Pola Makan Untuk Kulit Berjerawat

Ladies, faktanya apapun yang Anda makan dan minum secara teratur yang sangat mempengaruhi kecerahan kulit Anda. Beberapa krim kulit dan produk perawatan kulit dapat membantu merawat kulit Anda. Akan tetapi jika Anda memiliki jerawat dewasa, Anda harus memberikan perhatian lebih.

skin.co.id Pola Makan Untuk Dapatkan Kulit Bersinar

Acne vulgaris adalah salah satu jenis jerawat yang umum diderita, terutama pada wanita. Apakah makanan, gaya hidup, atau mungkin keduanya bisa mempengaruhi munculnya jerawat ini? Berdasarkan penelitian yang dilansir oleh mindbodygreen.com makanan dan pola hidup sangat mempengaruhi beberapa masalah kulit. Masalah tersebut dapat diatasi dengan pola makan untuk dapatkan kulit berjerawat berikut ini:

Makanlah Makanan Diet Dengan Glikemik Rendah

Diet dengan rendah glikemik telah terbukti memiliki hubungan terbalik yang kuat dengan munculnya jerawat. Para peneliti telah menemukan bahwa diet rendah glikemik dapat membantu mengurangi hormon jerawat yang meningkat dalam darah dan mengurangi produksi minyak pada kulit.

Kurangi Konsumsi Susu Sapi

Studi menemukan adanya hubungan antara peningkatan konsumsi susu sapi dengan peningkatan munculnya jerawat. Sebaliknya, banyak sekali produk fermentasi susu yang terbukti mengurangi iritasi dan peradangan akibat jerawat. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menikmati produk susu organik yang difermentasikan seperti yoghurt sebagai gantinya.

Perbanyaklah Makan Makanan Yang Kaya Zinc

Pola makan untuk kulit berjerawat bisa Anda dapatkan melalui zinc. Zinc merupakan mineral yang penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Zinc juga sangat penting bagi kesehatan kulit dan terbukti mampu meringankan gejala timbulnya jerawat. Selain ditemukan pada daging dan kerang tiram, zinc juga bisa Anda nikmati dalam biji wijen dan juga labu.

Makan Makanan Yang Kaya Vitamin A

Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan dan regenerasi sel yang optimal yang dapat sangat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Vitamin ini juga memainkan peran penting sebagai antioksidan, yang menawarkan aktivitas anti radang yang dapat membantu menyembuhkan peradangan dan menjaga keseimbangan kulit. Beta-karoten adalah pigmen vitamin A yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, sedangkan asam retinoat ditemukan dalam daging hewan. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin ini dengan makan buah berwarna oranye, kuning dan sayuran hijau, serta daging hewan.

Jaga Microbiome Dalam Usus Anda

Anda perlu memelihara flora usus Anda, microbiome untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Probiotik dapat membantu menjaga microbiome Anda tetap sehat, yang secara tidak langsung dapat menjaga kulit Anda tetap sehat. Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya prebiotik seperti biji rami dan gandum yang menjadi sumber energi bagi bakteri baik.

Dengan menjaga mengikuti tips pola makan untuk kulit berjerawat  tersebut, Anda akan membantu kulit Anda sehat dari dalam. Tambahkan perawatan alami untuk merawat kulit berjerawat Anda dari luar.

BACA JUGA: Ampul Wajah, Rahasia Perawatan Mutakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *