Tahu Cara Menghilangkan Kantung Mata?

cara menghilangkan kantung mata

Bagaimana ya cara menghilangkan kantung mata?

Masalah kantung mata pada umum terjadi pada wanita. Kandungan melanin yang berlebih pada kulit inilah yang menjadikan mata Anda terdapat lingkaran hitam di bawahnya, atau juga kerapkali disebut mata panda.

Ketika kantung mata sudah muncul, tidak jarang para wanita melakukan berbagai  cara menghilangkan kantung mata tersebut. Kantung mata memang bukan lah masalah kesehatan yang sangat serius. Namun hal ini pasti akan mengganggu penampilan wajah. Apalagi juga bisa tingkat kepercayaan diri menurun.

Salah satu penyebab masalah ini biasanya akibat kurang tidur, kurang mengonsumsi makanan yang bergizi, dan juga kurang menjaga kesehatan mata. Selain itu, kebiasaan sering memaksa mata untuk terus beraktivitas,  juga dapat menimbulkan kantung mata. Ternyata dehidrasi, faktor genetik atau keturunan, terkena paparan sinar matahari, terlalu banyak melihat layar monitor, juga menjadi penyebab timbulnya kantung mata.

Untuk mengatasai kantung mata ini, ada banyak cara menghilangkan kantung mata Anda dan penampilan wajah kembali menarik. Bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Simak penjelasan di bawah ini:

 

1. Tidur yang Cukup Cegah Timbulnya Kantung Mata

cara menghilangkan kantung mata

Salah satu penyebab timbulnya kantung mata adalah akibat dari kurang tidur. Untuk itu, mulai sekarang cukupilah waktu tidur Anda. Walaupun pekerjaan masih menumpuk, sebaiknya jadwalkan untuk tidur lebih awal. Waktu tidur yang baik itu antara 6 – 8 jam. Usahakan tidur tidak lebih dari jam 9 malam, atau paling telat jam 10 malam.

Selain itu, beberapa waktu lalu, suatu penelitian yang dilakukan di Thailand menyebutkan bahwa, terlalu banyak begadang juga bisa menyebabkan kanker hati. Karena orang yang sering tidur terlalu malam atau begadang, biasanya akan mudah lelah.

 

2. Kompres Mata dengan Es Batu

cara menghilangkan kantung mata

Cara menghilangkan kantung mata yang ampuh selanjutnya yaitu dengan mengompres mata dengan es batu. Anda bisa mengompres mata dengan es batu, agar kantung mata sedikit tersamarkan. Lakukan selama kurang lebih 10 menit.

 

3. Jangan Buang Teh Celup Bekas Di Dapur

cara menghilangkan kantung mata

Menggunakan teh celup bekas untuk mengompres mata sudah sejak lama dipercaya dapat mengatasi jerawat dan komedo di wajah. Namun tidak hanya itu, ternyata teh celup bekaas juga digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata.

Karena didalam teh terkandung suatu zat bernama tanin yaitu  suatu senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan. Tanin dapat bermanfaat untuk membentuk kepadatan, kelenturan, dan menjaga kulit dari serangan bakteri yang dapat menimbulkan kerusakan pada kulit.

 

4. Tempelkan Mentimun pada Mata Anda

cara menghilangkan kantung mata

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya dengan cara mengompres mata dengan buah atau jus mentimun. Dalam mentimun terkandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids yang salah satu manfaatnya adalah dapat mengobati iritasi dan pembengkakan pada kulit, termasuk kulit bengkak akibat kantung mata.

 

5. Kentang Kurangi Peradangan Pada Kulit

cara menghilangkan kantong mata

Kentang yang mengandung asam sitrat dan asam fosfat sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Untuk cara pemakaiannya, cukup tempelkan kentang pada mata seperti melakukan kompres mata dengan menggunakan mentimun.

 

6. Sendok Bantu Hilangkan Kantung Mata Anda

cara menghilangkan kantung mata

Mungkin melakukan kompres mata dengan sendok ini sebelumnya belum pernah terpikir oleh Anda. Ternyata sendok juga ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Caranya masukkan sendok ke dalam lemari es. Tunggu hingga sendok benar-benar dingin. Kemudian tempelkan bagian sendok yang melengkung pada area kantung mata. Lakukan selama 10-15 menit.

 

7. Menggunakan Krim Mata yang Mengandung Kolagen

cara menghilagkan kantung mata

Selain cara diatas, Anda perlu menambahkan penggunaan krim mata untuk menghilangkan kantung mata. Anda bisa gunakan Medi Stem Eye Cream yang berfungsi untuk membantu mencerahkan, meregenerasi, melancarkan sirkulasi di area sekitar mata. Buktikan khasiatnya sekarang juga. (zee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *