Produk Perawatan Kulit Apa Yang Anda Perlukan?

skin.co.id Produk Perawatan Apa Yang Sebenarnya Anda Perlukan?

Kebanyakan dari wanita dan pria semua menginginkan kulit terutama kulit di bagian wajah terlihat mulus dan sehat. Kita semua senang mencoba produk baru karena bau dan kenyamanan pada kulit kita.

Berikut adalah produk perawatan kulit yang telah terbukti selama bertahun-tahun dapat membantu kulit Anda. Anda perlu ini untuk perawatan kulit yang efektif.  Para dematologi menyarankan tentang masing-masing dan memberikan beberapa produk yang direkomendasikan:

  • Cleanser
  • Moisturizer
  • Sunscreen
  • Produk Anti Penuaan (vitamin A), serum vitamin C, dan berapa krim antioksidan dan penumbuh sel)

Anda wajib setidaknya menggunakan produk perawatan dasar tersebut untuk perawatan diri. Tapi jangan menyesatkan diri sendiri dengan berpikir bahwa semua produk perawatan kulit tersebut akan bekerja dengan efektif, karena ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi hasilnya. Dan jangan coba produk baru lainnya sampai Anda mengetahui reaksi dan hasil dari produk tersebut. Sekarang, mari simak produk wajib di atas satu per satu berikut ini:

Cleanser Atau Pembersih

Gunakan pembersih yang di wajah Anda selama sekitar 15 detik dua kali sehari, namun hal ini tidak cukup untuk memberikan efek terapeutik pada kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit normal dan kering, pembersih yang tidak kering dan dapat mengurangi minyak seperti Jasmine Waterful Cleansing Oil dari kulit Anda adalah yang terbaik.

Jika Anda memiliki kulit sangat berminyak, Anda mungkin harus mencoba pembersih yang diformulasikan khusus untuk jerawat atau jenis kulit Anda yang berbentuk lotion.

Moisturizer Atau Pelembab

Pelembab merupakan produk yang sangat layak dimasukkan dalam produk perawatan kulit harian Anda. Terutama jika Anda memiliki kulit kering, pelembab akan membantu mencegah garis-garis halus dan meningkatkan penampilan kulit dari waktu ke waktu. Berikut ada beberapa tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan pelembab:

  • Secara umum, jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan pelembab seperti gel yang akan hidrat (tambahkan air untuk) kulit Anda seperti Blemish Soothing Moisturizer, tetapi tidak akan menambah lebih banyak minyak.
  • Jika Anda memiliki kulit normal, gunakan lotion atau krim ringan.
  • Jika Anda memiliki kulit sangat kering, gunakan krim berat yang membutuhkan satu atau dua menit untuk menyerap ke dalam kulit Anda seperti Aqua Rush Cream. Gunakan lebih sering dari sekali atau dua kali sehari.
  • Setiap orang harus menggunakan pelembab di sekitar daerah mata dan di leher mereka, karena kita semua memiliki sedikit kelenjar minyak di daerah tersebut. Untuk daerah mata, Anda bisa menggunakan Medi Stem Eye Cream.
  • Jika Anda memiliki kulit berminyak di daerah T-zone, gunakan pelembab Anda hanya pada daerah mata, pipi, dan leher Anda.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda memiliki pelembab alami Anda sendiri dan cenderung memiliki kulit yang tidak mudah untuk keriput. Tapi kulit Anda akan cenderung berjerawat dan memiliki pori-pori yang lebih besar.

Jika Anda memiliki kulit kering, Anda akan memiliki kecenderungan yang lebih besar terhadap keriput tapi lebih sedikit kecenderungan terhadap jerawat dan pori-pori besar. Ada sesuatu yang positif dari setiap jenis-jenis kulit.

PEMBERSIH TERBAIK KULIT BERJERAWAT

  • Menenangkan kulit bermasalah terutama kulit berjerawat
  • Mengontrol sebum, & mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak lengket di wajah
  • Menghapus bekas-bekas makeup & kotoran
  • Cocok untuk kulit sensitif


Angkat kotoran & minyak berlebih di wajah Anda. Beli Sekarang!

Tabir Surya

Sunscreen atau tabir surya adalah produk yang paling penting yang dapat Anda gunakan pada kulit Anda setiap hari. Semakin banyak kerusakan sel-sel kulit akibat sinar matahari yang dapat Anda cegah, semakin baik dan lama kulit Anda akan bertahan.

Tabir surya dan sun protector adalah cara terbaik untuk mencegah penuaan kulit, bintik-bintik penuaan sebelum waktunya, noda di wajah, kulit kasar, kanker kulit yang mematikan seperti melanoma. Melanoma adalah penyebab kematian terbesar di kalangan anak-anak di usia dua puluhan.

Ada banyak jenis kulit, dengan berbagai warna, tekstur, dan ukuran pori-pori. Di sini kami akan fokus hanya pada tiga jenis kulit utama: berminyak, kering, dan normal. Dan temukan bagaimana caranya memilih tabir surya untuk ketiga jenis kulit tersebut berikut:

  • Untuk kulit berminyak, pilihlah tabir surya yang sangat ringan dan menyeimbangkan kelebihan produksi sebum pada kulit berminyak ataupun pada saat produksi sebum yang berlebih akibat pengaruh cuaca seperti Blemish Sun Protector. 
  • Untuk kulit normal, pilihlah mist atau krim ringan. Untuk kulit sensitif gunakan tabir surya yang sekaligus memberikan efek yang menyegarkan dan juga menenangkan.
  • Untuk kulit kering, cobalah untuk menggunakan tabir surya yang berbentuk padat seperti aqua rush cover cushion.

Vitamin D dibuat pada kulit untuk menanggapi dan melindungi kulit dari sinar matahari. Vitamin D sangat penting untuk kekuatan tulang dan dari sebuah penelitian terbaru, tampaknya vitamin D juga membantu mencegah beberapa jenis kanker.

skin.co.id Produk Perawatan Kulit Apa Yang Anda Perlukan?

Produk Anti Penuaan

Satu-satunya produk yang telah terbukti bekerja untuk mengurangi keriput pada saat ini dalam waktu adalah vitamin-A dan beberapa antioksidan seperti serum vitamin C, beberapa asam hidroksi, dan mungkin krim yang mengandung sel pertumbuhan dan kolagen.

  • Vitamin A

Krim vitamin-A masih merupakan Patoka terbaik untuk memperbaiki kerusakan kulit karena sinar matahari dan penuaan. Produk yang mengandung vitamin A juga membantu untuk mencegah peradangan kanker dan kanker kulit.

Beberapa wanita mungkin mengalami iritasi saat menggunakan krim atau produk bervitamin A. Tetapi jika Anda memiliki masalah, pertama kali cobalah untuk mencuci wajah dengan pembersih yang lembut, lalu oleskan pelembab ringan dan kemudian biarkan kulit mengering selama 10 sampai 15 menit. Lalu gunakan krim atau produk bervitamin A tersebut.

  • Antioksidan

Pada belakangan tahun terakhir ini hampir setiap produk perawatan kulit sekarang memiliki tambahan “antioksidan,” dan banyak wanita yang ingin tahu apakah produk tersebut benar-benar bekerja. Antioksidan adalah zat yang memperlambat atau menghentikan kerusakan akibat radikal bebas pada sel-sel. Apa saja yang termasuk kerusakan akibat radikal bebas pada sel-sel?

Ketika cahaya alami merusak sel-sel kulit, elektron tambahan (molekul) mulai beredar mencari tempat tinggal. Ketika elektron ekstra tersebut menemukan rumah barunya, mereka biasanya merusak sel-sel ketika menempel. Hal ini kemudian memicu peradangan pada sel. Apa pun yang memperlambat proses peradangan tersebut disebut sebagai “antioksidan.”

  • Produk Mengandung Kolagen dan Pertumbuhan sel

Penumbuh sel  berasal dari fibroblas (sel-sel yang membuat kolagen) dari sel-sel kulit muda. Fibroblast ini membuat faktor pertumbuhan sel kulit menjadi lebih kuat sehingga kulit menjadi lebih muda dan sehat. Termasuk kolagen yang memberikan kulit kelembutan dan kekenyalan pada kulit. Teorinya adalah dengan menggunakan stem cell alami Anda akan mencegah faktor-faktor penuaan  sekaligus melakukan pemupukan pada kulit. Untuk yang satu ini Anda bisa mencoba rangkaian produk Medi Stem Line yang menggunakan bioteknologi karena mengandung stem cell alami.

Semoga pengetahuan di atas akan membantu Anda dalam menentukan produk apa saja yang Anda butuhkan untuk merawat kesehatan kulit dan wajah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *