Snack Bergizi Untuk Miliki Kulit Sehat & Awet Muda

skin.co.id snack untuk kulit sehat
Ada baiknya jika menu brunch (snack di antara sarapan dan makan siang) dengan pilihan snack yang baik untuk kulit. Artikel ini akan bagi-bagi informasi menarik tentang snack sehat yang punya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Yuk, simak snack apa saja yang tergolong dalam beauty bites ini.
1. Blueberries
BlueberriesBuah golongan berries ini kaya akan antioksidan (antosianin), vitamin C, B kompleks, E, A, selenium yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa mengonsumsinya langsung maupun mencampurkannya pada yogurt atau bisa ditambahkan sebagai campuran salad buah. Buah ini membantu mengencangkan kulit dan membuat kulit tampak bersinar alami. Jika Anda sulit menemukan buah ini, Anda bisa mengonsumsi buah berries lainnya seperti strawberry.

2. Buah Persik
pescaBuah ini kaya akan kandungan vitamin A dan potassium yang berguna untuk membantu regenerasi sel kulit, membantu menyembuhkan bekas luka/garutan serta menjaga kelembaban kulit Anda secara alami.

3. Kacang Walnut
leadwalnuts1_600x450Kacang walnut merupakan sumber biotin yang sangat baik. Kandungan ini sangat cocok untuk membantu memperkuat akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika Anda punya masalah dengan rambut rontok, konsumsilah kacang ini!

4. Kacang Almond
6_AB_almond_53RTFLT-2Bermasalah dengan jerawat? Atau punya masalah dengan komedo-komedo hitam di hidung? Jangan dipencet. Kandungan vitamin E dalam kacang almond dapat membantu mengatasi masalah ini. Selain itu, kacang ini kaya akan asam lemak esensial yang sangat baik untuk kulit.

5. Chia Seed
chia-seedsBiji chia ini mengandung sumber omega-3 alami yang cukup tinggi. Asam lemak ini membantu memperkuat sel-sel membran serta membuat kulit tampak lebih bersinar. Biji ini bisa Anda temukan pada campuran sereal muesli.

Mulai sekarang ganti snack tinggi kalori tinggi lemak yang biasa Anda konsumsi dan ganti dengan snack sehat di atas. Miliki kulit sehat dan cantik alami dari dalam dengan konsumsi makanan yang bergizi. Semonga membantu!

BACA JUGA: 5 Makanan Sehat Untuk Kurang Jerawat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *