Perawatan untuk Kulit Kering yang bisa di Lakukan di Rumah

Dry Skin

Anda tidak perlu seorang ahli untuk tahu jika Anda kulit Anda kering. Perhatikan kulit yang kasar, bersisik pada kaki Anda, punggung, lengan, atau pinggang. Bagian-bagian tersebut mungkin Anda lupakan. Anda hanya berkonsentrasi pada melembabkan wajah dan tangan. Bagian-bagian kulit kering tersebut bisa terasa gatal. Beberapa orang bahkan menggaruk kulit kering mereka sampai berdarah. Menggaruk terlalu banyak, menyebabkan kulit yang gatal bisa terinfeksi atau mengakibatkan bekas luka yang permanen.

Untuk mencegah kulit kering, dokter menyarankan tentang pelembab dengan alpha hydroxy acids (AHA), awalnya berasal dari susu, buah, atau tebu. Pelembab AHA melakukan tugas ganda. AHA menghapus kulit mati, berkerak, kering, bersisik, dan menjaga kelembaban di kulit Anda.

Beberapa produk lain ada yang lebih baik daripada produk AHA . Secara umum, pelembab yang lebih tebal, semakin baik. Hal lain yang harus dilakukan adalah mandi atau shower dengan air hangat dan sabun yang lembut. Suhu air harus hangat. Jika kulit Anda kering, tinggalkan jauh sabun antibakteri yang kuat.

Ada begitu banyak bahwa perempuan dapat lakukan untuk kulit kering, Sebuah generasi baru dari pelembab dan produk kulit yang tersedia untuk membantu kulit kering, sehingga benar-benar tidak perlu menjadi masalah lagi. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah juga masih bekerja dengan baik. Inilah beberapa cara tersebut:

Gunakan Susu

Jika kulit kering dan gatal, pergi ke lemari es Anda dan ambil satu liter susu. Tuang ke dalam mangkuk atau baskom. Celupkan kain lap atau sepotong kain kasa pada susu dingin, dan usapkan pada kulit Anda selama 5 menit, Susu memiliki sifat anti-inflamasi yangdapat mengusir rasa gatal. Hal ini dapat menghentikan siklus gatal lalu menggaruk. Susu sangat menenangkan pada kulit, Beberapa jenis susu mengandung asam laktat, yang bermanfaat bagi kulit.

milk skin care

Lembabkan dengan petroleum jelly

Untuk gatal dan kulit kering, pelembab yang terbaik adalah salah satu yang tebal dan berat. Lotion yang wangi dan cenderung berair tidak berguna untuk kulit kering, Anda bisa menggunakan pelembab krim yang tebal atau emolient. Yang paling mahal adalah petroleum jelly. Petroleum jelly merupakan bahan di berbagai kosmetik dan lotion.

Petroleum jelly mungkin terlalu tebal dan berminyak bagi beberapa wanita. Jika demikian, hangatkan produk yang mengandung petroleum jelly di tangan Anda terlebih dahulu, maka akan menyebar lebih mudah. Jika Anda menemukan petroleum jelly berantakan, Anda bisa menggunakannya di malam hari ketika Anda berada di tempat tidur.

Melembabkan ketika sedang lembab

Waktu terbaik untuk melembabkan atau mengoleskan krim pada tubuh adalah setelah mandi atau shower, ketika tubuh Anda masih lembab dan kulit Anda penuh dengan kelembaban. Lotion pelembab diformulasikan untuk mengunci kelembaban sehingga kelembapan tersebut tidak menguap.

Perawatan kulit semalaman

Perawatan kulit semalaman ini akan membuat kulit kering Anda merasa sangat berbeda ketika Anda bangun keesokan harinya. Pertama, berendamlah dalam bak berisi air hangat sampai jari-jari Anda terlihat mengerut seperti plum. Kulit Anda akan sepenuhnya terhidrasi. Keluar dari bak mandi dan tepuk sendiri semi-kering, lalu oles minyak pada kulit Anda. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Kemudian Anda dapat mengenakan piyama dan naik ke tempat tidur Anda. Cara Ini sedikit berantakan, jadi gunakan piyama atau baju tidur lama Anda. Lakukan ini ketika kulit Anda sangat kering, Anda akan merasakan perbedaannya.

Melembabkan bagian yang paling kering

Seringkali, kulit kering terjadi pada tumit, tangan, dan siku. Tapi Anda bisa menutup bagian-bagian yang kering tersebut dengan minyak. Anda juga bisa menutupinya dengan pakaian agar mencegah kulit Anda semakin kering. Anda bisa memakai sarung tangan. Memakai kaus kaki untuk tumit yang pecah-pecah. dan memakai kaos lengan panjang atau kaos dengan lengan yang pas menutupi siku Anda yang kering.

Kapan pergi ke Dokter?

Anda bisa mulai mengunjungi dokter kulit jika perawatan kulit yang dilakukan di rumah tidak bekerja, atau jika kulit Anda kering sampai berdarah atau menjadi bersisik berlebihan.

Lembabkan Kulit Kering dan Kulit Kasar Anda!

Mengandung Ekstrak bunga melati dan Blue Phyto Complex

  • Mengandung minyak kedelai dan melati
  • Menenangkan kulit
  • Cocok untuk kulit sensitif

Bersihkan kulit Anda secara lembut sekarang juga!
BELI DI SINI!

BACA JUGA: Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *