Pola Makan Untuk Miliki Kulit Bersinar Setiap Saat

skin.co.id pola makan kulit cantik dan bersinar
Selain dengan menerapkan rutinitas perawatan kulit setiap harinya, memiliki kulit sehat dan bersinar setiap saat bisa didapatkan dengan menjaga pola makan Anda. Lantas, pola makan seperti apa perlu Anda terapkan?

Pilih Low GI Carbs
Maksudnya adalah memilih karbohidrat dengan jenis yang rendah indeks glikemik-nya. Contohnya seperti oats, beras merah, singkong, kacang-kacangan, dan lain-lain. Kurangi makanan dan minuman yang tinggi GI (glycemic index) seperti softdrinks, kue manis, dan lainnya. Makanan tinggi GI ini merangsang peningkatan produksi insulin, ini dapat mempercepat proses pembentukan keriput.

Tingkatkan Konsumsi Lemak Essensial
Tubuh kita tidak bisa memproduksi lemak essensial seperti omega-3 dan 6, sedangkan tubuh kita sangat membutuhkannya. Selain bagus untuk kesehatan juga baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Nutrisi ini banyak dikandung pada ikan laut seperti salmon, tuna, sardine, kacang-kacangan, biji-bijian, telur organic, dan lain-lain.

Pilih Sayur & Buah Tinggi Antioksidan
Antioksidan dapat melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas. Radikal bebas ini banyak ditemukan pada asap kendaraan bermotor, rokok, dan sinar UV. Sering terpapar radikal bebas dapat merusak kulit, mempercepat penuaan kulit, dan merusak kolagen. Anda bisa menemukan makanan sumber antioksidan pada sayur dan buah-buahan seperti blueberry, strawberry, brokoli, wortel, bayam merah, dan sebagainya.

Jangan lupa cukupi kebutuhan cairan Anda setiap hari dengan minum air mineral kurang lebih 6-8 gelas sehari. Miliki kulit cantik dengan merawat kulit dari luar dan dari dalam. Semoga Berhasil!

BACA JUGA: 5 Rahasia Kulit Cantik Wanita Prancis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *