Rutinitas Perawatan Kulit Menghadapi Cuaca Ekstrim & Polusi Udara

skin.co.id perawatan kulit
Pola hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, perubahan cuaca yang ekstrim, tidak merawat kulit dengan benar serta seringnya terpapar sinar matahari akan membuat wajah kita tidak sehat. Apalagi jika kulit Anda sering terpapar oleh sinar UV yang berbahaya dapat mengakibatkan gangguan produksi kolagen dan berisiko tinggi terkena kanker kulit. Polusi udara dari asap kendaraan menyebabkan banyak racun-racun dari asap tersebut menempel pada kulit wajah. Untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kulit dan menjaga kesehatan kulit lakukan perawatan kulit ini.

Facial Massage

Pemijatan wajah akan membuat kulit jadi terlihat bersinar karena dapat memperlancar sirkulasi darah dan membantu menghilangkan kantung mata. Anda bisa menggunakan krim pelembab atau minyak zaitun untuk memijat wajah Anda. Lakukan facial massage ini paling sedikit satu kali seminggu.

Hydrating Mask

Masker wajah akan memberi kelembaban dan nutrisi yang akan menjaga kelembutan kulit wajah Anda. Anda bisa melakukan perawatan kulit ini di rumah dengan masker alami buatan sendiri atau masker instan. Cari masker wajah yang mengandung antioksidan dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit serta mencegah penuaan.

Facial Mist

Agar kulit wajah tampak selalu lembab dan tidak terlihat kering sepanjang waktu, Anda bisa menyemprotkan facial mist pada wajah. Selain menjaga kelembaban, mist juga menutrisi kulit wajah. Ini akan menghasilkan efek yang menyegarkan dan bersinar pada kulit wajah.

ORGANIK MIST ALAMI UNTUK CERAHKAN KULIT KUSAM & KERING

  • Mencerahkan kulit kusam
  • Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya
  • Mengandung air yang berasal dari ekstrak bunga-bunga organik
  • Menenangkan kulit yang sensitif dan kasar

Dapatkan 99.9% Organik Mist Alami untuk kulit kusam dan kering. SEKARANG JUGA!

Hindari Makanan yang Tidak Sehat

Salah satu cara alami untuk mendapatkan kulit sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Minum air secukupnya, mengurangi makanan tinggi natrium, gula, lemak serta tingkatkan konsumsi buah dan sayuran. Imbangi juga dengan olahraga yang teratur agar racun-racun yang ada di dalam tubuh bisa dikeluarkan melalui keringat dan memperlancar peredaran darah.

Jangan Lupakan Tabir Surya

Sunscreen is a must! Ini akan melindungi Anda dari bahaya paparan sinar UV, mencegah sunburn, dan mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan kulit. Cari tabir surya minimal SPF 15 dengan broad spectrum protection untuk melindungi kulit dari sinar UV A maupun UV B.

Dengan beberapa tip perawatan kulit di atas harapannya dapat memberikan manfaat dan membantu mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Cara Ampuh Usir Komedo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *