Posisi tidur yang Salah Dapat Munculkan Kerutan di Wajah

SkinAgain_Reduce_Wrinkles_Repair_Skin_while_you_Sleep

Apakah Anda pernah merasa bahwa muncul kerutan di wajah Anda setelah Anda bangun tidur di pagi hari? Mungkin posisi tidur Anda yang menyebabkan munculnya kerutan di wajah. Kerutan yang muncul tersebut dikarenakan wajah tertekan oleh bantal yang Anda gunakan.

Tidur dengan menutupi wajah Anda akan mendorong keriput, garis dan lipatan pada muka. Sedangkan apabila tidur dengan posisi miring ke kanan atau ke kiri akan membuat wajah Anda tertekan bantal dan tidak efektif untuk pernapasan karena oksigen yang dapat dihirup menjadi berkurang. Kebiasaan tidur dengan satu posisi akan menyebabkan kerutan yang tampak jelas di sekitar mata Anda.

Kerutan yang muncul karena posisi tidur yang salah dapat segera menghilang pada kulit yang lebih muda, tapi akhirnya akan menjadi permanen karena terjadi setiap malam ketika tidur dan elastisitas kulit menurun seiring dengan bertambahnya usia. Kunci untuk mencegah kerutan muncul saat Anda tidur adalah posisi tidur telentang karena posisi tersebut dapat meminimalkan kontak wajah dengan bantal atau tempat tidur. Posisi tidur telentang juga mempunyai manfaat kesehatan yang lain seperti baik bagi postur tubuh dan tulang belakang.

Tetapi mengubah kebiasaan tidur adalah sesuatu yang sulit karena hal tersebut terjadi pada alam bawah sadar Anda. Anda bisa memilih bantal yang dibuat untuk mengurangi stres fisik pada wajah Anda. Bantal tersebut dirancang khusus untuk mencegah kontak wajah. Selain itu ada juga sarung bantal yang terbuat dari kain sutra dan satin yang dapat mengurangi tekanan atau stres fisik pada wajah Anda karena teksturnya yang lembut. Namun, kain sarung bantal masih akan menghasilkan kontak dan kompresi dengan wajah. Pilihan terbaik adalah untuk menggunakan perawatan kulit anti aging rutin yang konsisten, dan belajar bagaimana untuk menghindari posisi tidur yang menekan wajah Anda.

Beauty-sleep-Plastic-surgeon-designs-pillow-to-reduce-signs-of-aging_strict_xxl

Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Selain itu jangan lupa untuk selalu mencuci wajah sebelum Anda tidur. Biasakan untuk menghapus minyak, keringat dan juga bekas makeup sebelum Anda pergi tidur. hal tersebut akan membantu Anda menjaga kesehatan wajah dan juga terhindar dari jerawat. Pori-pori kulit wajah yang tersumbat akan menyebabkan pertumbuhan sel-sel baru terhambat, sehingga wajah cepat terlihat lelah dan keriput.

Gunakan Produk Perawatan Anti-aging

Setelah membersihkan wajah, Anda juga bisa menggunakan krim malam dari produk perawatan kulit Anda. Krim malam tersebut dapat membantu meremajakan kulit dan memperbaiki kerusakan. Seiring bertambahnya usia produksi kolagen di kulit akan menurun dan kulit kehilangan elastisitasnya sehingga kiriput akan muncul.

Untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini, Anda bisa menggunakan produk perawatan anti aging dari BRTC. Contohnya adalah Medi Stem Eye Cream dan Medi Stem Collagen Cream. Medi Steam Eye Cream dapat mengatasi beberapa masalah yang umum terjadi pada kulit di area sekitar mata seperti kerutan, kantung mata, lingkaran hitam dan bengkak. Medi Steam Collagen Cream Mengatasi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kusam, menurunnya kelembaban kulit dan mengandung stem cell alami yang membuat kulit tampak lebih muda dan cerah.

BACA JUGA: Mitos Seputar Produk Perawatan Anti Aging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *