Rajin Bangun Pagi? Kesehatan Kulit Anda Terjaga!

kesehatan kulit

Pernah merasakan malas untuk bangun pagi? Jangankan untuk langsung bangun, membuka mata saja terasa sulit. Padahal bangun di pagi hari penting untuk kesehatan kulit Anda, Ladies. Selain itu, berhasil untuk bangun pagi itu akan membuat kita semangat menjalakan semua aktiftas Anda.

Tentunya bukan hanya bangun pagi saja yang membuat kesehatan kulit Anda terjaga. Berikut beberapa tips yang tidak hanya akan membuat kesehatan kulit Anda terjaga, tapi Anda akan tampil lebih cantik dan awet muda.

1. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

kesehatan kulit

Makanan yang Anda konsumsi mempunyai pengaruh besar pada kulitas tidur Anda dapat. Kalau Anda kebanyakan makanan olahan, makanan instan, dan terlalu banyak mengandung gula serta garam, maka tidur Anda menjadi kurang berkualitas. Kalau Anda ingin mendapatkan tiduryang nyenyak dan bangun lebih fresh, perbanyak konsumsi buah dan sayur, Ladies.

Untuk buah Anda bisa mengonsumsi buah apel. Kandungan vitamin C pada buah ini membantu mengencangkan kulit Anda. Buah Apel juga dapat mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas, melindungi sel-sel kulit, dan menunda tanda-tanda penuaan.

Sedangkan sayuran, Anda bisa konsumsi brokoli. Sayuran ini dapat meningkatkan kesehatan kulit karena mengandung vitamin C, E, dan B6. Membantu kulit terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Makan Malam dengan Menu Ringan

kesehatan kulit

Pernah mendengar istilah “Eat Breakfast Like a King, Lunch Like a Prince, and Dinner Like a Pauper”? Ada pesan yang sebenarnya sangat penting dari ungkapan tersebut. Yaitu pentingnya makan malam secukupnya saja, jangan sampai berlebihan. So, perhatikan porsi menu makan malammu. Pilihlah menu yang banyak mengandung buah dan sayur untuk makan malam agar mudah dicerna dan tidur lebih nyenyak.

3. Buat Ritual Pagi Hari yang Menyenangkan

kesehatan kulit

Biar nggak loyo atau lemas di pagi hari, buat ritual pagi hari yang menyenangkan. Dengan ritual tersebut, setidaknya kamu jadi punya alasan untuk tak menunda-nunda waktu bangun tidur di pagi hari. Bisa dengan ritual olahraga ringan, mendengarkan musik, atau membuat sarapan sehat yang lezat setiap harinya.

4. Cuci Wajah dengan Air Dingin

kesehatan kulit

Biar wajah nggak terlihat kusam di pagi hari, segera basuh wajah dengan air dingin saat bangun pagi. Sensasi segar akan membuatmu segera terjaga. Dan wajah pun bisa langsung terlihat cantik di pagi hari.

Anda bisa menggunakan Bubble Refining Cleanser, pembersih yan menghasilkan banyak gelembung halus untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit. Setelah Anda bilas dengan air bersih, sempurnkan dengan Mini Pore Clean Set untuk membantu mengecilkan pori-pori dan mengatasi komedo.

Perhalus Kulit Anda

  • Mengangkat Sel Kulit Mati
  • Membersihkan Pori-pori yang Tersumbat
  • Menjadikan Kulit Bersih dari Kotoran
  • Mengontrol Porudksi Sebum
  • Membuang Racun dalam Kulit
  • Membuat Kulit Menjadi Bersih dan Cerah

Cantik itu terpancar dari wajah Anda. BELI DI SINI!

 

Jangan Sekali-kali Lakukan Hal-hal Ini

kesehatan kulit

Entah apakah kita menyadiri atau tidak, banyak dari kita yang banyak melakukan hal salah dalam rutinitas menjaga kesehatan kulit.  Kadang kita juga tidak menyadari dan cenderung menyalahkan produk kecantikan dan perawatan kulit yang kita pakai.

Padahal, kesalahan tidak bisa sepenuhnya ada pada produk kecantikan yang Anda pakai. Ada beberapa faktor lain yang membuat Anda tidak memiliki kulit sehat dan segar meskipun sudah melakukan perawatan kulit secara teratur.

Simak beberapa hal yang salah berikut ini yang mungkin Anda tidak sadari dan pernah Anda lakukan. Berhentilah melakukannya dan lihat perubahan apa yang akan dirasakan oleh kulit jika Anda menghindarinya.

1. Menggunakan Serum Atau Krim Dengan Tangan Yang Kotor

Anda terbiasa mencelupkan jari atau menggunakan serum dengan bantuan tangan Anda tentunya. Lupa untuk membersihkan atau mencuci tangan sebelum menggunakan serum merupakan sebuah undangan terbuka bagi kuman untuk menyerang. Produk perawatan kulit Anda akan mudah sekali terkontaminasi dengan kuman jika Anda tidak menjaga kebersihan tangan. Dan secara langsung atau tidak, hal ini akan mempengaruhi kualitas kesehatan kulit Anda.

2. Memencet Jerawat

Memencet jerawat merupakan hal yang sudah dianggap biasa bagi kebanyakan orang. Meskipun mereka tahu bahwa dengan melakukannya akan meninggalkan bekas luka di wajah Anda yang bisa menghitam dan berlubang. Anda tidak hanya akan menebar infeksi di bawah kulit, Anda juga akan mendatangkan lebih banyak kuman untuk membentuk jerawat baru. Jerawat yang dipencet akan menjadi luka terbuka yang lebih rentan terhadap kuman dan kotoran.

3. Tidak Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya merupakan salah satu produk yang sangat amat sering Anda lupakan. Kebanyakan orang memang menganggapnya hanya sebagai kebutuhan bagi orang-orang yang berjemur dan untuk musim panas. Padahal dengan menggunakan tabir surya, kulit Anda akan terlindungi dari paparan sinar UV matahari setiap hari.

Pengabaian penggunaan tabir surya juga dikarenakan banyaknya orang yang tidak memahami risiko dari paparan sinar UV tersebut. Oleh karena itu, perlu diketahui bahwa paparan sinar UV merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kanker kulit. Jadi sangat penting untuk menggunakan tabir surya demi kesehatan kulit Anda.

4. Terlalu Kasar Saat Membersihkan Kulit

Kulit tidak harus dibersihkan dengan menggosokkan batu kasar dengan gerakan yang kasar. Menarik ke bawah, mendorong, dan meregangkan kulit terlalu keras hanya akan memicu timbulnya garis-garis halus dan kerutan. Anda harus selalu menggunakan gerakan atau sentuhan yang ringan dan lembut pada kulit, terutama kulit rapuh di sekitar mata dan leher.

5. Sering Menjilat Bibir

Saat Anda berada dalam cuaca yang dingin dan ruangan yang panas, menjilat bibir sendiri untuk menjaga kelembaban merupakan naluri alami yang sering Anda rasakan. Tahukah Anda bahwa hal tersebut merupakan kesalahan terburuk yang pernah Anda lakukan? Karena menjilat bibir hanya akan memperburuk kekeringan. Cobalah untuk menjaga kelembaban bibir dengan lip balm yang mengandung lanolin, cocoa butter, atau pelindung khusus bibir lainnya.

6. Tidak Menghapus Makeup Sebelum Tidur

Tidak peduli seberapa lelah Anda setelah seharian bekerja atau beraktifitas, menghapus riasan dan membiarkan kulit Anda bernapas semalaman merupakan hal wajib. Makeup yang menempel di wajah akan terakumulasi dengan kotoran dan minyak jika tidak dibersihkan.

>>Dapatkan Kulit Sehat Dengan Chamomile!<<

 

Asupan Makanan Juga Pengaruhi Kesehatan Kulit Anda

kesehatan kulit

Ada baiknya jika asupan makanan yang kita makan dipilih untuk kesehatan kulit Anda. Makanan yang kita makan harus mengandung nutrisi-nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Berikut makanan yang punya manfaat banyak untuk kesehatan kulit dan kecantikan Anda.

1. Blueberries

kesehatan kulit

Buah golongan berries ini kaya akan antioksidan (antosianin), vitamin C, B kompleks, E, A, selenium yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa mengonsumsinya langsung maupun mencampurkannya pada yogurt atau bisa ditambahkan sebagai campuran salad buah. Buah ini membantu mengencangkan kulit dan membuat kulit tampak bersinar alami. Jika Anda sulit menemukan buah ini, Anda bisa mengonsumsi buah berries lainnya seperti strawberry.

2. Buah Persik

kesehatan kulit

Buah ini kaya akan kandungan vitamin A dan potassium yang berguna untuk membantu regenerasi sel kulit, membantu menyembuhkan bekas luka/garutan serta menjaga kelembaban kulit Anda secara alami.

3. Kacang Walnut

kesehatan kulit

Kacang walnut merupakan sumber biotin yang sangat baik. Kandungan ini sangat cocok untuk membantu memperkuat akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika Anda punya masalah dengan rambut rontok, konsumsilah kacang ini!

4. Kacang Almond

kesehatan kulit

Bermasalah dengan jerawat? Atau punya masalah dengan komedo-komedo hitam di hidung? Jangan dipencet. Kandungan vitamin E dalam kacang almond dapat membantu mengatasi masalah ini. Selain itu, kacang ini kaya akan asam lemak esensial yang sangat baik untuk kulit.

5. Chia Seed

kesehatan kulit

Biji chia ini mengandung sumber omega-3 alami yang cukup tinggi. Asam lemak ini membantu memperkuat sel-sel membran serta membuat kulit tampak lebih bersinar. Biji ini bisa Anda temukan pada campuran sereal muesli.

Yuk, mulai ganti snack tinggi kalori dan tinggi lemak yang biasa Anda konsumsi dengan snack sehat di atas. Menjaga kesehatan kulit memang tidak mudah. Tidak hanya dari satu sisi  yaitu melakukan perawatan kulit saja. Akan tetapi menjaga pola makan tidak kalah penting untuk kesehatan kulit Anda . Teruslah menjadi cantik, Ladies.

BACA JUGA: Mengapa Sabun Batangan Buruk Untuk Kesehatan Kulit Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *