Senam Wajah Untuk Kulit Awet Muda

skin.co.id Senam Wajah Untuk Kulit Awet MudaSetiap orang selalu menginginkan kulitnya tetap terlihat awet muda meskipun usianya yang terus beranjak. Para peneliti di Institut Internasional untuk Analisis Sistem Terapan Baru Amerika Serikat menerbitkan sebuah studi yang menyatakan bahwa ada faktor-faktor lebih banyak yang harus masuk untuk menentukan berapa usia Anda.

Anda semua tahu bahwa penuaan adalah proses alami yang mempengaruhi semua bagian dari tubuh. Anda juga harus menyadari bahwa Anda tidak bisa berhenti dari penuaan. Tapi tanda-tanda tertentu yang terlihat jelas berhubungan dengan kulit dan otot. Penuaan membawa banyak perubahan dalam tubuh Anda, seperti bintik-bintik penuaan, hilangnya warna kulit, otot menyusut, dan sebagainya. Hal ini merupakan akibat dari disintegrasi jaringan dan kolagen. Semua ini merupakan gejala alami dari proses penuaan. Namun di sisi lain, para ahli olahraga wajah mengatakan bahwa pipi dan rahang yang mengendur dapat disembuhkan tanpa operasi yang mahal atau prosedur kosmetik lainnya. Ada latihan khusus yang membantu untuk memperlambat proses penuaan dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan sehat.
BACA JUGA: Pijat Wajah Untuk Mengurangi Keriput
Memang benar jika ada banyak sekali cara untuk menjaga kulit Anda agar terlihat tetap sehat dan awet muda. Namun kali ini kami akan berbagi bagaimana mencegah tanda-tanda penuaan dengan senam wajah.

Senam wajah adalah cara alami untuk membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan lebih kencang serta mengurangi keriput. Hal ini juga akan mengurangi ketegangan mata dan bahkan menurunkan ketegangan leher dan wajah. Dengan melatih otot-otot wajah Anda secara teratur, Anda dapat memastikan bahwa kulit Anda akan tetap kencang. Peningkatan aliran dan sirkulasi darah melalui otot-otot saat senam wajah dapat membantu mencegah keriput. Senam wajah dan pijat wajah dipercaya menjadi alat perawatan kulit terbaik. Senam ini dirancang khusus untuk mengencangkan otot-otot wajah dan meningkatkan vitalitas kulit sehingga lebih bercahaya. Begitu juga dengan pijat wajah yang diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan membantu meremajakannya.

skin.co.id Senam Wajah Untuk Kulit Awet MudaDetoksifikasi, oksigenisasi, dan pijatan merupakan perawatan yang membawa pasokan gizi langsung melalui sirkulasi ke sel-sel kulit. Lakukan senam wajah setidaknya 15 menit secara teratur untuk meningkatkan kemampuan alami kulit. Senam wajah kali ini meliputi latihan interval otot, refleksologi, terapi inframerah, dan sebagainya.

Latihan wajah ini mudah sekali untuk dilakukan. Awali dengan mengambil napas dalam-dalam dan mulailah gerakannya secara perlahan.

Latihan Dahi

Senam wajah kali ini diawali dengan latihan otot-otot dahi. Ketika otot dahi mulai mengendur maka kelopak mata bagian atas secara otomatis juga akan mengendur sehingga membuat kulit Anda terlihat lebih tua.

  • Letakkan satu jari horizontal di atas kedua alis Anda dan tarik sedikit ke bawah
  • Angkat kedua alis dan biarkan berlawanan dengan arah tarikan jari-jari Anda
  • Jangan meregangkan atau menarik kulit Anda
  • Tahan selama beberapa menit kemudian turunkan kedua alis Anda
  • Ulangi beberapa kali

Latihan Pipi

Melakukan senam wajah di bagian pipi sangatlah penting karena pipi memainkan peranan penting dalam membentuk sebuah ekspresi wajah. Jika pipi Anda mengendur maka dapat mengakibatkan terbentuknya sudut mulut yang mengendur ke bawah.

  • Letakkan jari-jari Anda secara horizontal di bagian atas pipi atau tepat di bawah mata
  • Tersenyumlah, gerakkan sudut mulut Anda ke atas
  • Ketika Anda tersenyum dan mengangkat pipi, Anda harus merasakan perlawanan atau adanya tarikan yang dibuat oleh jari-jari Anda.
  • Tahan sebentar dan cobalah untuk rileks
  • Ulangi langkah-langkah di atas selama 20 kali

Latihan ini akan membantu mengencangkan pipi Anda karena senam ini terfokus pada otot-otot di sekitar pipi dan otot-otot sekitar mulut Anda.

Latihan Dagu

  • Untukmendapatkandaguyang indah, tarik daguke atasdi atasbibir bawahAnda
  • Dorongbibir bawahAnda ke bawahsampai Anda dapat melihatgigidepan bawahdan gusi
  • Jangan menarik sudut mulut saat melakukan latihan ini
  • Posisikan kepala tangan Anda di bawah dagu
  • Sekarang buka mulut, paksa rahang bawah menekan kepalan tersebut

Jika Anda masih ragu untuk melakukan senam wajah ini, Anda bisa berkonsultasi kepada para ahli perawatan kulit atau ahli kebugaran wajah untuk membantu menemukan pilihan yang tepat bagi Anda. Apakah Anda memiliki keinginan untuk mencoba senam wajah ini?

BACA JUGA: Manfaat Caviar Untuk Kurangi Keriput

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *