Siap Mencoba Tips Kecantikan Terbaru di 2018 Mendatang?

tips kecantikan

Kalau pergantian tahun selalu identik dengan resolusi, bukan? Boleh Anda sebutkan resolusi Anda? ingin awet muda? Tampil lebih cantik? Memiliki tubuh yang lebih sehat? Kali ini Skin.co.id akan memberikan info menarik tips kecantikan apa saja yang harus Anda lakukan di tahun 2018 mendatang?

Carilah Penggunaan Produk Perawatan Berbahan Alami

Tips kecantikan pertama adalah ketika Anda akan membeli produk perawatan kulit, Anda perlu meneliti dan memeriksa kandungan pada tabel di belakang botol atau pada kemasan luarnya. Semakin banyak bahan alami yang tercantum, maka semakin baik bagi perawatan kulit Anda.

Bahan-bahan seperti jasmine, shea butter, ekstrak bunga sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit Anda. Bahan-bahan tersebut bisa membuat Anda mendapatkan kulit  bersinar lebih tahan lama karena dapat menutrisi kulit dan rambut Anda.

Bersihkan Lemari Obat Anda

Tips kecantikan kedua, kebanyakan orang mengatahui bahwa mereka harus menghindari bahan sulfat karena dapat mengeringkan dan membuat kulit menjadi kusam. Namun apakah Anda tahu bahwa sebenarnya ada puluhan bahan kimia yang harus Anda hindari dalam kosmetik Anda?

Puluhan bahan kimia ini tidak hanya ada di dalam produk perawatan kulit Anda saja, tetapi bisa saja berada di dalam obat-obatan. Untuk itu segeralah periksa dan bersihkan lemari atau kotak obat Anda dari bahan-bahan yang memicu masalah kulit.

Bijaksanalah Tentang Label “Organik”

Tips kecantikan ketiga, saat melihat kata “organik” pada label mungkin tampak seperti bahan yang benar-benar alami. Tetapi pada kenyataannya hal tersebut tidak semuanya benar. Memang tidak ada standar yang khusus dalam pelabelan ‘organik’ pada produk perawatan kulit.

Berhati-hatilah dalam memilih sebuah brand organic untuk perawatan kulit Anda. Pastikan bahwa produk tersebut telah memiliki sertifikat dan teruji oleh pakar kecantikan.

Hindari Ganti Skincare Terlalu Sering

Tips kecantikan keempat, seringkali rasa ‘gatal’ ingin mengganti skincare, datang karena produk yang Anda gunakan saat ini seolah tak memberi hasil. Padahal, kulit membutuhkan waktu 4-6 minggu sebelum akhirnya menunjukkan hasilnya. Kalau bukan karena alergi dan iritasi, jangan terlalu sering gonta-ganti produk, karena bisa sebenarnya Anda sudah menemukan produk yang cocok, tapi Anda terburu untuk menggantinya.

 Jangan Lupakan Kulit Tubuh

Tips kecantikan kelima, seringkali karena terlalu fokus pada wajah, Anda jadi melupakan kulit tubuh yang sebenarnya penting juga untuk dilindungi. Rajin-rajinlah menggunakan body lotion untuk tubuh Anda setiap hari, dan gunakan scrub atau lulur minimal seminggu sekali untuk merawatnya.

Merawat Tubuh dari Dalam

Tips kecantikan keenam, jangan  lupa juga bahwa jika organ tubuh dalam dalam kondisi sehat, kondisi tersebut akan terpancar dari penampilan luar Anda. Selain itu, apapun ukuran tubuh Anda, asalkan Anda menjaga pola makan, dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan baik, maka tubuh sehat bisa jadi milik Anda.

Back to Basic

Tips kecantikan ketujuh, Anda mungkin sudah sering mendengar nasihat kecantikan untuk minum air putih lebih banyak, makan sayur dan buah secara teratur, istirahat dengan cukup, berolahraga secara teratur, dan lain-lain. Tapi pertanyaannya, sudahkah Anda terapkan hal-hal tersebut? Untuk tahun 2018 mendatang Anda tidak perlu melakukan hal yang muluk-muluk, tapi tidak pernah melakukannya dengan sungguh-sungguh. Mulai dengan membiasakan hal-hal dasar tersebut, dan Anda akan melihat perbedaan dari penampilan ANda.

Konsumsi Antioksidan yang Cukup

Tips kecantikan kedelapan, antioksidan dapat bersumber dari makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang dapat memenuhi kebutuhan antioksidan kamu. Antioksidan baik untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

Makan yang Sehat

Tips kecantikan kesembilan, menjaga kulit yang sehat tidak hanya dengan melakukan perawatan kecantikan di salon. Kamu juga perlu menjaga pola makan. Makanan yang sehat akan membantu kamu lebih sehat sekaligus lebih awet muda. Cobalah untuk lebih sehat dan kamu akan lebih awet muda.

Tidur yang Cukup

Tips kecantikan kesepuluh, istirahat yang cukup dan tepat waktu akan membantu menjaga kulit agar lebih awet muda. Kurang tidur dan terlalu sering begadang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan tidak sehat.

 

Tren Kecantikan yang Akan Hadir di Tahun 2018 Mendatang

tips kecantikan

Selain tips kecantikan apa saja yang harus Anda lakukan di tahun 2018 mendatang, ada juga tren kecantikan yang harus Anda tahu. Apa saja tren kecantikan yang akan booming di tahun 2018?

Nail Art

Seni merias kuku masih menjadi pilihan yang akan semakin banyak diminati pada tahun 2018 dengan tingkat keminatan pada seni hias kuku geometris sebanyak 83 persen. Akan ada beberapa inspirasi desain hiasan kuku, Anda langsung bisa browsing di internet untuk bentuk-bentuk lucu dari nail art ini.

Rol Wajah

Sementara dari golongan alat kecantikan wajah, salah satu alat kecantikan yang paling disayangi yaitu pin rol untuk mengencangkan dan membantu membersihkan wajah masih menjadi incaran para wanita. Permintaan terhadap alat kecantikan ini diketahui meningkat phingga 345 persen pada awal tahun 2018 nanti.

Inklusivitas Foundation

Diketahui lebih banyak merek produk kecantikan wajah kini memiliki fokus pada produk yang memiliki efek perluasan rentang warna kulit yang memungkinkan orang dengan warna kulit apapun dapat memiliki fondation atau warna dasar make up yang sesuai dengannya.

Pada tahun 2018 diperkirakan rentang warna makeup yang sesuai dengan warna kulit dasar akan semakin berkembang dan melejit, sehingga hal ini menutup ketakutan akan memiliki riasan wajah yang berbeda dengan warna leher atau punggung tangan.

Eyeshadow Cerah

Setelah mengalami masa-masa kejayaan makeup natural dengan pemilihan warna-warna yang cenderung nude, pada tahun 2018 mendatang diperkirakan makeup dengan warna terang akan menjadi pilihan. Hal ini diprediksi berdasarkan permintaan terhadap warna-warna eyeshadow terang dan mencolok yang mengalami peningkatan sebesar 63 persen.

Tren Rambut Panjang

Permintaan untuk memiliki rambut panjang meningkat hingga 130 persen menjelang tahun baru. Pada tahun 2018 diperkirakan orang akan cenderung merubah penampilan mereka memanjangkan rambutnya dari pada memotongnya.

 

Makanan ‘Cantik’, Untuk Kulit Menjaga Kulit Cantik Anda

tips kecantikan

Tips kecantikan tidak hanya berkutat pada perawatan wajah dari luar, tapi juga wajib untuk menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Tidak hanya tips kecantikan dari produk yang alami. Pilihan yang sehat dan tentunya lebih aman adalah dengan memberikan perawatan dari dalam, dengan makanan yang tepat yang secara drastis dapat meningkatkan penampilan Anda. Ada berbagai macam makanan super yang dapat membuat kulit Anda cantik alami.

Berikut ini ada 9 makanan yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi :

1. Pisang

Wajah bengkak dan kantong mata disebabkan oleh retensi air yang terlalu banyak. Munculnya kantong mata dapat merusak peregangan kulit dan menyebabkan munculnya garis di wajah.

Penyebab utama dari retensi air adalah terlalu banyak garam di dalam tubuh, tetapi hal ini dapat diseimbangkan dengan mengurangi asupan garam dan meningkatkan asupan kalium.

Pisang adalah snack pagi yang bagus dan juga banyak mengandung kalium, makanlah satu buah sebelum Anda bekerja.

Makanan lain yang juga banyak mengandung kalium antara lain alpukat, kismis, kentang panggang dan tomat. Natalie Portman adalah seorang vegetarian yang ketat, dan dalam program dietnya dia banyak mengkonsusmsi makanan yang akan vitamin dan mineral, yang mungkin itu adalah salah satu alasan ia memiliki kulit yang indah dan bebas garis.

 2. Bawang Putih

 Jika wajah Anda berjerawat maka bawang putih dapat menjadi teman baik Anda.

Bawang putih adalah antibiotik alami yang befungsi untuk membersihkan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat antibakteri.

Jika Anda mengkonsumsinya dalam keadaan mentah dapat membantu mengurangi jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya.

 3. Jamur

 Selain mengandung berbagai macam asam amino essensial, lemak, mineral, dan vitamin, juga terdapat zat penting yang berpengaruh terhadap aspek medis.

Sejak berabad-abad lalu, jamur sudah menjadi makanan istimewa sehingga banyak orang menjadi penggemarnya.

Orang Yunani kuno percaya bahwa makan jamur menyebabkan seseorang menjadi lebih kuat dan sehat.

Firaun, Raja Mesir yang terkenal, menjadikan jamur sebagai makanan favoritnya. Saking istimewanya, raja itu menyebut jamur sebagai makanan para dewa.

 4. Bayam

 Bayam adalah salah satu sayuran berdaun hijau dan merah yang kaya akan kandungan lutein yang merupakan antioksidan.

Lutein dapat membantu mencegah keriput, mempertahankan kelembapan dan elastisitas dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Bayam juga banyak mengandung Vitamin K dan C yang dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan memperkuat dinding kapiler.

Ada beberapa penyebab lingkaran hitam di bawah mata, tapi salah satunya karena proses sirkulasi yang buruk. Manfaat lain dari lutein adalah menjaga mata Anda tetap sehat.

 5. Alpukat

 Alpukat sering dianggap sebagai buah yang mengandung lemak dan kalori yang tinggi.

Namun lemak yang terkandung dalam alpukat mengandung omega 3 dan rata-rata satu buah alpukat mengandung 200 kalori.

Saat Anda butuh sebungkus keripik sebagai cemilan, alpukat bisa menjadi cemilan alternatif. Alpukat membantu meningkatkan produksi kolagen yang akan mencegah keriput.

Alpukat juga banyak mengandung vitamin E yang membantu melawan penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat.

Buah ini juga memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi jerawat.

 6. Telur

Telur sebagai sumber protein mempunyai banyak keunggulan, antara lain kandungan asam amino paling lengkap dibandingkan bahan makanan lain, seperti ikan, daging, ayam, tahu, dan tempe.

Telur mempunyai citarasa enak sehingga digemari oleh banyak orang. Telur juga berfungsi dalam aneka ragam pengolahan bahan makanan.

Selain itu, telur termasuk bahan makanan sumber protein yang relatif murah dan mudah ditemukan.

 7. Oregano

Oregano adalah sejenis tumbuhan herbal yang banyak dipakai sebagai bahan masakan, pemberi aroma sampai citarasa khas di sebagian besar budaya kuliner masyarakat Eropa dan Timur Tengah.

Oregano memiliki citarasa yang sedikit unik, didefinisikan spicy, namun kaya akan kandungan antioksidan. Oregano biasanya digunakan dalam bentuk segar (daunnya) atau dikeringkan.

 8. Blackberry

Anda mungkin akrab dengan blueberry, tapi blackberry lebih disarankan untuk dikonsumsi.

Buah ini diyakini memiliki manfaat tinggi. Buah ini juga memiliki antioksidan tertinggi dibanding buah lainnya. Blackberry berguna untuk menjaga kulit tetap kencang.

 9. Cokelat

Konsumsi cokelat akan membantu melembabkan kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

Cokelat hitam kaya akan kandungan flavonid yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang bisa memicu terjadinya kanker pada kulit.

Hebatnya lagi, jika Anda mengoleskan cokelat pada kulit yang bengkak, hal ini akan membantu mengurangi bengkak pada kulit untuk sementara waktu.

Bagaimana, sudah siap mencoba tips kecantikan yang akan datang di tahun 2018 mendatang?

 

Semoga bermanfaat, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *