“Say Good Bye” Bibir Hitam

bibir hitam

Siapa yang bakal percaya diri dengan bibir hitam saat keluar rumah? Yang ada malah Anda mungkin tidak ingin bepergian, selama bibir hitam masih menghiasai bibir Anda. Bibir hitam biasanya terjadi karena pemakaian lipstik yang berkualitas rendah, sering mengkonsumsi minum-minuman berkafein, merokok, dan masih banyak lagi penyebab-penyebab lainnya. Nah, daripada bingung-bingung, yuk coba gunakan bahan-bahan alami ini untuk mencerahkan kembali bibir hitam Anda.

1. Lemon

bibir hitam

Bahan pertama yang cocok untuk mencerahkan bibir hitam Anda adalah dengan menggunakan lemon. Lemon adalah bahan alami yang mampu mencerahkan kulit termasuk bibir. Air lemon juga segar dan mengandung asam yang bisa mengupas bagian-bagian atas kulit yang gelap, termasuk bibir hitam Anda, sehingga menjadi lebih lembut dan tampak lebih cerah atau berwarna pink.

Cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan air lemon segar sebelum tidur malam, lalu biarkan semalaman dan bersihkan esok hari. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap malam selama sebulan. Tapi Anda tetap harus hati-hati ya, Ladies. Jangan coba-coba oleskan air lemon pada bibir yang kering dan pecah-pecah, karena bisa menimbulkan rasa perih dan iritasi.

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mencampurkan air lemon dan minyak almond. Oleskan pada bibir hitam Anda dan pijat ringan selama 2 hingga 3 menit. Lalu biarkan mengering selama 30 hingga 45 menit dan bersihkan. Anda bisa melakukan perawatan tersebut hingga bibir hitam Anda menjadi cerah.

2. Olive Oil

bibir hitam

Bahan kedua yang bisa digunakan untuk mencerahkan bibir hitam Anda adalah olive oil atau minyak zaitun yang mengandung nutrisi esensial yang bisa melembutkan sekaligus mencerahkan bibir. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan olive oil pada bibir disertai pemijatan ringan setiap kali sebelum tidur malam. Anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan mencampurkan olive oil dengan setengah sendok teh gula. Lalu oleskan dan gosokkan pada bibir selama 3 hingga 4 menit. Setelah itu bilas dengan air. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali selama beberapa bulan.

3. Gula Pasir

bibir hitam

Mau pakai cara yang murah meriah dan gampang kita jumpai sehari-hari? Yuk cerahkan bibir hiatam Anda dengan menggunakan gula pasir. Gula pasir bisa digunakan untuk mengupas sel-sel kulit mati di bibir. Niscaya bibir hitam Anda akan menjadi lebih cerah.

Penasaran bagimana cara mencerahkan kembali bibir hitam Anda? Cukup campurkan satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh gula pasir. Lalu oleskan pada bibir hitam Anda disertai pemijatan ringan selama 3 hingga 4 menit, dan bersihkan. Lakukan perawatan tersebut secara rutin hingga bibir Anda terlihat cerah ya, Ladies.

4. Stroberi

bibir hitam

Nah, bahan terakhir yang bisa kita gunakan untuk mencerahkan bibir hitam Anda adalah stroberi! Siapa sih yang tidak kenal dengan buah lucu dengan warna merah menggoda ini? Yup, stroberi mengandung antioksidan dan mineral yang mampu mencegah kerusakan kolagen sekaligus mencerahkan kulit. Caranya cukup mudah! Hanya cukup dengan membuat jus stroberi. Hancurkan beberapa buah stroberi lalu oleskan pada bibir secara merata. Kemudian tunggu selama 5 hingga 10 menit lalu bersihkan. Ulangi secara teratur hingga bibir hitam Anda tampak cerah.

Bibir Anda Mulai Ada Kerutan? Ikuti Langkah-langkah Ini!

bibir hitam

Bibir memiliki peran yang sangat penting untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Bibir halus, lembut, dan bersih dan meningkatkan keindahan wajah. Yang perlu Anda ketahui bahwa kulit di bibir dan sekitarnya sangat tipis dan sensitif. Kondisi tersebut sangat mudah atau rentan terpengaruh dengan faktor eksternal seperti matahari, angin, dan bahan kimia yang terkandung dalam lip balm atau lipstik. Saat kondisi bibir Anda tidak sehat, maka akan muncul lipatan-lipatan kecil yang hadir dalam entuk garis-garis halus di sekitar mulut, bahkan hal ini juga bisa membuat bibir hitam juga ikut muncul.

Garis bibir disebut dengan smoking line. Garis-garis ini merupakan indikasi bahwa tubuh Anda sekarang sedang mengalami penuaan. Garis-garis ini terbentuk oleh kebiasaan konstan dari gerakan wajah dan bibir berulang-ulang seperti merokok dan paparan sinar matahari. Lalu bagaimana menghilangkan kerutan pada bibir Anda? Dari cara Anda membaca sampai sejauh ini, makan Anda adalah orang yang amat peduli dengan kecantikan wajah Anda, terutama pada bagian bibir. Maka, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Ada beberapa kosmetik dan metode yang bisa menyingkirkan kerutan pada bibir. Garis-garis ini dapat dihindari dengan menghindari paparan sinar matahari, diet yang tepat dan olahraga teratur.
  • Zat-zat tertentu yang disuntikkan pada bibir untuk membuatnya terlihat lebih tipis dan halus.
  • Perawatan laser bibir untuk membantu membangun jaringan baru dan memberikan tampilan yang lebih segar pada bibir.
  • Latihan dan olahraga akan membantu membentuk bibir. Latihan isometrik merupakan bentuk latihan bibir untuk membantu mengurangi keriput.
  • Latihan yoga wajah cocok untuk mengurangi keriput, termasuk garis finelip pada bibir. Tekan sudut mulut dengan jari telunjuk. Angkat bibir atas ke bawah gigi atas. Regangkan daerah bibir atas dengan lembut. Tahan dan hitung hingga lima detik kemudian lepaskan. Ulangi hingga tiga kali dan tingkatkan peregangan secara perlahan sampai hitungan kesepuluh.

 

Lumasi Bibir Anda

bibir hitam

Jika Anda benar-benar ingin menyingkirkan keriput pada bibir, sangat penting untuk menjaga penampilan bibir. Bibir hitam, kering, dan bersisik sangat menjengkelkan ketika Anda berada di depan banyak orang, atau jika berbicara dengan seseorang. Bibir tidak memiliki kelenjar minyak atau kelenjar sebaceous. Sejak bibir ditutupi dengan lapisan tipis kulit tanpa memiliki kelenjar minyak, bibir akan dengan mudah pecah-pecah. Agar bibir Anda tetap lembab, gunakan lip balm yang berkualitas dan bergizi setiap kali Anda merasa bibir kering. Selain itu, Anda sebaiknya jangan menjilati bibir Anda sendiri karena hal ini dapat menambah kekeringan di bibir.

Ubah Kebiasaan

bibir hitam

Mengubah beberapa kebiasaan juga bisa membantu Anda untuk mencegah kerutan di bibir. Ada banyak cara aman yang bisa Anda lakukan, di antaranya adalah berhenti merokok. Merokok merupakan salah satu alasan utama penyebab bibir pecah-pecah, gelap, dan kerutan bibir. Selain itu, Anda harus menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Minumlah air yang cukup dan dapatkan kulit bibir yang indah.

Filler

bibir hitam

Anda juga dapat menggunakan filler yang suntik untuk mengurangi garis dan kerutan di bibir Anda. Namun, untuk melakukan perawatan sejenis ini Anda harus melakukannya dengan profesional medis agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.

 

Bahan Alami untuk Singkirkan Kerutan Di Bibir

bibir hitam

Jangan pernah khawatir bagi Anda yang memiliki bibir kering dan berkerut. Semua bisa diatasi dengan bahan-bahan yang bisa diambil dari alam. Bagaimana cara mencerahkan bibir hitam dan memperhalus bibir yang berkerut dengan bahan-bahan alami? Aplikasikan bahan-bahan berikut ini:

  • Kayu manis dan minyak alami. Campuran kayu manis yang telah dihaluskan dengan beberapa minyak alami seperti minyak almond yang digunakan secara teratur akan dapat membuat bibir Anda bersinar dan bebas kerutan. Anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis dengan minyak kelapa setiap hari. Minyak lainnya seperti minyak pohon teh, minyak jojoba, dan minyak vitamin E juga bisa digunakan sebagai pengganti minyak kelapa.
  • Buah Pepaya. Pepaya merupakan salah satu buah yang sering digunakan untuk menyingkirkan keriput di bibir atas. Haluskan pepaya kemudian campur dengan madu. Oleskan pada bibir sebagai masker bibir. Setelah beberapa menit Anda bisa mencucinya dengan air.
  • Minyak Vitamin E. Minyak ini dapat digunakan untuk menghaluskan kerutan di bibir. Antioksidan dalam minyak vitamin E dapat menyingkirkan lipatan pada bibir dengan mudah. Tambahkan minyak almond untuk membuatnya lebih efektif dalam menghilangkan garis-garis halus di bibir.
  • Kelopak Bunga Mawar dan Susu Mentah. Campuran kedua bahan ini adalah kombinasi ideal untuk membebaskan bibir Anda dari keriput atau kerutan. Rendam beberapa kelopak mawar di susu mentah selama beberapa waktu. Kemudian Anda aduk campuran tersebut hingga membentuk pasta. Oleskan pasta pada bibir dan cuci setelah lima menit. Kemudian Anda bisa melembabkan bibir dengan lip balm atau minyak kelapa.

 

Banyak sekali cara yang aman bukan untuk mencerahkan bibir dan bebas kerutan? Yuk, ikuti cara di atas dan dapatkan bibir cerah bebas keriput.

Teruslah menjadi cantik, Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *