Perawatan Wajah Ala Supermodel Runway

perawatan wajah

Apa ritual perawatan wajah yang Anda lakukan sebelum menghadiri acara spesial? Salah satunya pasti pergi ke pusat kecantikan untuk facial agar kulit terlihat lebih bercahaya. Namun, apa jadinya kalau Anda mendapat undangan setiap minggu bahkan hingga dua kali sekaligus?

perawatan wajah

Selain biaya yang mahal, Anda juga perlu meluangkan waktu untuk melakukan perawatan wajah dengan proses facial yang bisa memakan waktu berjam-jam. Belum lagi waktu yang terbuang di jalan dan antre yang panjang bakalan bikin Anda keburu malas untuk melakukan perawatan wajah. Tidak perlu bingung karena Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan mini facial di rumah loh, Ladies! Tanpa perlu macet-macetan di jalan juga dengan biaya yang lebih murah, Anda tetap bisa mendapatkan kulit bercahaya bak supermodel hanya dengan lima langkah berikut ini:

1. Kebersihan Kulit

Perawatan wajah dengan facial harus memperhatikan beberapa hal, salah satunya kebersihan kulit. Kebersihan kulit merupakan kunci sukses proses mini facial ini. Jadi pastikan kulit Anda bebas dari makeup, minyak berlebih, debu yang menyumbat pori agar berbagai produk yang Anda gunakan dapat meresap dan memberikan hasil yang lebih maksimal. Dibanding cleansing foam, sebaiknya pilih jenis lotion ata gel pembersih yag lebih lembut untuk kulit. Formula mengandung aloe vera sangat cocok untuk menjaga kelembapan berbagai jenis kulitm bahkan untuk kulit sensitif.

2. Kikis Sel Kulit Mati

Lanjutkan perawatan wajah dengan proses pembersihan hingga ke dalam pori. Meski wajah tidak tampak kotor, sel kulit mati dapat menghalangi pancaran kulit indah Anda Selain itu, Anda mungkin melewatkan kotoran yang tersisa di dalam pori-pori yang bisa menyebabkan komedo hingga jerawat. Perawatan wajah dengan exfoliators bisa membantu membersihkan hingga ke bagian dalam kulit. Anda bisa pilih scrubs yang dijual bebas di pasar swalayan yang cenderung lebih lembut dengan harga yang terjangkau. Fokus pada sudut-sudut wajah yang sering terlewatkan, seperti: area di dekat lubang hidung, batang hidung, dan dagu.

3. Jangan Lupa Selalu Berikan Nutrisi dan Kelembapan pada Kulit

Setelah sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori tuntas dibersihkan, saatnya mengembalikan kelembapan alami kulit dan memberikannya nutrisi. Dibandingkan masker berbentuk krim yang harus Anda tunggu hingga kering dan dibilas, lebih baik pilih sheet mask. Beauty item yang tengah jadi tren ini dijamin lebih praktis karena tidak perlu dibilas. Kelebihan lainnya, masker ini dapat memberikan nutrisi dan kelembapan yang lebih intens. Perawatan wajah dengan sheet mask ini sangat mudah, tinggal buka kemasan, tempelkan, santai selama 15 menit, setelah itu Anda bisa langsung membuangnya dan melanjutkan proses berikutnya.

4. Jangan Lewatkan Serum Wajah

Produk kecantikan yang sering terlupakan tapi sebenarnya sangat penting adalah serum wajah. Keistimewaan produk yang satu ini adalah ukuran molekulnya yang lebih kecil dibanding produk perawatan wajah lainnya, sehingga seluruh manfaat dari serum dapat diserap sempurna hingga ke dalam kulit. Jadi, jangan lewatkan kemewahan dari serum wajah, Ladies!

5. Pelembab, Kunci Seluruh Manfaat Perawatan Wajah

Akhiri proses perawatan wajah mini facial ini dengan pelembap wajah. Produk yang bekerja efektif di permukaan kulit ini akan mengunci seluruh nutrisi dan kelembapan yang telah Anda berikan untuk kulit Anda. Dengan pelembap wajah, berbagai makeup yang akan Anda aplikasikan pada kulit akan membaur dan membuat hasilnya jadi lebih maksimal. Kulit akan tampak kenyal, bercahaya, dan sehat bak supermodel tanpa perlu pergi ke pusat kecantikan, Ladies!

>> Cara Perawatan Wajah Setelah Beraktifitas <<

 

Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Produk Perawatan Wajah

perawatan wajah

Apakah Anda sudah terbiasa menggunakan produk perawatan wajah? Jika iya lalu bagaimana dengan hasilnya? Jika hasil yang Anda dapatkan belum terlalu baik, bisa jadi hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor. Faktor yang bisa mempengaruhi di antaranya cara menerapkan produk tersebut, cocok tidaknya produk tersebut, atau pemilihan waktu yang kurang tepat.

Tahukah Anda bahwa keberhasilan dalam menggunakan produk perawatan apapun bergantung bagaimana cara Anda menggunakannya dan kapan Anda melakukannya. Sudah menjadi sesuatu yang wajar jika ada perbedaan hasil antara satu orang dengan yang lainnya dalam menggunakan satu produk yang sama.

Para ahli dermatologi menemukan bahwa hal ini terjadi karena berbedanya kimia tubuh masing-masing individu. Sederhananya orang sering mendapatkan hasil yang berbeda karena cara mereka menerapkan produk perawatan wajah dengan cara yang berbeda pula.

Jika Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, berarti Anda telah memenangkan setengah pertempuran. Mengetahui bagaimana cara menerapkannya merupakan kunci keberhasilan yang lainnya. Tubuh Anda memiliki siklus sirkadian selama 24 jam yang sering dipengaruhi oleh kadar hormon dalam tubuh, lingkungan, serta produksi melatonin dalam tubuh yang mampu melindungi Anda dari sinar matahari dan menyuplai kebutuhan tubuh untuk meregenerasi sel-sel kulit di malam hari.

Yuk, kita simak mengapa waktu dan metode penggunaan produk perawatan wajah akan menghasilkan sebuah perbedaan. Sederhananya, produk perawatan biasanya bisa berbentuk, gel atau lotion dan krim. Beberapa produk tersebut mengandung bahan aktif dan juga bahan nonaktif. Efektivitas produk bisa bergantung pada bahan-bahan aktif yang terkandung, daya tembus dan serap pada kulit, dan jumlah atau takaran pemakaiannya.

Membuat Kulit Anda Tampak Lebih Muda dan Cerah

  • Mengatasi tanda-tanda penuaan
  • Mengandung stem cell alami
  • Memberikan kelembaban pada kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Kulit memiliki sistem yang dinamis di mana sifat dan kondisinya bergantung pada suhu, tingkat hidrasi, lingkungan, dan faktor lainnya. Oleh karena itu, kemampuan kulit untuk menyerap bahan-bahan dalam produk dapat sangat bervariasi.

Penelitian yang dilakukan di Institut Riset Biomedis di Barcelona menemukan bahwa jika ada ketidakstabilan pada ritme sirkadian tubuh dalam stem sel-sel kulit, maka sel-sel kulit akan menua akan mengalami penuaan. Oleh karena itu mengatur pola sirkadian tubuh sangatlah penting saat menggunakan produk perawatan kulit.

Ikuti siklus jam di bawah ini untuk mengetahui waktu terbaik untuk menerapkan produk perawatan kulit dan menempatkan rutinitas perawatan wajah Anda pada jalurnya.

Pukul 6 Pagi

Kulit biasanya sangat sensitif pada saat pertama kali Anda bangun. Aktivitas hormon kortisol pada pagi hari akan menghasilkan reaksi histamin berupa sensitivitas, peradangan, atau bahkan alergi. Oleh karena itu di waktu ini Anda disarankan untuk menggunakan krim yang menenangkan atau yang mengandung anti iritasi

Pukul 8 Pagi

Kebanyakan orang biasanya menggunakan produk di pagi hari seperti serum dan pelembab untuk menghidrasi kulit sepanjang hari. Faktanya, kulit sebenarnya tidak membutuhkan produk-produk tersebut di jam ini karena kulit sudah memproduksi sebum alaminya di pagi hari, sehingga tidak membutuhkan kelembaban alami. Penggunaan pelembab yang mengandung antioksidan dan tabir surya di jam ini bertujuan untuk melindungi kulit Anda dari radiasi sinar UV, polusi, dan stres.

Pukul 12 Siang

Pada jam-jam ini, tubuh akan memproduksi sebum di kulit sebagai upaya perlindungan alami kulit terhadap sinar UV, terutama jika Anda sering terpapar sinar matahari di luar ruangan. Anda bisa mengoleskan ulang tabir surya di jam-jam ini.

Pukul 4 Sore

Beberapa orang mungkin akan merasa kulitnya yang terlalu kering dan dehidrasi pada jam ini. Hal ini terjadi terutama jika pelembab yang Anda pakai tidak menghidrasi kulit dengan baik. Anda bisa menggunakan serum dan masker pada jam ini karena kulit akan mudah menyerap zat di atas permukaan pada waktu ini.

Pukul 9-12 Malam

Pada malam hari, kulit akan mulai meregenerasi sel-selnya dan memulai periode peremajaan. Ketika tubuh dalam keadaan tertidur si malam hari, tubuh dan kulit akan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi pada sepanjang hari. Oleh karena itu, persiapkan kulit sebelum tidur. Anda bisa menggunakan krim yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen. Pada jam-jam ini, produksi kolagen akan meningkat, radikal bebas akan dinetralisir, serta sel-sel akan dipulihkan.

Setelah mengetahui beberapa waktu terbaik untuk menggunakan produk perawatan, berikut ini beberapa tips bagaimana menggunakan produk skincare Anda dengan tepat:

  • Bersihkan wajah Anda sebelum mengoleskan produk skincare Anda. Waktu terbaik untuk menerapkan produk perawatan adalah setelah Anda mandi dengan air hangat atau air dingin karena kondisi kulit lebih lembab dan mampu menyerap dengan baik. Jangan pernah menggunakan air panas karena hal itu dapat mempercepat proses penuaan pada kulit. Namun, jika Anda ingin menerapkan produk yang berpotensi komedogenik, percikkan beberapa air dingin saat membilas wajah untuk menutup pori-pori. Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu di kamar mandi untuk menghindari paparan klorin dalam air yang berlebihan.
  • Lebih baik untuk menerapkan produk yang paling ketika kulit lembab karena bahan aktif dapat menembus lebih dalam ketika kulit sedang lembab.
  • Kulit yang hangat akan menyerap bahan-bahan produk perawatan lebih baik. Oleh karena itu, sebelum menerapkan produk perawatan Anda pastikan kulit Anda tidak dalam keadaan dingin. Jika dalam kondisi dingin, basuhkan atau tepuk-tepuk kulit Anda dengan handuk hangat.
  • Lapisan kulit paling atas disebut korneum stratum. Lapisan ini terdiri dari sel-sel mati dan kering. Jika lapisan ini terlalu tebal maka kulit akan mengalami penuaan dan kusam dan bahan-bahan aktif dalam produk yang Anda pakai akan susah menembus hingga lapisan terdalam kulit. Oleh itu, lakukan pengelupasan yang ringan dengan scrub ringan.

Ada cara untuk mengetahui apakah bahan dalam produk Anda bisa diserap dengan baik oleh kulit atau tidak. Beberapa bahan alami tertentu akan menciptakan efek atau sensasi kesemutan ketika mencapai lapisan dermis kulit. Anda bisa mengoleskan krim alami (bukan di daerah mata) untuk menguji apakah kulit Anda menyerapnya dengan baik atau tidak.

BACA JUGA: Penyebab Program Perawatan Wajah Anda Tidak Berhasil

 

Tampil Fresh dengan Makeup Ala Runway

perawatan wajah

Selain busana yang dikenakan para model, tata rias alias makeup yang mereka gunakan juga memiliki peran penting loh dalam sebuah peragaan busana. Berbagai trend makeup dunia lahir dari panggung runway, termasuk tiga looks berikut ini yang bisa Anda gunakan untuk makeup sehari-hari.

Red Lips On Point

Kunci dari look ini adalah menggunakan lipstick merah yang bold dan elegan. Pilih warna merah yang sesuai dengan kulit Anda,  agar tidak terkesan too much. Untuk menghindari kesan menor, biarkan riasan mata Anda tampak natural dan apa adanya.

Keep It Sleek

Aplikasikan produk makeup seminimal mungkin agar kecantikan alami wajah Anda tetap terpancar. Look ini mengunggulkan kesan segar dan natural, jadi gunakan warna-warna netral yang soft seperti coklat muda atau coral di bagian mata dan pipi. Aplikasikan lipstick berwarna coral atau peach, lalu lapisi dengan lipgloss transparan agar wajah Anda nampak cantik dan segar.

Pop The Color

Lagi malas pakai makeup, tapi ingin terlihat beda? Nah, Anda bisa gunakan trik dari look yang satu ini! Hanya dengan mengaplikasikan eyeliner berwarna terang, tampilan Anda pun akan nampak berbeda seketika. Untuk menetralkan tone tampilan, gunakan lipstick warna nude yang sesuai dengan warna bibir.

 

Proses perawatan wajah yang cukup intensif ini pastinya akan memperbaiki keadaan dan tekstur kulit Anda dalam jangka panjang. Sebisa mungkin, pilih rangkaian produk perawatan wajah dari merek yang sama yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. So, sekarang Anda bisa tampil layaknya supermodel di runway. Semua mata akan tertuju pada Anda karena kecantikan Anda.

Teruslah menjadi cantik, Ladies.

>> 5 Langkah Utama Dalam Rutinitas Perawatan Wajah <<

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *