Ternyata, Ini Faktor Pemicu Timbulnya ‘Si Mata Panda’

Mata Panda

Tanpa kita sadari, terkadang aktivitas yang terlalu sibuk membuat kita melupakan kesehatan diri sendiri. Bukan hanya kesehatan secara keseluruhan, melainkan hal tersebut juga akan berpengaruh pada tampilan fisik, misalnya saja kulit wajah Anda. Buktinya, ketika Anda tidur terlalu larut, maka hal tersebut bukan hanya membuat Anda lemas dan tak bertenaga pada keesokan harinya. Bukan hanya itu saja, selain wajah Anda akan tampak pucat, kantung mata Anda juga semakin melebar.

Hal inilah yang banyak ditakutkan oleh sebagian besar wanita. Karena, lingkar mata akan membuat pemiliknya kurang percaya diri. Namun, penyebab utama terjadinya kantung mata bukan hanya ketika Anda kurang tidur saja. Melainkan, terdapat sebab-sebab lainnya yang mungkin juga tidak Anda sadari.

Berikut merupakan berbagai penyebab yang dapat memicu timbulnya kantung mata yang semakin meluas pada areal mata Anda.

Pahami Apa Itu Si Mata Panda

Lingkar hitam pada kantung mata populer dengan istilah mata panda. Ya, itu dikarenakan lingkaran hitam di sekeliling mata yang sangat mirip dengan panda. Sebenarnya, untuk istilah kantung mata sendiri terjadi akibat adanya sumbatan pada sirkuasi darah yang ada disekitar mata. Sehingga, tampak terlihat seperti kantung mata.

Penyebab Mata Panda

Seperti yang telah dijelaskan di atas, salah satu penyebab dari mata panda adalkah kurangnya waktu tidur. Namun selain hal tersebut, ada ada beberapa pemicu lainnya. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi penyebabnya:

1.) Paparan Sinar Matahari

Seperti yang telah kita ketahui, banyak terkena paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat kulit wajah menjadi merah dan akhirnya terlihat kusam. Karena paparan sinar matahari inilah yang juga membuat lingkar mata menjadi menghitam. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak melanin, sehingga terjadi penggelapan kulit di bawah mata.

2.) Tubuh Tak Terhidrasi dengan Baik

Dehidrasi terjadi ketika seseorang kehilangan cairan lebih banyak daripada yang diminumnya. Hal inilah yang menyebabkan tubuh tak memiliki cukup air untuk menjalankan fungsi normalnya. Jika hal ini yang terjadi, maka hal ini akan mempengaruhi banyak hal. Misalnya saja seperti diare, demam, keringat berlebihan, dan juga mampu menjadi pemicu munculnya lingkar hitam pada areal mata Anda.

young woman drinking with waterglass

Alasan mengapa mata panda muncul ketika dehidrasi adalah, karena ketika cairan tubuh berkurang, maka akan menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh tidak berjalan dengan baik. Hal ini secara signifikan akan mempengaruhi pembuluh darah di bawah mata. Solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meminum banyak air, sehingga tubuh mampu terhidrasi sepanjang hari.

3.) Terlau Banyak Menggunakan Make-up

Apakah Anda tidak pernah menghapus riasan atau make up sebelum tidur? Jika ya, maka selain memicu timbuhnya jerawat, meninggalkan sisa riasan saat tertidur akan memicu terjadinya perluasan lingkar hitam pada areal mata Anda. Tanpa menghapus riasan, terutama pada bagian mata, maka hal tersebut akan mengiritasi mata dan menyebabkan cairan berkumpul dan menyebabkan mata menjadi bengkak.

4.) Diet yang Tak Seimbang

Memang, semua wanita begitu memperhatikan dengan makanan yang dikonsumsinya. Hal ini demi mendapatkan atau mempertahankan bentuk tubuh yang ideal. Namun, jika Anda pun juga salah satu di antara banyak wanita yang melakukan diet, maka pastikan diet Anda adalah diet yang seimbang. Maksud diet seimbang di sini adalah dengan memperhatikan kandungan pada setiap makanan yang Anda konsumsi. Misalnya seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya.

Jika hal itu Anda abaikan, diet yang salah justru dapat memicu timbulnya si mata panda. Karena, beberapa para ahli percaya, kurangnya mineral seperti zat besi mampu mengurangi pasokan oksigen yang dibutuhkan jaringan tubuh dan menyebabkan mengapa mata Anda menjadi bengkak.

5.) Penuaan

Tidak bisa kita pungkiri, setiap manusia semakin bertambah usianya. Semakin bertambahnya usia, secara otomatis berkurang pula efektivitas tubuhnya. Termasuk, kualitas kesehatan dan perubahan bentuk fisik seseorang. Salah satunya, yakni dengan mengendurnya kulit pada beberapa bagian tubuh, termasuk wajah.

Jika hal ini yang terjadi, maka lingkar mata Anda secara otomatis juga akan semakin melebar. Hal ini dikarenakan, semakin bertambah usia seseorang, maka kulit akan kehilangan kolagen yang membuatnya menjadi lemah dan tipis.

Memang, terkadang kita tidak menyadari bahwa hal-hal yang kecil seperti di atas justru menjadi salah satu pemicu timbulnya si mata panda. Namun Anda tak perlu khawatir, dengan Medi Stem Eye Cream dari BRTC akan mampu mengatasi si mata panda, kerutan kulit dan bengkak di sekitar mata. Sehingga, mmbuatnya tampak cerah dan kencang.

Krim Terampuh Atasi Si Mata Panda

  • Mengatasi beberapa masalah di area sekitar mata, seperti kerutan, kantung mata, lingkar hitam, bengkak, dll
  • Krim mata yang mengandung stem cell alami yang membuat kulit tampak lebih mudah dan cerah
  • Memperjelas kontur mata dengan cara mengatasi residu yang menghalangi sirkulasi darah yang membuat mata layu dan bengkak
  • membantu menenangkan seluruh tubuh dengan aromanya yang lembut

Buat Kulit di Areal Mata Anda Lebih Cerah dan Terbebas dari Si Mata Panda, Beli Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *