Perawatan Wajah Pria Untuk Tampilan Menawan

perawatan wajah

Seiring perkembangan jaman, perawatan wajah tidak hanya menjadi milik wanita. Para pria pun sudah mulai menyadari pentingnya perawatan wajah untuk penunjang penampilan. Namun perlu diperhatikan juga bahwa wajah wanita dan pria memiliki perbedaan dan cara perawatannya pun juga berbeda. Apa saja perawatan wajah yang dibutuhkan pria?

perawatan wajah

Menurut ahli dermatologi dan professor dari Saint Louis University, Dee Anna Glaser, MD., mengatakan bahwa wajah pria memiliki struktur kulit yang lebih tebal daripada kulit wanita. Serta memiliki tingkat sensivitas terhadap produk perawatan wajah kulit lebih rendah daripada wanita. Selain itu, perawatan wajah untuk pria juga lebih sederhana daripada wanita. Oleh karena itu, metode dan cara perawatan wajah pada pria pastinya juga berbeda dibandingkan dengan perawatan wajah wanita. Bagaimana cara perawatan wajah untuk para pria?

Memilih Pembersih yang Tepat untuk Kulit Pria

Untuk kulit normal atau kering, pilih sabun pembersih yang mengandung pelembab dengan kandungan emollients seperti glycerin. Serta pilih yang mengandung jojoba oil, olive oil, vitamin E, yang bisa Anda pakai untuk perawatan wajah. Jika kulit wajah Anda cenderung berminyak atau mudah muncul jerawat, cari sabun pembersih yang mengandung salicylic acid, glycolic atau benzyl peroxide. Ketiga bahan ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit. Bahan-bahan tersebut juga memmiliki manfaat untuk antibakteri.

Pilih Pelembab yang Tepat

Setelah membersihkan wajah, umumnya kulit wajah akan terasa sedikit lebih kering. Oleh sebab itu, Anda butuh pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk jenis kulit yang kering pilihlah krim pelembab dengan formula yang lebih ringan dan sedikit berminyak. Sedangkan untuk kulit berminyak, pilihlah pelembab berbentuk gel dan jangan lupa gunakan toner khusus kulit pria. Khusus untuk kulit yang berjerawat, pilih pelembab yang mengandung salicylic acid atau glycolic acid.

Jangan Lupakan Tabir Surya atau Sunscreen

Bahaya dari paparan sinar matahari tidak hanya menyerang kulit wanita saja, tetapi juga bisa menyerang kulit pria. Paparan sinar UV dan radikal bebas dari polusi udara bisa merusak kulit dan mempercepat penuaan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya dengan kandung SPF paling sedikit SPF 30. Apalagi bagi Anda yang sering menghabiskan waktu diluar ruangan, produk perawatan wajah ini sangat Anda butuhkan.

Mengangkat Sel Kulit Mati Tanpa Timbul Iritasi

  • Menyegarkan kulit
  • Aman untuk kulit yang sensitif
  • Menjaga kulit tetap segar dan lembab
  • Bebas lengket

Tampil Menawan dengan Produk yang TEPAT! BELI DI SINI!

 

Selain itu, seorang pria juga jangan sampai ketinggalan untuk melakukan perawatan lainnya yang juga untuk menunjang penampilan menawan Anda, seperti:

Pilih Sampo yang Sesuai dengan Kulit Kepala

A man’s grooming should be as simple as possible, but not simpler.  Jika Anda orang yang senang menggunakan sampo untuk rambut dan tubuh agar menghemat waktu, hal ini merupakan sesuatu yang memang seharusnya tidak Anda lakukan. Sebab kata Dr. Benabio , hal tersebut tidak worth it sama sekali. Karena sampo dirancang untuk menghilangkan minyak pada rambut Anda, dan saat Anda menggunakannya pada badan, tentu kulit Anda akan tidak akan menimbulkan masalah pada kulit Anda.

Manuka Honey

Ketika Anda mencukur jenggot atau kumis, dan Anda mendapatkan luka sayatan, jangan keburu bingung. Karena madu akan menjadi penolong Anda! Sebaiknya madu yang Anda gunakan adalah madu Manuka. Madu ini memiliki kandungan anti bakteri yang sangat baik. Jika Anda mengaplikasikannya pada luka dapat berfungsi sebagai antisptik dan mempercepat penyembuahan luka. Cara menggunakannnya cukup mudah, bersihkan terlebih dahulu bagian yang terluka dengan air hangat dan keringkan luka tersebut kemudian gunakan kapas untuk mengoleskan madu kebagian yang terkena luka.

Sunglasses

Bagi Anda yang hobi melakukan kegiatan outdoor,  pastikan selalu membawa kacamata hitam. Selain fungsinya buat gaya Anda semakin trendi, ternyata kacamata hitam jugadapat melindungi wajah Anda dari kerutan-kerutan di sekitar  mata yang didapat dari efek menyipitkan mata ketika terkena sinar matahari.

Bersihkan dan Potong Kuku

Kuku kotor dan panjang memberikan kesan bahwa Anda termasuk pria yang mengabaikan kebersihan diri Anda sendiri. Oleh sebab itu, mulailah merapikan dan menyingkirkan kotoran dari kuku. Jika kulit di sekitar kuku kering dan mengelupas, Anda bisa mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

Rajin Membersihkan Sela Gigi

Kini, menyikat gigi setiap hari saja tak cukup. Untuk menjaga kebersihkan gigi dan mulut, Anda dianjurkan membersihkan sela gigi dengan menggunakan dental floss. Hal ini mampu menyingkirkan plak dan sisa-sisa makanan yang bersarang di sela gigi. Lakukan hal tersebut setidaknya satu kali sehari, lalu diikuti berkumur dengan moutwash.

 

7 Cara Merawat Wajah Pria

perawatan wajah

Produk perawatan wajah untuk wanita sudah pasti berbeda dengan pria, karena jenis kulit wajah keduanya juga berbeda. Pada umumnya, kulit pria cenderung lebih berminyak dan tebal dengan wanita. Kulit pria rata-rata memiliki pori-pori wajah lebih besar. Agar kulit tetap terjaga kesehatannya dan mencegah timbulnya berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo, simak cara melakukan perawatan wajah berikut ini:

1. Jangan Gunakan Air Terlalu Panas Saat Mandi

Menggunakan air yang terlalu panas dan terlalu lama berada di kamar mandi dapat membuat kulit jadi lebih kering dan rentan sekali membuat kulit jadi lebih bersisik.

2. Selalu Lembabkan Kulit Anda!

Meskipun kulit pria cenderung lebih berminyak daripada kulit wanita bukan berarti tidak membutuhkan pelembab. Gunakan pelembab khusus untuk pria dan pilih yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari seperti Power Defense Moisturizer SPF 20.

3. Gunakan Pembersih Wajah yang Tepat

Jika jenis kulit Anda cenderung lebih sensitif dan mudah terkelupas, sebaiknya gunakan pembersih yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate yang mana dapat membuat kulit Anda jadi semakin kering. Carilah pembersih yang mengandung ceramide, glycerin, sunflower, dan pelembab seperti petrolatum untuk mengembalikan kelembaban kulit sesaat setelah membersihkan wajah. Power Aqua Foaming Cleanser sangat cocok digunakan untuk yang sensitif dan tidak membuat kulit kering.

4. Gunakan Krim Cukur

Untuk memudahkan saat bercukur, jagalah kelembaban kulit Anda. Untuk mencegah iritasi kulit saat bercukur, gunakan gel cukur yang memberikan sensasi sejuk serta memberikan kelembaban pada kulit setelah bercukur.

5. Jangan Gosok Wajah Anda

Setelah membasuh wajah dan bersukur, tepuk-tepuk wajah Anda dengan handuk bersih. Ingat, jangan digosok. Menggosok kulit dengan handuk dapat membuat iritasi pada kulit. Cukup ditepuk-tepuk untuk menyerap kelebihan air pada kulit setelah membasuh wajah.

6. Kurangi Keriput Di Sekitar Mata

Keriput dan garis-garis halus juga akan dialami oleh pria. Kurangi dengan krim anti-aging untuk mencerahkan area di sekitar mata yang lelah dan mengatasi lingkaran hitam serta kantung hitam pada mata.

7. Jangan Lupakan Tabir Surya

Bahaya paparan sinar matahari tidak hanya meningkatkan risiko terhadap penyakit kanker kulit namun juga dapat menimbulkan bintik hitam dan keriput. Pria cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan lebih lama daripada wanita. Menggunakan tabir surya merupakan suatu rutinitas perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan. Gunakan tabir surya setiap pagi hari sebelum beraktivitas atau gunakan pelembab yang juga mengandung tabir surya seperti Power Defense Moisturizer SPF 20.

 

Apakah Pria Membutuhkan Masker Wajah?

perawatan wajah

Masker wajah merupakan salah satu rahasia kulit wajah tampak awet muda, bersih, bebas minyak, dan sehat. Masker wajah dapat melakukan banyak hal, mulai dari membersihkan, melembabkan, mengangkat sel kulit mati, dan kulit wajah yang lebih sehat.

Berikut ini beberapa manfaat masker wajah bagi Anda kaum pria:

  • Mencegah kulit terlihat berminyak, terutama di daerah T (hidung hingga dahi bawah) dengan menyerap kelebihan minyak.
  • Mengecilkan pori-pori wajah dan membuatnya lebih kencang serta mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori.
  • Memberikan kelembaban pada kulit dan membantu proses regenerasi kulit.
  • Melancarkan peredaran darah di wajah sehingga membuat wajah lebih sehat

Di antara banyak jenis masker wajah yang ada di pasaran saat ini, kita harus pandai-pandai memilih mana yang tepat untuk kulit kita. Masker wajah pria yang paling banyak beredar adalah jenis masker wajah untuk kulit berminyak, namun ada juga masker wajah yang diformulasikan untuk menghidrasi kulit pria sekaligus memberikan manfaat anti aging.

Tip Penggunaan Masker Wajah

Masker wajah akan memberikan manfaat optimal jika kita mengikuti saran penggunaannya dengan baik. Apa pun jenis masker wajah yang Anda pilih, mulailah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

  • Jangan Berlebihan. Masker wajah memang merupakan bagian dari perawatan wajah rutin, tetapi bukan perawatan wajah harian. Gunakan masker wajah sebaiknya digunakan cukup 1-2 kali seminggu.
  • Melembabkan. Masker untuk kulit berminyak dapat membuat kulit menjadi kering, sehingga sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan pelembab untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit dan menjaga kulit tetap sehat dan lembab.
  • Bersabar. Pria memang umumnya lebih menyukai segala sesuatunya berjalan dengan cepat dan praktis. Tetapi, untuk mendapatkan hasil optimal dari masker wajah yang Anda pakai, diamkan masker wajah Anda selama 10-15 menit.
  • Cobalah Facial. Melakukan perawatan facial sangat disarankan. Selain memberikan sensasi relaksasi yang baik, facial juga menjaga kulit wajah Anda menjadi lebih sehat.

Perlu Anda sadari bahwa pria juga perlu merawat kulit untuk menjaga kesehatan kulit dan mendukung penampilan. Oleh karena itu, pilih produk perawatan wajahkhusus pria yang tepat dan sesuai untuk Anda.

Selamat mencoba!

 

Buat Kulit Tampan Anda Jadi Lebih Sehat

  • Memberi kelembaban secara intensif
  • Melindungi kulit dengan menangkal sinar uv yang merusak kulit
  • Mengencangkan kulit dan meredakan stres pada kulit
  • Mencegah terbentuknya radikal bebas
  • Meningkatkan pembentukan sel kulit baru

Tampil Menawan dengan Produk yang TEPAT! BELI DI SINI!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *