Rutinitas Perawatan Kulit Untuk Mencegah Penuaan Kulit

penuaan kulit

Penuaan kulit merupakan suatu proses yang akan dialami oleh setiap orang dan pastinya tidak bisa dihindari. Apalagi kondisi lingkungan seperti paparan asap kendaraan bermotor, asap rokok maupun paparan sinar matahari dapat mempercepat proses penuaan kulit. Namun dengan perawatan kulit yang tepat sejak dini dapat membantu memperlambat penuaan kulit. Seperti apa rutinitas perawatan kulit yang tepat untuk memperlambat penuaan kulit?

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin
Rutinitas membersihkan wajah setiap pagi dan malam tidak boleh Anda tinggalkan. Ketika pagi hari, wajah Anda cenderung lebih berminyak dan kotor. Sedangkan pada malam hari, Anda perlu membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup. Pilih pembersih wajah yang lembut dan yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Retinoid
Kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang mana meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin A ini juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit jadi lebih halus. Gunakan krim retinoid pada malam hari. Untuk memperoleh hasilnya tidak bisa instan, mungkin dibutuhkan waktu beberapa bulan untuk bisa melihat perubahannya. Penggunaan retinoid membuat kulit Anda jadi lebih sensitif terhadap matahari sehingga jangan lupa untuk menggunakan tabir surya.

MASKER TERBAIK UNTUK SINGKIRKAN KERUTAN DI WAJAH

  • Menghaluskan kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan
  • Mengencangkan kulit
  • Mengandung vitamin A & kolagen


Cegah kerutan di wajah dan jadikan kulit Anda lebih bersinar. BELI SEKARANG!

3. Jangan Lupakan Pelembab
Setiap kali membersihkan wajah jangan lupa untuk melembabkan wajah dengan pelembab. Apa pun jenis kulit Anda jika seusai membersihkan wajah, kondisi kulit cenderung kering. Oleh sebab itu, Anda memerlukan pelembab untuk mengembalikan kelembaban kulit. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain melembabkan kulit dari luar, Anda juga bisa menghidrasi kulit dari dalam dengan cara mengonsumsi cukup sayuran, buah-buahan, dan air putih.

4. Selalu Gunakan Tabir Surya
Paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab yang dapat mempercepat penuaan kulit. Gunakan tabir surya setiap hari dengan SPF minimal 30. Jika Anda menginginkan kulit yang lebih gelap dengan cara berjemur di bawah sinar matahari atau menggunakan tanning bed, sebaiknya Anda merubah kebiasaan tersebut. Selain dapat mempercepat proses penuaan kulit, kebiasaan ini dapat meningkatkan risiko terhadap penyakit kanker kulit. Jika Anda ingin kulit yang lebih gelap, sebaiknya gunakan krim self-tanner.

Selain 4 rutinitas perawatan wajib di atas, pemilihan produk perawatan kulit yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda juga dapat memperlambat penuaan kulit. Semoga Bermanfaat!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *