Sudah Tahu Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah?

jeruk nipis untuk wajah

 

Ada banyak bahan alami yang memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah Anda. Salah satu bahan yang mudah didapat adalah jeruk nipis. Yup! Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Buah berwarna hijau yang rasanya terkenal masam, ini merupakan sumber vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat jeruk nipis untuk wajah ternyata sangatlah banyak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah anda:

Pertama

Jeruk nipis berguna untuk mengurangi bakter-bakteri yang berpotensi mengancam kecantikan wajah Anda. Dalam jeruk nipis, terdapat kandungan antibiotik yang berguna untuk mengusir bakteri seperti bakteri penyebab jerawat. Untuk mengurangi bakteri dengan jeruk nipis, Anda perlu mencuci muka secara rutin dengan air yang telah dicampur dengan perasan air jeruk nipis.

Kedua

Manfaat lain dari jeruk nipis untuk wajah yang tak kalah pentingnya adalah jeruk nipis dapat membantu mengecilkan pori-pori. Jeruk nipis mengandung zat bernama astringen yang berperan penting dalam mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, manfaat lain dari astringen adalah untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

Ketiga

Jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini karena citric acid yang terdapat dalam jeruk nipis dapat mengangkat sel-sel kulit mati ke permukaan kulit, sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar.

Keempat

Jeruk nipis untuk wajah yang digunakan sebagai masker dapat membantu kulit wajah Anda lebih segar dan cerah secara alami dalam waktu yang relatif singkat. Sebab, jeruk nipis mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi. Vitamin C dalam jeruk inilah yang  mampu menangkal radikal bebas sehingga kulit Anda tampak lebih cerah dan terlindungi dari sinar ultraviolet. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin yang mampu menyegarkan kulit dan membuat wajah cerah serta putih alami.

>> Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah <<

Jeruk Nipis Untuk Wajah Berflek Hitam

jeruk nipis untuk wajah

Adanya noda dan flek hitam di wajah sangat mengganggu penampilan Anda. Banyak dari Anda yang kurang percaya diri dengan warna kulit yang tidak merata, sehingga merogoh kocek banyak uang untuk mengatasinya.

Untuk mengatasi masalah noda hitam pada dasarnya bisa dengan menggunakan cara alami seperti memanfaatkan jeruk nipis untuk wajah Anda. Jeruk nipis memiliki properti bleaching alami yang mampu menghilangkan noda dan flek hitam yang mengganggu penampilan Anda. Di antaranya, natural bleaching agent yang mencerahkan kulit pada bagian yang gelap.

Cara memanfaatkan jeruk nipis ini sangat mudah. Anda cukup menyediakan satu buah jeruk nipis yang masih segar dan beberapa cotton buds. Yang perlu Anda lakukan hanya membasahi cotton buds dengan menggunakan air jeruk nipis lalu tekankan coton buds pada bagian kulit yang gelap. Diamkan selama 30 menit hingga sari jeruk nipis diserap oleh bagian kulit yang bermasalah. Setelah itu, baru Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat.

 

Seberapa Sering Menggunakan Jeruk Nipis?

jeruk nipis untuk wajah

Jangan tergoda untuk menerapkan jeruk nipis untuk wajah Anda secara langsung setiap hari. Meskipun manfaat jeruk  nipis untuk wajah Anda sangat banyak, dianjurkan untuk tidak menggunakan jeruk nipis setiap hari.

Jeruk nipis akan memiliki sifat mengeringkan kulit, jika diterapkan sehari-hari. Batasi penggunaannya untuk setiap hari, atau Anda bisa menepakan jeruk nipis untuk wajah 3-4 dalam seminggu.

Tips dari  jus jeruk nipis untuk wajah cantik Anda:

  • Di dalam jus jeruk nipis ada kandungan asamnya dan pengaplikasianya dapat mengeringkan kulit Anda, sehingga melembabkan kulit Anda setelah penggunaannya.
  • Tambahkan yoghurt pada jus jeruk nipis untuk wajah Anda agar terlihat lebih cerah kulit dan sebagai pelembab masker sendiri.
  • Jangan menerapkan jus jeruk nipis ke daerah yang memiliki luka terbuka, memar, atau luka. Asam dalam jus lemon akan menyengat. Jika hal ini terjadi, cuci daerah yang memmiliki luka tersebut dengan air dingin.
  • Wajah Anda akan terlindungi di bawah sinar matahari dengan pengaplikasian jus jeruk nipis untuk wajah Anda.
  • Jika iritasi, kemerahan atau kekeringan terjadi, kemudian encerkan jus jeruk nipis dengan air yang lebih atau menghentikan penggunaannya pada wajah Anda.
  • Jeruk nipis untuk wajah Anda mengandung asam dan penggunaannya dapat mengeringkan wajah Anda. Oleskan pelembab setelah pengaplikasian jus jerus nipis untuk wajah Anda agar tetap terlindungi. Untuk melindungi wajah dan menjaga kelembaban wajah Anda gunakan Vitalizer Double-10 Salve Cream, dengan fungsi ganda yaitu mencerahkan kulit dan mencegah keriput.

Mencerahkan Kulit yang Bernoda

  • Mencerahkan kulit yang kusam
  • Menghidrasi dan melembabkan kulit yang kering secara intensif
  • Melindungi kulit dari paparan radikal bebas

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Manfaat Lain dari Jeruk Nipis untuk Wajah Anda?

jeruk nipis untuk wajah

Melembabkan Kulit Anda:

Campur jus jeruk nipis, minyak zaitun, dan madu di bagian yang sama dan terapkan ke daerah kering kulit Anda, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air. Campuran jus jeruk nipis dengan minyak zaitun dan madu ini membantu dalam melembabkan bahkan kulit sangat kering.

Eksfoliasi Kulit Anda dengan Jeruk Nipis:

Kandungan dalam jeruk nipis bisa digunakan sebagai eksfoliasi alami, karena mengandung asam sitrat yang bekerja sebagai untuk menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati.

Potong jeruk nipis menjadi empat, celupkan sepotong pada gula merah atau gula putih. Menggosok potongan jeruk nipis ke wajah Anda untuk menyingkirkan lapisan atas sel-sel kulit mati. Atau, Anda dapat mencampur jus jeruk nipis, gula dan air menjadi pasta dan gosokkan ke wajah Anda, dan kemudian bilas dengan air dingin dan menerapkan pelembab.

Masker Jeruk Nipis Cerahkan Kulit:

Campur 1 sendok makan jus jeruk nipis, 1 sendok makan jus mentimun, 1 sendok makan jus tomat dan 1 sendok makan pasta cendana untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini ke kulit Anda, diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air lalu keringkan dengan handuk.

Hapus Komedo dengan Jus Jeruk Nipis: 

Anda dapat menggunakan jus jeruk nipis untuk mengurangi bahkan menghilangkan komedo pada wajah Anda. Untuk menghilangkan komedo, gosoklah jus jeruk nipis langsung pada wajah Anda setiap malam sampai air jeruk nipisnya hilang. Bilas dengan air dingin di esokan harinya.

Bye-bye Keriput dengan Jeruk Nipis: 

Campur beberapa tetes jus jeruknipis dengan setetes minyak almond dan satu sendok teh madu untuk membentuk solusi tebal konsisten. Oleskan campuran ini pada wajah Anda, diamkan selama sekitar 15 menit, dan kemudian bilas dengan air dingin.

Anda juga dapat menerapkan campuran ini di sekitar mata Anda untuk menghapus garis-garis halus. Tapi, berhati-hatilah  bahwa tidak sampai masuk ke mata Anda. Garis-garis halus dan kerutan penghapusan adalah proses yang lambat dan akan memakan waktu.

Untuk mencerahkan bagaian yang gelap  pada bagian tertentu, Anda bisa menggunakan Bright Eye Vitalizer. Vitamin spot balm untuk memutihkan daerah yang gelap dan daerah kulit yang  mengalami kerusakan.

Teruslah menjadi cantik, Ladies.

Memutihkan Daerah yang Gelap

  • Membersihkan kulit dengan menurunkan kepadatan melanin
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Membuat kulit jadi lebih cerah

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *