Solusi Alami Merawat Kulit Kering

skin.co.id kulit kering

skin.co.id kulit kering
Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi masalah kulit kering, karena Anda dapat melakukan perawatan kulit kering di rumah. Bahan-bahannya pun dapat ditemukan dengan mudah. Seperti apa cara membuatnya? Yuk kita simak bersama-sama!

Wortel
Wortel yang kaya akan beta karoten dan vitamin A ini, telah lama diketahui dapat memberikan kelembaban untuk merawat kulit kering. Jika kulit Anda termasuk ke golongan kulit kering, Anda dapat membuat masker wajah dari wortel dengan cara merebus beberapa wortel segar. Setelah wortel melunak, tumbuk wortel lalu campur dengan madu sebanyak 4 ½ sendok makan. Oleskan campuran wortel ke muka Anda, diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

Labu
Labu mengandung vitamin A, vitamin C, serta mineral yang merawat kulit kering Anda. Campurkan 2 sendok teh labu yang sudah ditumbuk, madu ½ sendok teh, dan susu ¼ sendok teh. Oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan, dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Mentimun
Masker wajah yang terbuat dari mentimun sangat cocok untuk musim panas, karena mentimun mempunyai sifat “mendinginkan” kulit. Cara untuk membuat masker ini adalah dengan memblender mentimun dengan 3 ons susu (susu full fat lebih baik karena lebih melembabkan). Kemudian, oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih untuk mengurangi resiko dehidrasi.

Lobak
Lobak ternyata sangat ampuh dalam memberikan kelembaban bagi kulit kering. Untuk membuat masker dari lobak pun sangat mudah. Campur parutan lobak segar, kuning telur, yoghurt organik dan parutan mentimun lalu usapkan pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk merevitalisasi kulit kering.

Nah cara-cara di atas cukup mudah bukan untuk diikuti di rumah? Jangan lupa juga untuk mengoleskan moisturizer atau pelembab khusus untuk kulit kering sesudahnya. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Perawatan Untuk Kulit Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *