Rasakan Manfaat Buah Manggis yang Bisa Bikin Awet Muda

manfaat buah manggis

“Ada kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya!”

Masih ingat iklan yang satu ini? Yup! Manfaat buah manggis menjadi terkenal semenjak diketahui mempunyai berbagai khasiat pada semua bagian. Tidak hanya pada buahnya yang berwarna putih, ternyata kulit nya pun bisa digunakan untuk diri kita.

manfaat buah manggis

Siapa sangka, ternyata manfaat buah manggis ini juga bisa dirasakan oleh kecantikan wajah kita. Terutama dalam menjaga keremajaan serta menghindari berbagai permasalahan kulit yang umum terjadi. Secara keseluruhan buah manggis memiliki kandungan senyawa garcinone E yang dikenal mampu menangkal sel kanker, selain itu buah yang mendapat julukan ratu buah ini juga kaya akan antioksidan yang  berfungsi melawan radikal bebas dan efek buruk pengaruh lingkungan.

Apa saja manfaat buah manggis untuk kecantikan wajah Anda?

Bisa untuk Obat Jerawat

Berdasarkan penelitian di Thailand, manfaat buah manggis memiliki kandungan etanol dan alfa-mangostin yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penginfeksi. Jenis bakteri ini umumnya menyerang kelenjar sebaseus yang berada di permukaan kulit wajah sehingga mendorong terjadi infeksi jerawat. Tak hanya itu, buah manggis juga memiliki kandungan Xanthone dalam jumlah tinggi yang  berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

Untuk merasakan manfaat buah manggis dapat dikonsumsi melalui pil ekstrak manggis yang banyak dijual dipasaran. Anda bisa juga merasakan manfaat buah manggis dengan cara menggunakannya sebagai masker.

Sebagai Antioksidan pada Wajah

Kondisi udara yang makin memprihatikan tentu membuat kita perlu melakukan perawatan ekstrak demi menjaga kesehatan wajah, salah satunya dengan mengonsumsi atau merasakan manfaat buah manggis yang kaya antioksidan.

Manggis yang disebut berasal dari wilayah Indonesia ini dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan pada manggis akan membantu menjaga kesehatan kulit akibat kerusakan lingkungan seperti polusi dan sinar UV. Dengan merasakan manfaat buah manggis, wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bebas dari tampilan kulit kusam.

Samarkan Tanda-tanda Penuaan Dini

Senyawa santon dalam kulit buah manggis memiliki takaran tertinggi bila dibandingkan dengan buah lainnya. Senyawa ini bersifat antioksidan dan berfungsi untuk menyembuhkan penyakit kulit, memperbaiki sel kulit yang rusak sekaligus melindungi tubuh. Di dalam buah manggis juga turut mengandung katekin, yaitu kandungan yang banyak terdapat pada teh hijau. Jadi tak ada salahnya kalau mulai saat ini, Anda mulai melirik buah manggis sebagai bahan utama untuk menjaga kecantikan wajah Anda.

Samarkan Bekas Jerawat dengan Manfaat Buah Manggis

Para wanita tentu merasa kesal kalau ada bekas jerawat di wajah. Kali ini Skin.co.id akan memberi solusi untuk menghilangkan bekas jerawat dengan merasakan manfaat buah manggis.

Bekas jerawat biasanya timbul akibat kebiasaan menghilangkan jerawat dengan mengeluarkan isi jerawatnya menggunakan tangan. Kondisi tangan yang tidak bersih dapat mengakibatkan bekas jerawat tersebut timbul. Bekas jerawat yang terpapar sinar matahari akan mengakibatkan flek hitam dan memperlambat proses penyembuhan.

Untuk mengatasi bekas jerawat biasanya Anda akan menggunakan cara pada umumnya, yaitu dengan mengoleskan krim dengan kandungan vitamin E ke bekas jerawat. Ada penelitian dari tim peneliti di University of Miami mengatakan bahwa hal tersebut justru akan memperlambat proses penyembuhan. Disebutkan bahwa 90% dari pasien tidak berpengaruh terhadap hal tersebut dan 33% yang menggunakan vitamin E malah mengakibatkan dermatitis kontak.

Untuk mengatasi bekas jerawat dengan bahan alami, maka dapat dengan merasakan manfaat buah manggis. Caranya cukup mudah, yaitu menggunakan kulit manggis yang dikeringkan. Bahan tersebut kemudian dapat ditumbuk atau diparut sampai halus. Hasilnya dapat dijadikan masker dengan campuran minyak zaitun dan air putih.

Setelah menggunakan masker ini disarankan untukmengompres wajah dengan air es, sehingga pori-pori wajah akan menutup. Perlahan tapi pasti, penggunaan masker ini akan menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Apa Saja Manfaat Buah Manggis Bagi Tubuh?

manfaat buah manggis

Buah yang satu ini, selain enak juga memiliki banyak sekali manfaat buah manggis untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan nutrisinya banyak dimanfaatkan untuk menambah stamina dan menjaga tubuh tetap fresh. Berikut manfaat buah manggis yang bisa untuk menjaga kecantikan wajah Anda:

Antioksidan

Penelitian ilmiah telah mengungkapkan bahwa manggis mengandung kelas alami senyawa polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Ada dua jenis xanthones dalam buah ini – alpha manggis dan gamma manggis. Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi. Xanthone merupakan obat yang efektif terhadap berbagai penyakit kardiovaskular. Antioksidan ini memiliki sifat penyembuhan yang menyembuhkan sel yang rusak oleh radikal bebas, memperlambat penuaan dan mencegah penyakit degeneratif dan kerusakan fisik dan mental.

Rendah Kalori

Buah manggis rendah kalori, dalam setiap 100 gram manggis hanya mengandung 63 kalori. Meski rendah kalori, manggis sangat kaya akan serat sehingga baik untuk program diet Anda.

Vitamin C

Manggis kaya akan kandungan vitamin C, sehingga sering digunakan sebagai obat sariawan dan pereda panas dalam. Kandungan vitamin C dalam manggis juga dapat membantu mengurangi serangan flu, dan menjaga daya tahan tubuh Anda.

Anti Kanker

Antioksidan yang banyak ditemukan dalam manggis, membantu tubuh Anda untuk terhindar dari risiko kanker. Antioksidan efektif melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang dapat mempengaruhi kebugaran tubuh Anda.

Banyak sekali manfaat buah manggis yang bisa Anda rasakan. Selain itu, manfaat buah manggis juga dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Sudah yakin bukan, kalau manfaat buat manggis ini sayang untuk dilewatkan?

 

Awet Muda dengan Merasakan Manfaat Buah Manggis

manfaat buah manggis

Buah dan sayur terkenal sebagai sumber makanan yang mampu menjaga kesehatan seluruh tubuh kita. Salah satunya adalah manfaat buah manggis. Buah yang dagingnya mirip dengan sirsak ini ternyata memiliki berbagai khasiat yang melimpah. Salah satunya adalah sumber antioksidan untuk kulit yang awet muda.

Namun, bila Anda menikmati buah manggis, jangan langsung membuang kulitnya. Karena justru pada bagian kulit itulah terdapat banyak khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Minuman sari kulit manggis dipercaya membantu mengatasi keluhan masalah pria, wanita, tua dan muda. Sebut saja berbagai penyakit kronis seperti kanker, batu ginjal, wasir, sesak nafas dan sebagainya.

Khusus untuk wanita, Anda pasti menyukai khasiat dari kulit buah manggis yaitu bikin Anda lebih awet muda! Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. Bahkan pada Anda yang mengalami berbagai penyakit kulit.

Caranya adalah dengan mengolah kulit buah manggis menjadi minuman yang dikonsumsi secara rutin. Minuman sari kulit buah manggis terkenal dengan nama sirup xanthone. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Caranya dengan mencuci bersih kulit 2 buah manggis dalam 4 gelas air. Masak hingga tinggal 2 gelas saja. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari. Anda juga bisa mengolah jus buah manggis seperti membuat jus pada umumnya. Bila kurang manis, Anda bisa menambahkan madu.

Kulit manggis terkenal dapat membantu mengatasi penyakit jantung dan kolesterol. Jadi, baik juga dikonsumsi bagi kerabat Anda yang memiliki keluhan penyakit tersebut. Agar semakin awet muda, coba juga teknik menggunakan pelembab di malam hari agar kulit yang beristirahat di malam hari makin mudah meregenerasi diri.

Teruslah menjagi cantik, Ladies!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *