:

Pilihlah aroma yang terbaik

Carilah aroma yang menambah gaya dan pelengkap dari keseluruhan penampilan Anda. Sebuah aroma yang baik adalah hal yang tidak membuat Anda terganggu akan aromanya sepanjang hari. Aromanya tidak boleh terlalu kuat, karena beberapa orang sensitif akan aroma yang terlalu kuat. Cobalah dengan aroma yang berbeda hingga Anda menemukan aroma yang Anda sukai. Anda dapat menggunakan aroma yang sama setiap hari atau menggantinya dengan aroma yang lain.

Aroma yang berbeda sangat baik untuk digunakan dalam situasi tertentu. Aroma jeruk, bunga atau aroma yang manis dapat digunakan pada siang hari, sedangkan Anda dapat memilih aroma yang jantan dan sedikit kuat untuk digunakan saat malam.

Jika Anda sedang mencari aroma yang lebih maskulin, cobalah untuk menggunakan parfum dengan kayu cedar dan cendana.

Oleskan pada tubuh tertentu Anda

Jangan basuhi diri Anda terlalu banyak dengan aroma yang Anda pilih. Gunakanlah secara strategis, sehingga orang-orang di dekat Anda dapat mencium aromanya, tetapi tidak berlebihan. Hal tersebut dapat berhasil terutama jika Anda menggunakan parfum yang nyata.

Jika Anda menggunakan botol semprot, jangan semprotkan parfum itu terlalu dekat. Pegang botol tersebut beberapa inci dari badan Anda dan semprotkanlah dengan lembut, lalu semprotkan pergelangan tangan Anda atau bagian tubuh Anda yang lain.

Miliki aroma yang memberikan Anda identitas. 

Tidaklah baik untuk menggunakan 3-4 aroma yang berlawanan. Gunakanlah satu aroma yang utama dalam satu waktu. Pastikan bahwa Anda tidak secara tidak disengaja menggunakan aroma yang terlalu banyak. Deodoran, penyemprot rambut, dan balsam bibir mungkin dapat memberikan aroma. Cobalah untuk menggunakan produk yang tidak beraroma dan tetaplah untuk menggunakan satu atau dua aroma yang tetap.

Teruslah menjadi cantik, Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *