Perawatan Untuk Kulit Kering

perawatan untuk kulit kering

Banyak orang berpikir bahwa memiliki kulit yang kering akan lebih baik daripada memiliki kulit yang berminyak. Karena mereka berpendapat bahwa merawat kulit berminyak susah dan ribet. Tetapi bukan berarti jika memiliki kulit kering akan jauh dari masalah kulit lho. Bagaimana cara yang tepat untuk merawat kulit yang kering?

Walaupun masalah kulit yang timbul pada kulit kering tidak banyak seperti yang terjadi pada kulit berminyak, tetapi kondisi kulit yang kering ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan tidak enak dipandang. Kulit kering cenderung mundah muncul garis-garis halus dan keriput. Salah memilih produk kecantikan dan perawatan kulit bisa memperparah kondisi kulit yang kering. Berikut ciri-ciri kulit kering yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu:

  • Kulit terlihat kisut dan kering
  • Terasa kasar saat diraba dan timbul rasa gatal
  • Kulit jadi mudah mengelupas
  • Timbul garis-garis halus dan keriput
  • Setelah mandi atau berenang, kulit akan terasa ketat
  • Muncul bercak-bercak merah pada kulit
  • Kadang muncul retak-retak pada kulit

Kebanyakan kasus yang terjadi pada kulit kering ini dipengaruhi oleh kondisi cuaca seperti saat musim dingin, sering berada di ruang ber-AC, sering mandi dengan air panas, pemilihan sabun pembersih yang salah, dan sering terpapar sinar matahari. Selain itu, semakin bertambahnya usia dan kondisi lingkungan dengan tingkat kelembaban yang rendah juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Pada umumnya, kondisi kulit kering ini bisa diatasi dengan pemberian pelembab. Berikut tip-tip dan usaha yang bisa Anda terapkan untuk membantu merawat kulit yang kering:

Pelembab Apa yang Bagus Untuk Kulit Kering?

Pilih pelembab dengan kandungan glycerin, propylene glycol, petrolatum, lanolin, mineral oil, petroleum jelly. Kandungan ini memberikan kelembaban ekstra pada kulit yang kering. Anda juga bisa memilih pelembab yang menutrisi kulit kering yang berasal dari bahan-bahan alami yang melembabkan seperti mineral alami yang terdapat di dalam Air Laut Dalam. Mineral alami ini merupakan bahan alami yang mudah diserap yang berperan untuk menjaga kelembaban kulit. Jika Anda biasa menggunakan BB Cream sebagai makeup untuk menutupi noda pada wajah, jangan lupa pilih BB Cream yang diformulasikan untuk melembabkan kulit kering. Begitu juga dengan produk kosmetik lainnya yang Anda gunakan, pilih produk yang melembabkan kulit kering Anda.

ORGANIK MIST ALAMI UNTUK CERAHKAN KULIT KUSAM & KERING

  • Mencerahkan kulit kusam
  • Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya
  • Mengandung air yang berasal dari ekstrak bunga-bunga organik
  • Menenangkan kulit yang sensitif dan kasar

Dapatkan 99.9% Organik Mist Alami untuk kulit kusam dan kering. SEKARANG JUGA!

Terapkan Rutinitas Perawatan Kulit dengan Teratur
Membersihkan wajah merupakan perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Gunakan sabun pembersih yang khusus untuk kulit kering serta selalu gunakan pelembab setiap 2-3 kali dalam sehari. Setelah membersihkan wajah, keringkan wajah dengan menepuk-nepukkan handuk, jangan digosok karena bisa menimbulkan iritasi dan peradangan pada kulit. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, lakukan scrubbing setiap seminggu sekali. Tidak perlu terlalu sering karena bisa merukan kulit yang kering.

Apa yang Perlu Dihindari?

Air bisa memberikan kelembaban pada kulit tetapi juga bisa mengeringkan kulit dengan menghilangkan minyak alami kulit apalagi jika Anda mandi dengan air panas. Jangan terlalu sering mandi menggunakan air panas. Jika Anda tidak terbiasa mandi dengan air dingin, gunakan air hangat saja.

Pilih Sabun Pembersih yang Tepat
Sabun yang tepat umumnya akan membuat kulit Anda jadi terasa lebih lembut dan halus setelah membersihkan wajah serta tidak terasa ketat atau kering. Harsh detergents yang ada dalam sabun bisa mengurangi pelembab alami yang dimiliki kulit, ini bisa menyebabkan kulit Anda semakin kering, iritasi, dan peradangan. Gunakan pembersih wajah dengan tambahan pelembab, bebas alkohol, dan tidak mengandung bau. Cleansing oil juga cocok untuk kulit yang kering dan sensitif seperti Jasmine 3D Cleansing Oil. Hindari juga penggunaan sabun antibakteri karena bisa membuat kulit Anda semakin kasar.

Ketahui jenis kulit Anda dan pilih produk yang tepat. Dengan pemilihan produk dan rutinitas perawatan kulit yang tepat maka masalah kulit yang muncul pada kulit yang kering dapat teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *