Resep Masker Wajah Alami Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

skin.co.id masker wajah untuk mencerahkan kulit

Terlalu sering terpapar sinar matahari merupakan penyebab utama kulit menjadi kusam. Apalagi jika tidak menggunakan tabir surya, kulit wajah sangat rentan mengalami sunburn dan hiperpigmentasi. Untuk menjadikan kulit kusam menjadi lebih bersih, cerah, dan bercahaya, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Apa saja resep membuat masker wajah alami untuk mencerahkan wajah?

Masker Wajah Madu & Almond

Campurkan 1 sdt susu bubuk, 1 sdt madu, 1 sdt air lemon, dan ½ almond oil dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker wajah alami ini pada seluruh kulit wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Masker ini membantu mencerahkan kembali kulit wajah Anda dan membuat kulit jadi tampak lebih bercahaya.

Masker Wajah Tomat & Oat

Siapkan oatmeal dan jus tomat secukupnya. Campurkan kedua bahan itu lalu campurkan dalam wadah. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah mongering, bilas dengan air hingga bersih. Setelah menggunakan masker ini, kulit wajah Anda akan terasa lebih kencang dan mengurangi kusam di wajah.

Masker Wajah Susu & Almond

Rendam 4 biji almond semalaman. Setelah itu, haluskan dengan mencampukan susu cair secukupnya hingga terbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan biarkan selama semalaman. Keesokan harinya, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin

Masker Wajah Daun Mint

Siapkan mint bubuk ataupun daun mint utuh. Tumbuh halus daun mint lalu campurkan susu cair secukupnya sampai membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum Anda membilasnya. Masker wajah ini memberikan efek yang mendinginkan dan menenangkan kulit.

Masker Wajah Tomat & Jeruk Nipis

Hancurkan 1 buah tomat kecil sampai halus lalu letakkan pada wadah bersih. Tambahkan 2-3 tetes air jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Oleskan secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit.

Untuk mengembalikan kecerahan kulit yang kusam, gunakan juga tabir surya setiap hari. Selain mencegah hiperpigmentasi, tabir surya juga membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kulit kanker kulit.

BACA JUGA: Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *