Segera Tinggalkan Cara Makeup Ini!

cara makeup

Sejak kemunculannya di akhir dekade 2000-an, Kim Kardashians telah memberi pengaruh baru dalam budaya pop, terutama pada cara makeup yang kerap ditiru oleh para kaum hawa di seluruh penjuru dunia. Siapa yang tak kenal trik contouringi ala Kim Kardashians? Bertaburnya tutorial tentang cara makeup di berbagai platform sosial media turut menjadikan tren yang serba polished dan glamor digandrungi banyak orang.

Tapi, seperti apapun tren cara makeup di era manapun, ada masanya ketika tren tersebut sudah dianggap terlalu mainstream sehingga orang akan merasa bosan dan akhirnya mencari hal baru untuk dicoba. So, cara makeup seperti apa yang sebaiknya mulai Anda tinggalkan?

1. Contouring

cara makeup

Meski bukan teknik yang baru ditemukan, contouring seakan menjadi sebuah keajaiban untuk banyak orang. Kemampuannya dalam memberikan ilusi bentuk wajah yang ideal menjadikan tren yang satu ini bertahan cukup lama.

Namun sekarang, tiba saatnya untuk move on, Ladies! Strobing adalah tren cara makeup yan seolah terpancar dari dalam kulit. Dibanding contouring yang dapat menciptakan kesan aging, tren ini dapat membuat wajah terkesan lebih muda dan ceria. Anda bisa melihatnya di bawah ini:

cara makeup

2. Bulu Mata Palsu

cara makeup

Bulu mata yang lentik dan panjang dapat membigkai dan mempertegas tampilan mata sehingga dapat terlihat lebih cantik. Tapi, terkadang banyak orang yang terbawa suasana dan menjadi lepas kendali. Maka dari itu, tren cara makeup dengan bulu mata super panjang yang kurang realistis sebaiknya mulai ditinggalkan.

Anda tetap bisa memperindah mata dengan bulu mata palsu, tapi berilah kesan seolah Anda memang memiliki bulu mata panjang yang alami. Anda bisa melihatnya di bawah ini:

cara makeup

3. Insta Eyebrow

cara makeup

Siapa yang tidak ingin punya eyebrows on fleek setiap saat? Beribu-ribu video tutorial cara makeup tersebar di sosial media untuk menciptakan tren alis yang tanpa cela. Tidak sedikit waktu dan latihan yang diperlukan untuk menyempurnakan tampilan ini.

Tampaknya, Anda perlu mempertimbangkan untuk beralih ke tren berikutnya yang lebih praktis. Tampilan alis alami yang sedikit dipercantik dengan makeup bisa lebih menghemat waktu Anda! Kalau Anda tidak memiliki banyak rambut alami di area alis, jangan khawatir, Ladies. Alih-alih menggambar alis dengan satu ulasan panjang, coba gunakan eyebrow makeup yang Anda punya dengan ulasan pendek berkali-kali seolah meniru tampilan rambut alis alami. Akhiri dengan eyebrow gel untuk mempertegas tekstur alis Anda. Anda bisa melihatnya di sini:

cara makeup

4. Ombre Hair

cara makeup

Tren yang satu ini sebenarnya muncul dari sebuah ketidak sengajaan. Karena padatnya jadwal yang dimiliki selebriti, terkadang mereka tidak punya waktu untuk mewarnai bagian rambut yang baru tumbuh. Namun, kesan edgy yang tercipta dari gradasi warna rambut gelap ke terang tampaknya menjadi keunikan tersendiri dan akhirnya diikuti banyak orang. Meski begitu, sekarang terlalu terlambat untuk mencoba mengikuti tampilan ini, Ladies! Cobalah tren pewarnaan rambut terbaru dengan teknik balayage, di mana warna rambut ditempatkan secara strategis yang akan menciptakan kesan tekstur rambut yang cantik. Anda bisa melihatnya di bawah ini:

cara makeup

5. Cute Looks Nail Art

cara makeup

Memang seru, sesekali bereksperimen dengan nail art yang imut. Ada rasa gemas yang tak tertahankan setiap kali Ada melihat kuku dengan nail polish yang masih fresh. Ketika bertemu teman-teman, mereka banyak bertanya tentang kuku Anda yang cute itu. Tapi sayangnya, tren yang satu ini turut ada dalam daftar yang sebaiknya Anda mulai tinggalkan. Tapi jangan kecewa, sebagai penggantinya ada tren nail art minimalis yang tetap terlihat elegan. Anda masih bisa berkreasi dengan kuku lentik Anda, tetapi dengan warna dan design yang lebih sederhana. Anda bisa melihatnya di bawah ini:

cara makeup

 

Cara Makeup Untuk Kilau Cantik di Malam Hari

cara makeup

Mau Tampil cantik di malam hari?  Ternyata ada cara makeup  tersendiri, loh!  Anda perlu memilih warna dengan tepat dan memastikan kosmetik tersebut diaplikasikan secara sempurna untuk memperoleh efek yang diinginkan. Berbeda dengan siang, cara makeup di malam hari Anda perlu mengaplikasikan makeup dengan cara yang lebih “berani”, namun tetap lembut.

Saat menggunakan makeup di malam hari, Anda tentunya perlu menyiapkan berbagai produk yang biasa digunakan, seperti foundationconcealereyeshadow, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, simak beberapa cara makeup yang perlu dilakukan berikut ini:

1. Pakai Foundation dan Concealer

Sama dengan cara makeup di siang hari, Anda pun membutuhkan foundation dan concealer di malam hari. Dua produk ini berfungsi untuk menutupi noda atau kerutan yang tidak “sedap” dipandang. Pilihlah warna yang sesuai dengan skin tone.

2. Percantik Alis

Cara makeup selanjutnya adalah pada bagian alis. Alis pun perlu dipoles menggunakan eyebrow shadow dengan warna natural yang mendekati warna alis. Apabila ada bagian alis yang kurang rapi, Anda bisa mencabutnya. Namun ingat, tak perlu mencukur alis karena justru akan membuat penampilan tampak aneh terlebih lagi apabila Anda tidak biasa melakukannya.

3. Tentukan Fokus

Sebelum melangkah ke tahap cara makeup selanjutnya, Anda perlu menentukan bagian yang akan menjadi fokus penampilan, mata atau bibir? Jika kedua bagian ini ditampilkan sama-sama mencolok, tentunya akan memberikan kesan heavy dan terlalu menor.

4. Tampilkan Cat Eye

Di malam hari, Anda membutuhkan penampilan mata yang lebih menarik dengan garis yang tegas. Cat eye adalah cara makeup pilihan terbaik untuk diaplikasikan. Jika Anda menentukan fokus pada mata, kombinasikan cat eye dengan eyeshadow berwarna glamor, seperti violet, green, gold, aqua, atau hot pink. Namun, jika Anda lebih fokus pada bibir, gunakan warna yang lebih lembut dan netral misalnya cream atau cokelat.

5. Aplikasikan Maskara

Bulu mata yang lentik menjadi salah satu kunci penampilan menarik Anda di malam hari. Anda bisa menggunakan maskara sebagai cara makeup untuk melapisi bulu mata bagian bawah maupun atas. Tak hanya warna hitam, Anda pun bisa menemukan pesona warna brown, green, dan lain sebagainya.

6. Sempurnakan dengan Lipstik

Kembali pada fokus makeup Anda. Jika bibir adalah fokusnya, pilihlah warna berani seperti hot redsexy pink, atau pure purple. Namun, jika Anda fokus pada mata, pilihlah warna lipstik yang lebih natural, seperti peach atau nude brown.

>> Tip Makeup Agar Tampil Menawan Saat Selfie <<

 

Referensi Night Makeup dari Artis Hollywood

cara makeup

Menghadiri acara khusus di malam hari akan semakin terasa menyenangkan jika Anda bisa tampil cantik dengan makeup yang menawan. Kesan yang glamor, elegan, cantik, dan lembut bisa diperoleh dengan ‘mencontek’ gaya para artis Hollywood yang tampak menawan di acara malam hari yang mereka hadiri.

Makeup looks di malam hari tak hanya perlu menyesuaikan warna kosmetik dan trik yang tepat saja. Anda pun bisa semakin tampil sempurna dengan inspirasi yang diperoleh dari para artis Hollywood seperti berikut ini:

1. Bordeaux Lips

Memusatkan perhatian pada bibir ternyata menjadi inspirasi pertama yang direkomendasikan untuk makeup di malam hari. Anda bisa meniru gaya Anne Hathaway yang menggunakan lipstik dengan warna dark red untuk menciptakan fokus. Untuk mengaplikasikannya, gunakan lip liner dan deep red lipstick yang tampak memikat.

2. Champagne Smoky Eyes

Tak hanya seksi, smoky eyes juga tampak dramatic dan menawan. Selain dengan menggunakan warna hitam, Anda pun bisa mencoba inspirasi warna smoky eye yang lebih terang seperti yang ditampilkan oleh Scarlett Johansson. Aplikasikan black eyeliner dan light brown eyeshadow dengan cara yang tepat.

3. Flushed Cheeks

Pipi merona yang berpadu dengan kulit cantik Anda juga menjadi ide terbaik untuk menampilkan makeup di malam hari. Anda bisa mencontek gaya Olivia Munn dengan mengaplikasikan cream blush dengan warna yang sesuai dengan skin tone. Tak hanya tampak lembut, Anda pun bisa tampak cantik alami.

4. Purple Eyes

Jika Anda ingin menampilkan gaya yang lebih fresh, exciting, dan sedikit seksi, purple eyeshadow adalah pilihan yang paling tepat. Gaya ini ditampilkan oleh Olivia Wilde yang tampak cantik dan menarik. Untuk menampilkannya, gunakan deep eggplant eye pencil yang dikombinasikan dengan eyeshadow berwarna dark lavender dan mid purple.

5. Tangerine Lips

Memainkan warna cerah untuk tampilan bibir menjadi ide yang tak kalah menarik. Anda bisa meniru gaya Solange yang tampak romantis dan fresh dengan warna lipstik red, orange, atau fuchsia. Jika diaplikasikan dengan cara tepat, warna cerah ini akan tampak sempurna di berbagai jenis skin tone.

BACA JUGA: Tip Makeup Untuk Upacara Wisuda

 

Menampilkan kecantikan di malam hari akan menjadi hal yang menyenangkan jika dilakukan dengan tepat. Inspirasi ini bisa gunakan saat harus menghadiri acara penting di malam hari seperti resepsi pernikahan.

Ada banyak inspirasi tampilan makeup di malam hari yang bisa Anda aplikasikan untuk kencan dan acara yang akan dihadiri. Untuk hasil terbaik, jangan lupa perhatikan trik-trik makeup di malam hari agar penampilan Anda semakin sempurna.

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

Membuat Make Up Tahan Lama

  • Membuat kulit bersinar
  • Menutupi noda-noda di wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Membuat kulit yang kusam terlihat lebih cerah secara alami

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *