Say Yes, untuk Menjadi Awet Muda!

awet muda

Yakin deh, kalau semua wanita di dunia mempunyai satu keinginan yang satu ini. Apa itu? Ya, awet muda! Sudah dipastikan bahwa semua wanita menginginkan dirinya selalu terlihat awet muda. Meskipun usianya yang  terus beranjak.

Apalagi ketika kita melihat wanita Jepang yang mempunyai kulit indah dan tubuh langsing. Kita lantas mencari berbagai info tentang kebiasan wanita Jepang lakukan untuk terlihat tampil awet muda.

Lalu, bagaimana para wanita Jepang bisa selalu mendapatkan tampilan awet muda? Bukan semata-mata karena Jepang negara maju dan mengenal aneka operasi plastik serta teknologi kecantikan modern, tetapi wanita Jepang memang sejak dini diajari untuk menjaga kesehatan dan kecantikan dengan cara alami.

Apa saja yang dilakukan wanita Jepang untuk mendapatkan tampilan awet muda?

 Rahasia Dapur

awet muda

Dapur wanita Jepang selalu dilengkapi dengan makanan-makanan sehat seperti ikan laut, sayur laut, sayur hijau, kedelai, nasi, buah-buahan, serta teh hijau yang setiap harinya diolah dan disajikan di meja makan sebagai makanan utama.

Wanita Jepang juga tidak terbiasa jajan fast food di luar, tetapi selalu berusaha menyiapkan bekal sendiri. Makanan tradisional Jepang yang biasa dibawa sebagai bekal adalah ikan panggang, semangkuk nasi, sayur kuah, sup miso, beberapa potong buah untuk makanan pencuci mulut, serta green tea.

Hampir 10% makanan orang Jepang juga selalu mengandung ikan-ikanan, mereka banyak mendapatkan sumber lemak dari sana.

 Usia Makanan

awet muda

Di Jepang, Anda tidak akan bertemu dengan makanan-makanan yang nyaris kadaluarsa. Makanan di sana tidak hanya memiliki tanggal kadaluarsa, tetapi juga jam kadaluarsa. Makanan dijual dengan harga cukup mahal, tetapi usianya memang hanya dihitung dalam hitungan jam, menjaga agar tetap segar dan bergizi.

 Porsi Makan Wanita Jepang

awet muda

Wanita di Jepang menjaga porsi makanan tetap sedikit, tetapi beragam. Sejak kecil anak-anak diajarkan makan perlahan dan menikmati setiap kunyahan makanannya. Makanan disajikan 1/2 meja makan sehingga tampak beragam.

Ada Beberapa Aturan Penyajian Makan di Jepang

awet muda

  • Tidak pernah makan makanan yang sudah penuh diatur di dalam piring
  • Menyajikan menu makanan dalam porsi kecil setiap itemnya
  • Bermotto ‘less is more’
  • Makanan diatur supaya cantik dan mengundang selera
  • Garnish yang digunakan selalu sayur-sayuran berwarna hijau dan cerah
  • Mengutamakan kesegaran bahan makanan

Cara Memasak Wanita Jepang

awet muda

Wanita di Jepang memasak dengan cara khusus yang cenderung lembut dan menggunakan teknik rebus, panggang, tumis, rendam, atau digoreng cepat. Inilah sebabnya, kandungan kalori makanan masakan Jepang cenderung rendah.

Sarapan Itu Penting

awet muda

Di Jepang, sarapan adalah hal yang sangat penting. Justru saat sarapanlah seseorang makan dalam porsi yang banyak. Sarapan berarti semua orang harus makan semua makanan utama hingga dessert, termasuk sup miso, telur dadar, ikan, nasi, tofu, kepiting, dan minum teh sebagai penutup.

Makanan Penutup

awet muda

Seperti halnya di negara lain, makanan penutup berupa cake juga ada di Jepang. Hanya saja memang porsinya cenderung kecil dan tidak melimpah seperti di negara barat.

Wanita Jepang sadar bahwa yang mereka butuhkan hanyalah sedikit saja makanan manis yang mengandung gula. Apabila gula yang dikonsumsi terlalu banyak, akan banyak pula problem kesehatan dan kulit yang mengancam mereka.

Resep Sehat dan Berumur Panjang

awet muda

Majalah Time pernah membahas soal rahasia umur panjang orang Jepang. Untuk mencapai usia 100 tahun, wanita di Jepang lebih banyak menghabiskan waktu dengan berolahraga, ke mana-mana dengan berjalan kaki, bersepeda, dan kegemaran naik gunung.

Anda juga bisa simak info untuk tampil awet muda dengan terapi air putih >> Awet Muda Dengan Terapi Air Putih

 

Ingin Awet Mudah? Yuk, Senam Wajah

awet muda

Senam wajah adalah cara alami untuk membuat wajah Anda terlihat lebih awet muda dan lebih kencang, serta mengurangi keriput. Hal ini juga akan mengurangi ketegangan mata dan bahkan menurunkan ketegangan leher dan wajah. Dengan melatih otot-otot wajah Anda secara teratur, Anda dapat memastikan bahwa kulit Anda akan tetap kencang.

Peningkatan aliran dan sirkulasi darah melalui otot-otot saat senam wajah dapat membantu mencegah keriput. Senam wajah dan pijat wajah dipercaya menjadi alat perawatan kulit terbaik. Senam ini dirancang khusus untuk mengencangkan otot-otot wajah dan meningkatkan vitalitas kulit sehingga lebih bercahaya. Begitu juga dengan pijat wajah yang diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan membantu meremajakannya.

Detoksifikasi, oksigenisasi, dan pijatan merupakan perawatan yang membawa pasokan gizi langsung melalui sirkulasi ke sel-sel kulit. Lakukan senam wajah setidaknya 15 menit secara teratur untuk meningkatkan kemampuan alami kulit. Senam wajah kali ini meliputi latihan interval otot, refleksologi, terapi infra merah, dan sebagainya.

Latihan wajah ini mudah sekali untuk dilakukan. Awali dengan mengambil napas dalam-dalam dan mulailah gerakannya secara perlahan.

 Latihan Dahi

Senam wajah kali ini diawali dengan latihan otot-otot dahi. Ketika otot dahi mulai mengendur maka kelopak mata bagian atas secara otomatis juga akan mengendur sehingga membuat kulit Anda terlihat lebih tua.

  • Letakkan satu jari horizontal di atas kedua alis Anda dan tarik sedikit ke bawah
  • Angkat kedua alis dan biarkan berlawanan dengan arah tarikan jari-jari Anda
  • Jangan meregangkan atau menarik kulit Anda.
  • Tahan selama beberapa menit kemudian turunkan kedua alis Anda. Ulangi beberapa kali

 Latihan Pipi

Melakukan senam wajah di bagian pipi sangatlah penting karena pipi memainkan peranan penting dalam membentuk sebuah ekspresi wajah. Jika pipi Anda mengendur maka dapat mengakibatkan terbentuknya sudut mulut yang mengendur ke bawah.

  • Letakkan jari-jari Anda secara horizontal di bagian atas pipi atau tepat di bawah mata
  • Tersenyumlah, gerakkan sudut mulut Anda ke atas
  • Ketika Anda tersenyum dan mengangkat pipi, Anda harus merasakan perlawanan atau adanya tarikan yang dibuat oleh jari-jari Anda.
  • Tahan sebentar dan cobalah untuk rileks
  • Ulangi langkah-langkah di atas selama 20 kali
  • Latihan ini akan membantu mengencangkan pipi Anda karena senam ini terfokus pada otot-otot di sekitar pipi dan otot-otot sekitar mulut Anda.

 Latihan Dagu

Untuk mendapatkan dagu yang indah tarik dagu ke atas di atas bibir bawah Anda.

  • Dorong bibir bawah Anda ke bawah sampai Anda dapat melihat gigi depan bawah dan gusi
  • Jangan menarik sudut mulut saat melakukan latihan ini
  • Posisikan kepala tangan Anda di bawah dagu
  • Sekarang buka mulut, paksa rahang bawah menekan kepalan tersebut

Apakah Anda memiliki keinginan untuk mencoba senam wajah ini agat terlihat lebih awet muda? Selain melakukan senam wajah, sempurnakan keinginan Anda untuk selalu tampil awet muda dengan Gingseng Stem Cell Mask. Masker fungsional dengan kandungan sel induk ginseng untuk mengatasi kerutan pada kulit yang rusak. Masker ini juga mampu melindungi kulit dan membantu mengencangan kulit Anda.

Teruslah menjadi cantik bersama Skin.co.id, Ladies.

Membuat Wajah Anda Tampak Lebih Muda

  • Masker fungsional untuk kurangi kerutan
  • Mengencangkan kulit yang rusak
  • Meregenerasi dan melindungi kulit
  • Mempercepat pemulihan pada kulit yang rusak

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *