Pilih Facial yang Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

Skin.co.id Pilih Facial yang Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

Ketika Anda datang ke salon, spa maupun klinik kecantikan, banyak jenis perawatan kecantikan seperti yang ditawarkan. Salah satunya ialah facial. Facial wajah merupakan perawatan yang luar biasa untuk kulit yang dapat membuat kulit wajah Anda bersinar seketika dan membuat pori-pori Anda hampir tak terlihat. Namun terkadang setelah melakukan facial, tidak sedikit orang yang malah mengalami keluhan di kulit wajahnya. Mungkin hal tersebut terjadi karena produk facial yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit Anda.

Untuk itu, jangan hanya asal memilih perawatan facial yang ditawarkan oleh salon maupun klinik kecantikan. Anda berkonsultasi dengan terapis atau ahli kecantikan terlebih dahulu jika ingin  untuk mendapatkan perawatan yang benar dan hasil yang maksimal bagi kulit. Namun ada baiknya jika Anda juga mengetahui sedikit tentang jenis facial wajah dan kegunaannya.

Untuk Kulit Kering

Kondisi kulit yang kering disebabkan oleh kurangnya minyak alami, sehingga kondisi kulit tersebut rentan mengalami dehidrasi. Dikarenakan oleh kekurangan cairan, siklus pengelupasan alami kulit melambat. Facial yang menawarkan pengelupasan atau exfoliasi kulit secara lembut menggunakan enzim bisa membuat kulit kering menjadi lembab dan terlihat cerah. Bagi yang mempunyai kondisi kulit yang kering, Anda juga disarankan untuk memilih facial yang menawarkan pijat yang dengan serum vitamin. Kulit kusam dan kering sinyal adalah sinyal bahwa kulit tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, sehingga pijat wajah dengan serum vitamin dimaksudkan untuk menutrisi kulit.

Facial

Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak disebabkan oleh produksi minyak alami yang berlebih. Minyak berlebih merupakan penarik berbagai kotoran seperti sisa makeup dan sel kulit mati sehingga dapat menimbulkan jerawat. Anda bisa meminta deep cleansing facial kepada terapis atau ahli kecantikan. Deep cleansing facial dapat menyedot kotoran yang membuat pori-pori tersumbat. Anda juga bisa melakukan facial dengan menggunakan bahan seperti glicolyc acid dan salicylic acid. Dua bahan tersebut akan menembus ke dalam pori-pori dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Untuk Kulit Sensitif

Perawat facial untuk kulit sensitif perlu dilakukan dengan lebih hati-hati. Kulit sensitif bisa menjadi merah dan iritasi dengan sangat mudah, sehingga Anda harus menghindari hal apa pun yang dapat mendorong terjadinya peradangan. Katakan pada terapis atau ahli kecantikan Anda jika mempunyai kulit sensitif. Pilihlah jenis produk berbasis enzim untuk facial Anda. Produk yang berbasis enzim bisa efektif membersihkan kulit dan tidak menimbulkan iritasi. Bahan seperti chamomile bisa menenangkan kulit selain itu, pilh produk yang tidak memiliki aroma karena biasanya bahan yang menimbulkan aroma harum dapat menimbulkan iritasi. Semoga bermanfaat!

BACA JUGA: Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Facial Wajah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *